$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Poktan Sori Lesu dan Oi Kenu Sedang Mengerjakan Program MK-2

Setelah mendapat kepercayaan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima, untuk melaksanakan program Musim Kemarau dua (MK-2)

Bima, KS. - Setelah mendapat kepercayaan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima, untuk melaksanakan program Musim Kemarau dua (MK-2), khususnya diwilayah Kecamatan Wawo di tahun 2015. Kelompok Tani (Poktan) Sori Lesu dan Oi Kenu Dusun Tenggo Desa Raba Kecamatan Wawo, sejak tiga pecan lalu hingga saat ini sedang melaksanakan program MK-2 di dusun setempat.

Kemarau
Kemarau

Ketua Poktan Sori Lesu, Jainuddin bersama Ketua Poktan Oi Kenu, Nurdin saat ditemui wartawan, Kamis (17/9) mengatakan, untuk menyukseskan program pemerintah khusunya di bidang pertanian, kedua ketua Poktan ini bersama seluruh anggotanya sejak tiga pekan lalu hingga saat ini, terus melaksanakan program MK-2, berupa pekerjaan penanaman bibit padi (Sri) di arel persawahan milik seluruh anggota yang tergabung dalam dua Poktan dimaksud.

Menurut keduanya, sesuai Rencana Usaha Kerja Kelompok (RUKK) yang diberikan oleh pihak dinas terkait, dalam kegiatan Sri tersebut keduanya mengaku telah melakukan pekerjaan mulai dari pengolahan lahan (Tanah) sampai proses penanaman bibit padi hasil persemaian pada semua lokasi yang telah ditentukan, yakni di So. Sori Lesu dan Oi Kenu. “Untuk menyukseskan program pemerintah, kami sampai saat ini terus melaksanakan kegiatan MK-2 berupa pekerjaan penanaman benih padi di lokasi kelompok kami, bahkan saat ini pekerjaan yang kami lakukan hampir rampung seratus persen,” ujar kedua ketua Poktan tersebut.

Dalam melaksanakan program penanaman padi (Sri) tersebut, kedua ketua Poktan ini mengaku telah diberikan anggaran oleh pemerintah masing-masing sebanyak, Rp. 40 juta, dengan luas lahan yang dikerjakan mencapai 20 Hektar are (Ha). Selain untuk biaya pekerjaan, dana sebesar ini juga dipergunakan untuk pembayaran pupuk organic cair, Urea, obat-obatan, benih padi dan lainya sesuai yang tercantum dalam RUKK. “Kami sangat optimis, program MK-2 berupa Sri yang kami laksanakan di areal persawahan milik kelompok kami di Dusun Tenggo Desa Raba ini pasti berhasil dan sukses, karena didukung oleh sarana dan prasarana pendukung yang memadai, terutama keberadaan air yang berlimpah,” tandas kedua Ketua Poktan Jainuddin dan Nurdin. (KS-Yar)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Poktan Sori Lesu dan Oi Kenu Sedang Mengerjakan Program MK-2
Poktan Sori Lesu dan Oi Kenu Sedang Mengerjakan Program MK-2
Setelah mendapat kepercayaan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima, untuk melaksanakan program Musim Kemarau dua (MK-2)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgHG_w4G5NSD0gJWUnQ8aQs9ZcusytJQl0slj-MkS8LyxMh7OKeQsAzWfaRLaacHFjpynuBHnCAKVVdXk7vBjtjfzCeCs3ceAZoku7yXH69jmhz-dLpw3u6XF4SoMEXGdM1xupqmJvdxOFt/s400/Hewan+mati.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgHG_w4G5NSD0gJWUnQ8aQs9ZcusytJQl0slj-MkS8LyxMh7OKeQsAzWfaRLaacHFjpynuBHnCAKVVdXk7vBjtjfzCeCs3ceAZoku7yXH69jmhz-dLpw3u6XF4SoMEXGdM1xupqmJvdxOFt/s72-c/Hewan+mati.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/poktan-sori-lesu-dan-oi-kenu-sedang.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/poktan-sori-lesu-dan-oi-kenu-sedang.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy