$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

2016, 43 KM Jalan Soromandi di Hotmix

Berjanji akan berusaha maksimal menyediakan anggaran khusus untuk pekerjaan peningkatan (hotmix) jalan sepanjang 43KM di Wilayah Lingkar Utara Soromandi.

Bima, KS.- Mimpi besar masyarakat Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima untuk menikmati ruas jalan yang mulus, bakal segera terwujud. Bagaimana tidak, pihak Dirjen PU Pusat saat rapat bersama dengan jajaran pejabat Pemkab Bima di ruang rapat Bupati, Sabtu (10/10) pagi kemarin berjanji akan berusaha maksimal menyediakan anggaran khusus untuk pekerjaan peningkatan (hotmix) jalan sepanjang 43KM di Wilayah Lingkar Utara Soromandi.

Ilustrasi
Ilustrasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs.H.Taufik HAK dalam rapat tertutup selama satu jam lebih tersebut menjelaskan secara rinci, terkait kebutuhan masyarakat Soromandi atas perbaikan jalan tersebut. Katanya, Tahun 2002 lalu jalan sepanjang 43KM tersebut dibuka baru oleh pemerintah saat itu dengan anggaran Rp.1,2 Milyar. Selama 11 Tahun tidak diperhatikan oleh pemerintah Propinsi NTB, karena ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan kewenangan propinsi untuk mengerjakannya, sementara pemerintah Daerah Kabupaten Bima telah berkali-kali melakukan komunikasi, namun tak pernah diperhatikan. “Tapi Alhamdulillah, tahun 2014 kemarin pemerintah propinsi mulai milirik ruas jalan tersebut, sehingga dari pembukaan jalan tanah, kemudian dilakukan pengerasan. Nah, insyaAllah tahun 2016 semua ruas jalan tersebut akan dihotmix,”janjinya.

Pemerintah Daerah telah mengusulkan ke pihak Dirjen PU Pusat, agar ruas jalan Soromandi segera di hotmix, karena misi pemerintah pusat untuk memperhatikan secara khusus wilayah KTM di Tambora, tentu lebih dulu memperbaiki ruas jalan Soromandi, dan membangun jembatannya.”Ke depan, untuk menuju KTM, tidak lagi harus melewati Dompu, tapi bisa melewati wilayah Soromandi. Jarak tempuh lewat Dompu dengan Soromandi, lebih cepat melewati Soromandi,”kata Sekda usai rapat Sabtu kemarin kepada Wartawan Koran Stabilitas.

Lebih tegas H.Taufik mengaku perihatin melihat kondisi jalan di Soromandi saat ini, karena rusak parah. Akibat kerusakan jalan tersebut, hasil tani petani di Soromandi seperti bawang merah, jagung, kacang dan lainnya, dibeli dengan harga murah oleh para pengusaha atau pengecer hasil tani. Karena itu, perbaikan jalan harus segera dilakukan oleh pemerintah, agar para petani di Soromandi menikmati hasil taninya dengan harga yang layak, seperti petani di Kecamatan lain, seperti petani Desa Ngali, Desa Renda, Wera, Sape, Lambu dan lainnya, karena jalan menuju wilayah Kecamatan-Kecamatan tersebut saat ini mulus.”Harapan besar saya adalah do,a masyarakat soromandi, agar perjuangan pemerintah menghadirkan anggaran dari Pusat untuk hotmix jalan soromandi di kabulkan oleh Allah SWT,”tuturnya mengakhiri komentar.(KS-AA Z)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: 2016, 43 KM Jalan Soromandi di Hotmix
2016, 43 KM Jalan Soromandi di Hotmix
Berjanji akan berusaha maksimal menyediakan anggaran khusus untuk pekerjaan peningkatan (hotmix) jalan sepanjang 43KM di Wilayah Lingkar Utara Soromandi.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLJlDD21ihR9UtO4RTTYvxhTJTuacSssMAse2I9nHFnnp-EP9Fu2QoI5j09L0Ztv-hqFRkoIpZMGYz-W8HFLjs51qEXcI6dsE3AHbKErcGFYjrnux2R2TkH_Uw9PuypGgbUaTnavajlwY0/s400/ilustrasi_penimbunan_laut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLJlDD21ihR9UtO4RTTYvxhTJTuacSssMAse2I9nHFnnp-EP9Fu2QoI5j09L0Ztv-hqFRkoIpZMGYz-W8HFLjs51qEXcI6dsE3AHbKErcGFYjrnux2R2TkH_Uw9PuypGgbUaTnavajlwY0/s72-c/ilustrasi_penimbunan_laut.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/2016-43-km-jalan-soromandi-di-hotmix.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/2016-43-km-jalan-soromandi-di-hotmix.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy