$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

28 Mahasiwi SMB Diwisuda

Yayasan Surya Mandiri Bima (SMB),Kamis (8/10) menggelar acara rapat Senat terbuka, disnatalis, Akademi Kebidanan (Akbid) dengan mewisuda 28 lulusan D3 jurusan kebidanan.

Kota Bima, KS.- Untuk kelima kalinya, Yayasan Surya Mandiri Bima (SMB),Kamis (8/10) menggelar acara rapat Senat terbuka, disnatalis, Akademi Kebidanan (Akbid) dengan mewisuda 28 lulusan D3 jurusan kebidanan.

Ketua Yayasan Surya Mandiri Bima, H. Jubair,SKM, M.Kes, kepada Wartawan Koran Stabilitas di Kampus Akbid Surya Mandiri, Selasa (6/10) mengungkapkan, dengan pelaksanaan wisuda kali ini, Akbid Surya Mandiri telah meluluskan 250 wisudawati. “Alhamdulillah lulusan Akbid Surya Mandiri Bima, telah tersebar diberbagai instansi dan lembaga, baik didalam pemerintahan maupun Swasta, bahkan ada yang melanjutkan ke jenjang Sarjana Starata dua (S2),”katanya

Yayasan SMB yang saat ini, memiliki sekitar 107 mahasiswi itu, telah memiliki dua jurusan, yaitu jurusan Diploma 3 Kabidanan dan SMK Keperawatan, yang menurut rencana dalam waktu dekat akan bertambah satu jurusan lagi yaitu Jurusan Farmasi. “Sesuai dengan tuntutan yang berkembang, kita terus berupaya untuk melakukan peningkatan, dan salah satu bukti kita mendapat restu untuik penambahan satu jurusan lagi,”jelasnya.

Sesuai Motto yang diembang adalah, Santun Bertutur, Ihlas melayani dan iImiah bersikap, menuntut SMB untuk terus meningkatkan mutu, baik mutu pendidikan, mutu sarana dan prasarana serta mutu produknya. “Motto Kita itu sebagai acuan dan pijakan, agar kedepana SMB ini betul betul mampu bersaing, baik dalam skala local, skala regional maupun skala nasional bahkan skala internasional dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi Asia (MEA),”papar Jubair.

Dalam peningkatan mutu pendidikannya, SMB juga mengendepankan ketrampilan para mahasiwinya, dengan penambahan kurikulum Bahasa Inggris, hal itu dilakukan untuk menjawab tuntutan perkembangan Ilmu pengetahuan dan ilmu teknologi. “Sehingga autput (Hasil lulusan,red) siap kerja, dan tidak diragukan lagi kemampuan dan ketrampilannya, karena memang kita persiapkan khusus untuk melayani masyarakat dengan professional,”akunya.

Akademi Kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima hadir, untuk menjawab persoalan persoalan kesehatan yang muncul dipermukaan. Rendahnya kualitas sumber daya manusia dibidang kesehatan menjadi persoalan utama yang berdampak pada rendahnya, kualitas pelayanan kesehatan.Dengan visi terkemuka dikawsan regional pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Akbid Suyra Mandiri Bima, berkomitmen untuk mendidik mahasiswa yang berkualitas dan professional sehingga mampu bersaing merebut pasar kerja baik level Regional, Nasional maupun Internasional.

Untuk mendukung komitmen tersebut AKBID SMB, memiliki dosen dosen yang berkualitas dan professional dari lulusan S1,S2,dan D-IV Akademis.

AKBID SMB, dilengkapi dengan laboraturium praktek standar nasional, lahan praktek, ruang belajar, perpustakaan, serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi sebagai dana motifasi belajar.

Dengan rekomendari BPPSDM, departemen Kesehatan RI No : HK.03.05/1/4/4528/2008. Dan ijin mendiknas RI no 236/D/o/2008, dan telah memperoleh perpanjangan ijin no :4959/D/T/K-VIII/2010, serta memperoleh AKREDITASI BAN-PT no : 040/SK/BAN-PT/AK/XII/DPL.III/II/2013.

Lebih lanjut Jubair mengemukakan, saat ini Akbid SMB, telah memiliki Lab.Ante Natal Care, Lab Intra Natal Care, Lab Resusitasi Bayi, dan Lab Keluarga berencana. “Alhamdulillah untuk tahun ini, AKBID SMB mendapat bantaun dari Dikti, sebesar Rp 300 juta untuk pengembangan dan pembangunan Laboraturium,”pungkasnya. (KS-Mul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: 28 Mahasiwi SMB Diwisuda
28 Mahasiwi SMB Diwisuda
Yayasan Surya Mandiri Bima (SMB),Kamis (8/10) menggelar acara rapat Senat terbuka, disnatalis, Akademi Kebidanan (Akbid) dengan mewisuda 28 lulusan D3 jurusan kebidanan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/28-mahasiwi-smb-diwisuda.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/28-mahasiwi-smb-diwisuda.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy