$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dikmen Adakan Lomba Cerdas Cermat

Salah satunya, mengadakan lomba cerdas cermat mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Bima, KS.– Perhatian Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima terhadap prestasi generasi bangsa yang tengah mengenyam pendidikan, patut diacungi jempol. Pasalnya, beragam metode demi memacu, memotivasi pelajar untuk terus mengukir prestasi sudah dan sedang diterapkan. Salah satunya, mengadakan lomba cerdas cermat mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Kegiatan rutin sekali setahun itu, rencananya akan kembali diadakan oleh dinas pendidikan dibawa kendali Tajudin, SH pada Bulan September 2015 ini. Lomba untuk menguji kompetensi ilmu pengetahuan para siswa tersebut akan diadakan Bidang Dikmen Senin (12/10) di Aula dinas setempat selama dua hari.”InsaAllah, lomba cerdas cermat untuk tingkat SMP akan dilaksanakan Senin depan ini,” kata Kasi Kurikulum Dikmen, Faturrahman, M.Si kepada Koran Stabilitas di Ruang Kerjanya.

Lomba tersebut lanjut putra Desa Parangina Kecamatan Sape itu, disamping sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dinas pendidikan terhadap prestasi anak bangsa. Tapi juga bertujuan, untuk meningkatkan kompetensi prestasi siswa dan mutu kegiatan pembelajaran di sekolah.Mengingat, lomba tersebut adalah implementasi dari kegiatan pembelajaran.”Intinya, kegiatan ini semata-mata untuk memacu sekaligus motivasi bagi siswa untuk terus belajar demi meraih prestasi sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Motivasi bagi siswa termasuk guru pembinanya tidak hanya sebatas dalam bentuk kegiatan lomba itu saja. Tetapi juga akan disediakan hadiah oleh panitia sebagai bentuk penghargaan atas prestasi siswa peserta lomba dalam kaitan itu. Hanya saja, untuk sekolah yang berhasil meraih juara I, II dan III.”Kami selaku panitia lomba akan menyediakan hadiah berupa Piala, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan,” akunya.

Karena itu, ia berharap kepada para siswa untuk terus belajar demi mewujudkan impian besar meraih prestasi dan juara pada lomba tersebut. Sebab, saingan dalam lomba untuk semua Mata Pelajaran (MP) dimaksud bukan satu dua sekolah melainkan semua sekolah tingkat SMP se kabupaten.”Teruslah belajar, tunjukan kemampuan kalian (siswa) melalui lomba ini.Satu harapan terbesar saya pada siswa, jangan pernah merasa puas apalagi sombong atas kemampuan ilmu yang dimiliki saat ini. Karena, diatas kepintaran masih ada yang lebih pintar lagi dari kita,” harapnya seraya menyampaikan lomba yang sama juga akan diadakan untuk siswa tingkat SMA seminggu setelah lomba SMP. (KS-Anhar)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dikmen Adakan Lomba Cerdas Cermat
Dikmen Adakan Lomba Cerdas Cermat
Salah satunya, mengadakan lomba cerdas cermat mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/dikmen-adakan-lomba-cerdas-cermat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/dikmen-adakan-lomba-cerdas-cermat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy