$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dukungan PKS, Perbesar Peluang Kemenangan Syukur

Karena, kenyataanya salah satu partai Islam tersebut resmi memilih, mendukung, dan mengusung paslon Drs. H.Syafrudin, HM.Nur,M.Pd,MM – Drs. H.Maskur, HMS (Syukur).

Bima, KS.– Belakangan ini, sikap politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilukada 2015-2020 seolah belum jelas arah dukunganya. Sehingga, PKS dianggap sebagai parpol yang hanya akan menjadi penonton pada pesta demokrasi untuk memilih pemimpin Kabupaten Bima lima tahun berikutnya. Bahkan, dicap”gagal” dalam momen politik periode kali ini. Namun, anggapan hingga cap kegagalan itu berbanding terbalik dengan fakta sesungguhnya. Karena, kenyataanya salah satu partai Islam tersebut resmi memilih, mendukung, dan mengusung paslon Drs. H.Syafrudin, HM.Nur,M.Pd,MM – Drs. H.Maskur, HMS (Syukur).

Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Tak heran, banyak kalangan yang meyakini, paslon nomor.3 dimaksud memiliki peluang besar untuk memenangkan pertarungan bergengsi 9 Desember 2015 mendatang.Mengingat, dukungan dari berbagai kalangan terus berdatangan, ditambah lagi dukungan PKS.

Untuk membuktikan kepada publik menyangkut arah dukungan, PKS dan paslon Syukur beserta tim sukses (timses) menggelar acara serah terima SK Rabu (14/10) di Kantor DPD PKS Kabupaten Bima. Moment resmi tersebut dihadiri timses Syukur, kader PKS, Anggota Dewan duta PKS, dan seluruh simpatisan PKS yang tersebar diseluruh wilayah se kabupaten.”PKS resmi berkoalisi dengan Nasdem,PDI-P, PPP, dan Demokrat untuk mendukung, mengusung Syukur. Momen penyerahan SK tersebut merupakan bukti keseriusan PKS resmi mendukung paslon tersebut,” kata Ilham Yusuf, SH ketua DPD PKS kepada Koran Stabilitas.

Tak bisa dipungkiri, pada momen politik bukanlah sesuatu yang mudah ibarat membalikan telapak tangan dalam memutuskan arah dukungan.Karena, tujuanya hanya satu yakni sukses memenangkan pertarungan adu gengsi dalam kaitan itu.Sehingga, dukungan mesti merujuk pada kondisi, situasi, alasan dan keyakinan terhadap beberapa paslon yang berpeluang besar meraih kemenangan. Lantas apa alasan yang sangat mendasar PKS memilih mendukung Syukur?.Menanggapi hal itu, anggota dewan dua periode tersebut, mengaku mendukung Syukur karena berbagai macam alasan. Diantaranya, figur,latar belakang, pengalaman, kemampuan, baik dalam birokrasi maupun dalam dunia politik.

”Kami tidak sembarang mendukung calon pemimpin, latar belakang figur harus jelas, bagaimana respon rakyat terhadap paslon itu.Karena, hal itu merupakan barometer untuk mengukur seberapa besar peluang paslon untuk memenangkan pertarungan politik tersebut.Praktis, PKS dan seluruh kader beserta simpatisan mendukung bahkan siap mengantarkan paslon itu hingga berhasil meraih kemenangan,” ujarnya.

Pengalaman, kemampuan dan sederet keberhasilan yang sukses ditorehkan juga merupakan alasan PKS menentukan arah dukungan. Bagi Ilham, Cabup H.Syafrudin memiliki latar belakang jelas, pernah menekuni dunia akademisi, pengusaha, bahkan dua periode dipercayakan rakyat untuk duduk di Lembaga DPRD. Kariernya dalam dunia politik semakin menanjak saat menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup), ketenaranya hingga dicintai dan mendapat kepercayaan penuh rakyat ketika sukses mengukir sederet keberhasilan selama menjalankan kepempinan sebagai bupati meski hanya dalam waktu 1,5 Tahun.

Artinya, sederet keberhasilan yang ditorehkan sebagai bukti pengabdian terbaik sang pemimpin untuk rakyat dan daerah juga merupakan alasan kuat partai itu mendukung paslon tersebut. Jadi, kesuksesan H.Syafru selama memimpin adalah prestasi yang sangat membanggakan, tak banyak pemimpin yang berhasil menorehkan prestasi hanya dalam waktu singkat. Karena, menjadi pemimpin bukanlah pekerjaan mudah, beragam tantangan mau tidak mau harus dihadapi selama menjalankan tugas dan tanggungjawab. Tapi tantangan itu seolah bukan hambatan berarti baginya.

Justru, dijadikan motivasi, semangat untuk mewujudkan mimpi besar demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat juga daerah.”Terbukti, dengan bekal kerja keras, disiplin, pengalaman, kemampuan dan niat ikhlas juga kemauan yang besar, H.Syafru berhasil mempersembahkan pengabdian terbaik untuk rakyatnya. Tapi apa yang diperbuatnya, bukan hanya penilaian partai kami, melainkan sebagian besar rakyat kabupaten,” tandasnya.

Begitupun, dengan H.Maskur sebagai Cawabup, pengalaman, kemampuan hingga berhasil meraih kesuksesan dalam dunia birokrasi tak diragukan lagi. Berkat itu, figur terbaik Kecamatan Sape itu bahkan dipercayakan untuk menjabat sebagai camat selama 15 tahun, kemudian dimandatkan menjadi Kepala BPMDes, dan mengakhiri karier (pensiun) sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Kelebihan lain, yang bersangkutan dikenal sebagai salah satu pejabat yang bersih dan bebas dari proses hukum.”Beliau dikenal jujur, berkpribadian sederhana, mudah diajak komunikasi dan bersih juga bebas dari proses hukum. Tak mustahil, jika paslon itu mendapat dukungan besar rakyat, bahkan sangat diharapkan untuk kembali memimpin Dou Labo Dana Mbojo lima tahun berikutnya,” terangnya.

Soal elektabilitas sebutnya, memang semua pasangan kandidat masing-masing memiliki peluang, tapi yang lebih besar menang yakni paslon Syukur. Namun keyakinan kemenangan bakal diraih Syukur, bukan berarti mendahului kehendak Allah SWT. Melainkan, disesuaikan dengan keadaan, antusias dan simpatisan rakyat saban hari kian meningkat, dan sejumlah fakta yang terjadi saat moment blusukan, silatarahmi dan kampanye paslon tersebut.

”Meningkatnya dukungan rakyat merupakan alasan kuat bagi kami, jika Syukur bakal memenangkan pertarungan politik tersebut. Tapi, semua itu kita kembalikan pada kehendak sanga maha kuasa. Namun saya tegaskan kepada seluruh kader PKS dan simpatisan dan segenap timses untuk bekerja keras, berjuang dan berdo,a demi kemenangan Syukur,” pintanya seraya menambahkan agar rakyat lebih cerdas memilih calon pemimpin, karena masa depan rakyat, daerah lima tahun mendatang tergantung siapa calon pemimpin yang dipilih rakyat saat ini. (KS-Anhar)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dukungan PKS, Perbesar Peluang Kemenangan Syukur
Dukungan PKS, Perbesar Peluang Kemenangan Syukur
Karena, kenyataanya salah satu partai Islam tersebut resmi memilih, mendukung, dan mengusung paslon Drs. H.Syafrudin, HM.Nur,M.Pd,MM – Drs. H.Maskur, HMS (Syukur).
http://2.bp.blogspot.com/-TK5Kl8zD__w/VNR35ZjS7vI/AAAAAAAAA5s/4ygRtEVxwkE/s400/Partai%2BKeadilan%2BSejahtera.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-TK5Kl8zD__w/VNR35ZjS7vI/AAAAAAAAA5s/4ygRtEVxwkE/s72-c/Partai%2BKeadilan%2BSejahtera.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/dukungan-pks-perbesar-peluang.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/dukungan-pks-perbesar-peluang.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy