$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Gali Info Kantibmas, Humas Polda Adakan Silaturahmi

Kompol H. Mukhdar dan jajaran pejabat Polri Polda NTB melakukan silaturahmi dengan sejumlah wartawan media cetak lokal Bima dan tokoh Masyarakat dan Pemuda Kota Bima.

Kota Bima, KS.- Upaya pencegahan dan menggali informasi terkait kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) Kota Bima, PID Humas Polda NTB, Kompol H. Mukhdar dan jajaran pejabat Polri Polda NTB melakukan silaturahmi dengan sejumlah wartawan media cetak lokal Bima dan tokoh Masyarakat dan Pemuda Kota Bima.

Kegiatan tersebut dilakukan di Polsek Rasana’e Barat pada Senin (5/10) kemarin. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali informasi terkait Kantibmas Kota Bima.

Dalam Sambutannya, Kompol H. Mukhdar mengatakan jika pentingnya peran aktif para tokoh Masyarakat dan pemuda dalam penyegahan konflik yang terjadi di masyrakat.

Pencegahan yang dimaksud meliputi pendekatan persuasif tokoh terhadap warga menjadi cara efektif untuk mengurangi angka kriminalitas di masyarakat. ”Peran aparat Babinkantibmas dari kepolisian juga sangat penting untuk mencagah adanya bentrok antar warga maupun pencegahan kriminalitas lainnya,” ujarnnya.

Kehadiran Babinkantibmas ditiap kelurahan harus memberikan teladan yang baik bagi warganya. Berikan pemahaman hukum kepada warga agar tidak terjerumus pada tindakan kejahatan.

Selain itu, perlunya koordinasi Babinkantibmas dengan dengan pihak Kelurahan agar adanya kesepahaman dalam penyelesaian konflik yang terjadi. Termasuk mendiskusikan langkah antisipasi agar tidak terjadi karawanan, misalnya Curanmor. ”pentingnya tiap kelurahan adanya pos kamling agar mempersempit ruang gerak para pencuri yang saat ini marak terjadi,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan audensi, Wartawan, Tokoh Pemuda dan takoh masyarakat dengan Humas Polda. Amirudin mewakili Karang Taruna Kelurahan Mande mengatakan jika selama ini Polisi sudah cukup maksimal dalam melayani masyarakat Kota Bima.

Namun katanya, ada beberapa hal yang penting menjadi atensi Polisi untuk dikelurahan Mande. Ia mengungkapkan jika dikelurahan Mande saat ini sangat rawan terjadinya konfik antara warga dan Mahasiswa. Bahkan konflik tersebut menjadi ajang oknum Mahasiswa menunjukan Senjata Api Rakitan.

”Jika terjadi perkelahian, oknum mahasiswa mengeluarkan senjata tajam dan senjata api rakitan, hal ini yang membuat kami warga asli mande resah,” ungkapnya.

Lanjutnya, Di lingkungan Kampus juga tak jarang oknum Mahasiswa melakukan transaksi Narkoba. Bahkan ada beberapa kasus tim Buser bekuk oknum Mahasiswa yang terlibat Narkoba. Amirudin berharap adanya ketegasan dari Polisi untuk melakukan sweeping di area kampus yang ada dilekurahan Mande agar tidak banyak korban karena senjata api dan Narkoba yang beredar bebas. ”Perlu ada sikap tegas di wilayah mande, jika tidak ini akan merugikan generasi,” tegasnya.

Selain itu, Ryan Wartawan stabilitas juga apresiasi kinerja Polisi selama ini yang mampu ungkap berbagai kasus di Kota Bima. Terutama kasus Narkoba. Tidak hanya itu, Ryan memuji kinerja Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPTU Sabri, SH dan anggota Humas Polres Bima Kota karena setiap saat selalu memberikan informasi kepada Wartawan, Baik secara lisan maupun dalam bentuk Press Rilis. ”Dari beberapa pergantian Kapolres Bima Kota, baru kali ini kami bisa mengakses informasi yang cepat dari Kepolisian,” pujinya.

Selain Ryan, Nurhasim alias Aci wartawan Bimeks juga mengapresiasi kinerja Kepolisian dalam ungkap kasus yang terjadi diwilayah Hukum Kota Bima. Namun ia menyayangkan sikap Kapolres Bima Kota yang dinginkan kasus Korupsi yang melibatkan pejabat di Kota maupun Kabupaten Bima.

Katanya, tidak ada korelasi Pemilukada dengan kasus korupsi. Karena jelas pelaku kejahatan Koprupsi sudah merugikan masyarakat. Aci juga mengkritik sikap Kapolres Bima Kota yang enggan berteman dengan Wartawan Bima. Selama ini, Wartawan Bima hanya mengakses berita melalui Kasat dan Humas saja. ”Kami berharap adanya kebersamaan yang terbangun antara wartawan dan Kapolres Bima Kota. Jangan jadikan kami musuh, sesungguhnya kami ini mitra kerja kepolisian,” pungkasnya.

Menjawab pertanyaan Tokoh dan Wartawan, PID Humas Polda NTB, Kompol H. Mukhdar berjanji akan melakukan koordinasi dengan Polres Bima Kota untuk menyampaikan keluhan Tokoh dan Wartawan. Pihaknya akan terus menerima kritikan masyrakat. Karena dengan kritikan, Polri akan menyadri letak kekurangannya. ”jangan takut ktirik kami, Insya Allah, saya akan sampaikan keluhan teman-teman Wartawan ke bapak Kapolres Bima Kota,” katanya. (KS-Ryan G)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Gali Info Kantibmas, Humas Polda Adakan Silaturahmi
Gali Info Kantibmas, Humas Polda Adakan Silaturahmi
Kompol H. Mukhdar dan jajaran pejabat Polri Polda NTB melakukan silaturahmi dengan sejumlah wartawan media cetak lokal Bima dan tokoh Masyarakat dan Pemuda Kota Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/gali-info-kantibmas-humas-polda-adakan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/gali-info-kantibmas-humas-polda-adakan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy