$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Lomba TUB, Peserta SDN 33 Lampe Membuat Juri Terharu

Kedua siswa SDN 33 Lampe membuat tim juri terharu dan bangga emlihat prestasi generasi bangsa yang bisa menjadi calon pemimpin nantinya.

Kota Bima, KS.- Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) tingkat Kota Bima yang dihelat sejak September hingga Oktober ini membuat panitia setempat harus turun keliling sekolah diseluruh kecamatan. Namun aksi kebolehan Pembinaan Upacara Salsa Billah Oktaviani dan Pembaca Do’a Rahman Julfikar kedua siswa SDN 33 Lampe membuat tim juri terharu dan bangga emlihat prestasi generasi bangsa yang bisa menjadi calon pemimpin nantinya.

Hal tersebut diakui Ketua Panitia TUB Kota Bima, H. Muhtar, S. Sos, M.Si dalam arahannya usai upacara. Saya terharu mendengar seorang siswi (Putri) saat menyampaikan pidatonya sebagai pembina upacara bisa menyampaikan pidatonya tanpa teks. Begitupun selaku pembaca do’a saat membaca do’a tersebut dengan nada tagisnya. “Melihat sosok Salsa Billah Oktaviani ini bisa menjadi calon walikota (dari kaum jender) nantinya, karena se usianya ini bisa menyampaikan pidato tanpa teks,” ujarnya saat melakukan penilaian TUB Rabu (30/9) disekolah setempat.

Lanjut Muhtar, tidak usah berpikir untuk menjadi juara nantinya, akan tetapi lakukan TUB tersebut dengan sempurna dan bagus pelaksanaan upacaranya dan saya pribadi belum menemukan pembina upacara yang sampaikan pidatonya tanpa teks, kalau usia SMP dan SMA/SMK itu hal biasa, tapi usia dasar baru siswi SDN 33 Lampe yang mantap dan tegap dalam pidatonya.

Sederet prestasi SDN 33 Kota Bima yang dipimpin oleh H. Syarif Husain, S.Pd. SD ini tidak lain merupakan jebolan dari TK Menterai Lampe yang berlokasi ditempat sekolah yang sama. TK Mentari dibawah pimpinan M. Nur S.Pd, Salsa Billah Oktaviani dan Rahman Julfikar merupakan alumni TK setempat. Saat ini Salsa Billah Oktaviani duduk di kelas V dan pada lomba pidato tahun 2014 tingkat Kota Bima raih juara satu, Rahman Julfikar kelas V pula, sedangkan Nurmaliallah kelas IV bertugas sebagai pembawa acara pada lomba pidato tahun 2014 perna menjadi duta Kota Bima pada lomba pidato tingkat propinsi NTB.

Sementara itu, Kepala Unit Pelayanan Tehnis Dinas (UPTD) Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Rasanae Timur H. Mukhlis H. Anwar, SH. Kegiatan rutin ini sudah berlangsung sejak tahun 2014 lalu dan tahun ini Rasanae Timur mengirim SDN 06 Kodo, SDN 07 Oi Mbo, SDN 33 Lampe, SDN 35 Nungga dan SDN 48 Kumbe sebagai dutanya pada tinkat dasar. “Lomba TUB ini dalam rangka menyongsong Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang, sehingga sang juara tingkat kobi akan diserahkan piagam penghargaan dan pialanya pada upacara (28/10) nanti,” ujarnya mendampingi Ketua TUB H. Muhtar. (KS – Irul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Lomba TUB, Peserta SDN 33 Lampe Membuat Juri Terharu
Lomba TUB, Peserta SDN 33 Lampe Membuat Juri Terharu
Kedua siswa SDN 33 Lampe membuat tim juri terharu dan bangga emlihat prestasi generasi bangsa yang bisa menjadi calon pemimpin nantinya.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/lomba-tub-peserta-sdn-33-lampe-membuat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/lomba-tub-peserta-sdn-33-lampe-membuat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy