$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Ombudsman RI Gelar Sosialisasi Penanganan Keluhan

Sosialisasi Ombudsman RI tentang layanan publik APIK di aula kantor Camat Woha.

Bima, KS.- Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Ombudsman Republik Indonesia dalam penanganan keluhan public, Kamis (8/10) dilaksanakan sosialisasi Ombudsman RI tentang layanan publik APIK di aula kantor Camat Woha.

Narasumber Sosialisasi Ombudsman
Narasumber Sosialisasi Ombudsman

Pada sosialisasi ini Ombudsman RI diwakili Kartini Istiqomah dari bidang pencegahan. Dalam sosialisasi yang secara khusus mengundang anggota DPRD, para kepala desa, ormas dan LSM Se- Kecamatan Woha ini, Bupati Bima yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Drs. H.Abdul Wahab dalam arahan mengatakan, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 25, Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, penyelenggara diberikan kewenangan untuk menyusun dan menetapkan standar pelayanan dan wajib mengikutsertakan masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam setiap tahapan pelaksanaannya.

“Pelibatan masyarakat diharapkan dapat mendorong pelayanan dan pemenuhan hak dasar warga negara ke arah yang lebih baik". Kata Wahab.

Lanjut Wahab, Pemerintah daerah memberikan apresiasi yang tinggi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim Ombudsman RI sebagai lembaga Negara yang kewenangannya diatur oleh undang undang untuk menangani permasalahan yang berhubungan dengan kualitas penyelenggaraan peranan publik.

“Pemerintah daerah berpandangan, terwujudnya tata kepemerintahan yang baik merupakan salah satu agenda pemerintah daerah dan menjadi satu bagian penting dalam dokumen rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bima tahun 2011-2015,”tuturnya.

Untuk mewujudkan agenda ini Drs. H. Abdul Wahab berharap dengan adanya, Sosialisasi Ombudsman RI tentang Pelayanan Publik ini, dapat menjadi satu ruang yang penting dalam mendiskusikan dan berbagi pengalaman, terkait aspek-aspek pelayanan masyarakat bagi perbaikan kinerja pelayanan publik. “Serta dapat saling mendukung dan memberi ruang bagi terwujudnya pencapaian tata kepemerintahan yang baik di daerah," Tutupnya.

Salah seorang narasumber dari bidang pencegahan Ombudsman RI Kartini Istiqomah dalam pemaparannya menyampaikan, instansinya merupakan salah satu lembaga negara yang bersifat mandiri dan tidak memiliki hubungan organik dengan instansi pemerintahan lainnya dan wewenangnya bebas dari campur tangan kekuasaan lainnya. "Dalam menjalankan tugasnya Ombudsman berasaskan pada kepatutan, keadilan, non diskriminasi, tidak memihak, akuntabilitas, keseimbangan, keterbukaan dan kerahasiaan,”tegasnya.

Selanjutnya tugas Ombudsman mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik di pusat maupun di daerah. Oleh karena itu sosiaslisasi ini ke depan akan lebih meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan Instansi terkait. (KS-Mul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ombudsman RI Gelar Sosialisasi Penanganan Keluhan
Ombudsman RI Gelar Sosialisasi Penanganan Keluhan
Sosialisasi Ombudsman RI tentang layanan publik APIK di aula kantor Camat Woha.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4yPB0Wv40e8e3Nwx-J7gNGU7e6FLEKXFmODlhTHEfIHUI8FT9796_bECgv596Y-Fkr9w3B238iqib5SYlFgE1cued0W88xcDxgQMAJkUhzlgpaDtPA7DmhOkItsqJZ6klgdkwvsl7Est8/s400/Narasumber+Sosialisasi+Ombudsman.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4yPB0Wv40e8e3Nwx-J7gNGU7e6FLEKXFmODlhTHEfIHUI8FT9796_bECgv596Y-Fkr9w3B238iqib5SYlFgE1cued0W88xcDxgQMAJkUhzlgpaDtPA7DmhOkItsqJZ6klgdkwvsl7Est8/s72-c/Narasumber+Sosialisasi+Ombudsman.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/ombudsman-ri-gelar-sosialisasi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/ombudsman-ri-gelar-sosialisasi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy