$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pemkot Bima Bangun Dua Unit Jembatan di Dodu

Dinas Pekerjaan Umum (PU), saat ini sedang membangun dua unit jembatan masing-masing berukuran 5 Meter di pertengahan Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Kota Bima, KS.- Untuk kelancaran dan memudahkan arus transportasi masyarakat, terutama para pengendara roda dua maupun empat yang menuju dan balik pulang pergi (PP) dari Kecamatan Sape, Wawo menuju kewilayah Kota Bima. Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), saat ini sedang membangun dua unit jembatan masing-masing berukuran 5 Meter di pertengahan Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Kepala Dinas PU Kota Bima, Ir. Supawarman saat ditemui Koran ini di ruang kerjanya Kamis kemarin (15/10) mengatakan, pemerintah Kota Bima melalui pihak ketiga, PT. Lingkar Persada Mataram NTB sejak beberapa hari lalu hingga saat sedang membangun dua unit jembatan di pertengahan jalan lintas Bima-Sape Kelurahan Dodu Kota Bima.

Pembangunan jembatan tersebut satu paket dengan pembangunan jalan dari So. Oi Fo,o menuju ke Wadu Pela sepanjang 2,5 Kilometer. Termasuk pelebaran jalan mulai dari ujung timur wilayah Kelurahan Dodu hingga perbatasan dengan wilayah Kecamatan Wawo. “Proyek satu paket, berupa pembangunan dua unit jembatan, pelebaran jalan dan pembanguan jalan dari Oi Fo,o menuju ke Wadupela yang bersumber dari DAK Dinas PU Kota Bima ini, menelan biaya sebesar, Rp. 14,8 Milyar lebih, dengan rincian Rp. 3,8 M untuk jembatan dan pembangunan jalan mencapai, Rp. 11 Milyar,” ujarnya.

Supawarman menambahkan, perhatian dan kepedulian Pemkot Bima untuk seluruh masyarakat Kota Bima saat ini sangat luar biasa, terutama untuk warga yang berdomisili di Kelurahan Dodu. Karena selain telah dilakukan perbaikan sejumlah ruas jalan, di kelurahan setempat juga saat ini sedang dilakukan pemasangan pipa berukuran besar di pinggir jalan sepanjang kelurahan tersebut, dengan nama proyek SPAM senilai, Rp. 11 Milyar lebih yang bersumber dari dana APBN tahun 2015. “Untuk itu, saya berharap kepada pihak ketiga (Kontraktor) yang melaksanakan pembangunan jembatan, jalan dan pemasangan pipa ini agar bisa bekerja dengan baik dan jujur sesuai RAB yang ditentukan. Utamakan mutu dan kualitas pekerjaan, karena semua pembangunan ini sangat bermanfaat untuk orang banyak, terutama bagi masyarakat Dodu, Wawo dan Sape Kabupaten Bima yang melewati jalan dan jembatan baru dimaksud,” tandasnya. (KS-Yar)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pemkot Bima Bangun Dua Unit Jembatan di Dodu
Pemkot Bima Bangun Dua Unit Jembatan di Dodu
Dinas Pekerjaan Umum (PU), saat ini sedang membangun dua unit jembatan masing-masing berukuran 5 Meter di pertengahan Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/pemkot-bima-bangun-dua-unit-jembatan-di.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/pemkot-bima-bangun-dua-unit-jembatan-di.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy