$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Sejumlah Kades Minta Polsek Wera Dipindahkan

Untuk itu sejumlah Kepala Desa dan warga Kecamatan Wera, meminta agar kantor Polsek tersebut, ditempatkan dipusat Ibukota Kecamatan yaitu di Desa Tawali.

Bima, KS.- Keberadaan Kantor Kantor Polsek Wera saat ini, berlokasi di Desa Wora Kecamatan Wera Kabupaten Bima, dianggap terlalu jauh dari jangkauan warga. Untuk itu sejumlah Kepala Desa dan warga Kecamatan Wera, meminta agar kantor Polsek tersebut, ditempatkan dipusat Ibukota Kecamatan yaitu di Desa Tawali.

Disamping sebagai Ibu Kota Kecamatan, Tawali juga merupakan Sentral pelayan hukum bagi masyarakat Wera, hal itu merupakan alasan utama bagi sejumlah kades dan wrga meminta, agar kantor Polsek dipindahkan ke Desa Tawali, selain itu juga untuk mempermudah pelayan bagi Desa – Desa lain yang jauh dari control pihak keamanan setempat.

Kades Tawali Ahmad Suyuti belum lama ini, kepada Koran Stabilitas di kantor Desa Tawali , mengungkapkan, keberadaan kantor Polsek Wera, saat ini sangat jauh dari, jangkaun warga desa lain yang ada di Kecamatan Wera. “ Untuk mempermudah pelayanan keamanan bagi desa lain, kantor Polsek Wera strategisnya harus berlokasi dipusat Kota atau Ibukota Kecamatan, seperti di Tawali. Untuk itu saya sebagai Kepala Desa Tawli meminta agar Kantor Polsek itu segera dipindahkan,”harapnya.

Hal yang sama dikemukakan salah seorang tokoh masyarakat Desa Nunggi, Abdul Farid,S.Sos, saat dimintai keterangannya ia meminta, agar Kantgor Polsek tersebut ditemopatkan di Desa Tawali. “Saya sependapat dengan Kades Tawali, kantor Polsek seharusnya berada di Pusat Ibukota Kecamatan agar mempermudah akses pelayanan, karena mudah dijangkau oleh warga dari desa lainnya di Kecamatan Wera,”pintanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kantor kantor lain seperti, Koramil dan UPT saat ini, berlokasi di Desa Twali sebagai Ibukota Kecamatan, hanya kantor Polsek saja yang tempatnya jauh dari pusat Kota. “Ini juga yang menjadi pertimbangan kenapa kantor Polsek itu harus berada di pusat kota, selain untuk mepermudah akses pelayanan, juga untuk mempermudah koordinasi ditingkat Muspika,” tuturnya.

Sementara Camat Wera Drs.Israh mendukung keinginan warganya, posisi yang strategis untuk penempatan Kantor Polsek Wera, seharusnya di Desa Tawali. Namun karena sistim komando yang ada di Institusi tersebut yang mengharuskan Kantor Polsek Wera itu berada di luar Ibukota Kecamatan, “Karena diInstitusi kepolisian itu, berlaku sistim Komando Vertikal maka pihak Kapolres Bima Kota pun tidak punya kewenangan untuk menentukan, lokasi kantor Polsek, yang ada di daerah,” jelasnya.

Waka Polres Bima Kota Kompol Nanang Budi Santoso,S.IK ,yang dikonfirmasi Koran Stabilitas diruang kerjanya beberapa waktu lalu, menanggapi permintaan Warga masyarakat Wera, mengaku pihaknya terlebih dahulu akan melakukan survey, untuk menentukan lokasi yang cocok untuk menjadi lokasi Kantor Polsek Wera kedepan. “Kita akan turun langsung ke lapangan dan meminta pendapat masyarkat setempat. Apakah memang seluruh masyarakat Kecamatan Wera itu menghendaki perpindahan Kantor Polsek Wera ke Tawali. Kalau hasil survey seperti itu, kita akan laporkan keatas,”ujarnya menanggapi permintaan warga Kecamatan Wera.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dengan adanya permintaan warga tersebut, terlebih dahulu akan dilaporkan ke Mabes Polri, untuk ditindaklanjuti, apakah nanti direkomendasikan atau tidak bergantung sungguh dari keputusan Kapolri “Apa yang menjadi keinginan masyarakat tetap kami akomodir, namun yang memutuskan itu semua adalah Kapolri. Mudah - mudahan, permintaan masyarakat itu nantinya direstui Kapolri, agar kantor Polsek itu dapat dipindahkan ke Tawali,”pungkasnya. (KS.Uki)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sejumlah Kades Minta Polsek Wera Dipindahkan
Sejumlah Kades Minta Polsek Wera Dipindahkan
Untuk itu sejumlah Kepala Desa dan warga Kecamatan Wera, meminta agar kantor Polsek tersebut, ditempatkan dipusat Ibukota Kecamatan yaitu di Desa Tawali.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/sejumlah-kades-minta-polsek-wera.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/10/sejumlah-kades-minta-polsek-wera.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy