$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

DWP Kota Bima, Jambangi SLB Kartikasari

DWP Kota Bima berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Kartikasari di Kelurahan Rontu Kota Bima

Kota Bima, KS.- Moment memperingati hari jadi Darma Wanita Persatuan (DWP) yang ke 16, DWP Kota Bima berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Kartikasari di Kelurahan Rontu Kota Bima pada Kamis pagi kemarin. Kunjungan tersebut, merupakan kunjungin rutin yang dilakukan DWP Kota Bima setiap tahunnya pada HUT DWP.

Menurut Kepala Sekolah SLB Kartikasari Kelurahan Rontu Jainudin, S.Pd saat diwawancarai koran ini diruang kerjanya Kamis kemarin menjelaskan, SLB yang dipimpinya tersebut merupakan sekolah Binaan DWP Kota Bima. Jadi setiap tahunnya mereka akan tetap berkunjung ke sekolah tersebut. “SLB ini berada dibawah naungan DWP Kota Bima, jadi mereka sering kesini, karena sekolah ini Binaan DWP Kota Bima,”ujarnya.

Kunjungan DWP Kota Bima tersebut dipimpin Ibu Sekretaris Daerah Kota Bima. Diakuinya, dalam kunujungan DWP tersebut ada 35 Siswa yang diberikan sumbangan oleh tim dari DWP Kota Bima. “Ada bingkisan yang diberikan kepada 35 siswa, dengan uang masing-masing Rp.50 ribu,”akunya.

Lanjutnya, selain bingkisan dan uang tersebut, DWP Kota Bima juga memberikan bantuan berupa Mie Instan dan Beras 50 Kg. Bantuan seperti itu juga tetap diberikan setiap hari ulang tahun DWP.”Anak-anak tetap diberikan bantuan setiap tahunnya oleh DWP Kota Bima, pada momentum HUT DWP,”sebutnya.

Kepala Sekolah yang berasal dari Kecamatan Langgudu ini lebih lanjut menceritakan, sekolah yang di pimpinnya tersebut, sudah pernah mengujikan siswa sejak tahun 2005 silam, namun untuk SDLB saja. Sementara untuk SMPLB dan SMALB baru mulai melaksanakan ujian pada tahun 2016 mendatang. “Untuk SMP dan SMA baru akan mulai ujian pada tahun 2016, mendatang, karena baru mulai beroperasi tahun 2013 lalu,”jelasnya.

Disebutkannya, jumlah siswa SDLB saat ini sebanyak 20 orang, kemudian siswa SMPLB sebanyak 53 orang dan siswa SMALB sebanyak 12 orang. Sekolah khusus untuk para penyandang cacat ini hanya ada lima di Kota Bima, namun hanya 2 sekolah saja yang ada dibawah naungan DWP Kota Bima, yaitu SLB di Rontu dan SLB di Pane Kota Bima. (KS-Abbie M)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: DWP Kota Bima, Jambangi SLB Kartikasari
DWP Kota Bima, Jambangi SLB Kartikasari
DWP Kota Bima berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Kartikasari di Kelurahan Rontu Kota Bima
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/dwp-kota-bima-jambangi-slb-kartikasari.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/dwp-kota-bima-jambangi-slb-kartikasari.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy