$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

PU Dan PSDA Mengaku Tidak Tahu Dam Mbelu

Drs HM. Yamin M. Yusuf, yang dimintai keterangannya terkait dengan proyek pembangunan Dam Mbelu di Nipa Ambalawai yang hingga saat ini tidak ada fisiknya, mengaku tidak pernah dengar nama Dam tersebut.

Bima, KS.- Pembangunan Dam Mbelu yang berlokasi di Desa Nipa Kecamtan Ambalawi Kabupaten Bima, dengan sumber dana dari Pemerintah Propinsi, yang juga paket proyek tersebut telah di tenderkan pada tahun 2013 lalu, dengan dimenangkan oleh CV Walyyu, yang beralamat di Praya Lombok Timur, sesuai dengan rilis situs resmi dari LPSE Propinsi NTB, yang hingga saat ini, belum ada fisiknya sama sekali, diakui tidak ada koordinasi dan komunikasi dengan pihak yang ada di Bima.

Dinas Pekerjaan Umum (PU)
Dinas Pekerjaan Umum (PU)

Kasubdin Pengairan, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bima, Drs HM. Yamin M. Yusuf, yang dimintai keterangannya terkait dengan proyek pembangunan Dam Mbelu di Nipa Ambalawai yang hingga saat ini tidak ada fisiknya, mengaku tidak pernah dengar nama Dam tersebut. “Saya tidak bias memberikan keterangan apa apa tentang hal itu, karena kita tidak tahu menahu,”akunya saat dikonfirmasi Wartawan Koran Stabilitas di Kantor PU Kabupaten Bima, Selasa lalu.

Menanggapi wartawan terkait dengan sikap pemerintah Propinsi yang tidak ber4konsulatsi dan Komunikasi dengan pihak PU khususnya Kasubdin Pengairan yang ada di Kabupaten Bima, menurutnya hal itu bias saja terjadi. “Itu tergantung Propinsi atau pemilik proyek, mereka (propinsi ,red) bias tidak member tahukan ke kekita tentang kegiatannya, termasuk pembangunan Dam Mbelu itu,”tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Tata Usaha, Balai Pengelola Sumber Daya Sungai (PSDA) Bima Dompu, Suryansyah yang khusus menangani proyek-proyek propinsi yang masuk diwilayah Bima dan Dompu. Kepada Wartawan Koran Stabilitas, Suryansyah juga mengaku tidak pernah dengar dengan nama Dam Mbelu, sehingga dirinya juga tidak dapat meberikan keterangan terkait dengan hal tersebut. “Kita tidak diberitahukan tentang hal itu,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, proyek propinsi yang ditangani di PSDA Bima, yaitu apabila luas lahan pengairannya diatas 1000 hektar, apabila dibawah itu biasanya akan ditangani oleh Dinas PU kabupaten/ Kota. “Tidak semua proyek propinsi itu kita tangani, karena ada kriterianya. Kalau luas lahannya itu 1000 sampai 3000 Hektar, itu memang kita yang tangani tetapi kalau dibawah itu biasanya akan ditangani PU daerah,”pungkasnya. (KS-Mul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: PU Dan PSDA Mengaku Tidak Tahu Dam Mbelu
PU Dan PSDA Mengaku Tidak Tahu Dam Mbelu
Drs HM. Yamin M. Yusuf, yang dimintai keterangannya terkait dengan proyek pembangunan Dam Mbelu di Nipa Ambalawai yang hingga saat ini tidak ada fisiknya, mengaku tidak pernah dengar nama Dam tersebut.
http://4.bp.blogspot.com/-3G2lxkyEPRM/VUey2V3stjI/AAAAAAAABcw/REFT1Gsrhoc/s400/Dinas%2BPekerjaan%2BUmum%2B%2528PU%2529.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-3G2lxkyEPRM/VUey2V3stjI/AAAAAAAABcw/REFT1Gsrhoc/s72-c/Dinas%2BPekerjaan%2BUmum%2B%2528PU%2529.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/pu-dan-psda-mengaku-tidak-tahu-dam-mbelu.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/pu-dan-psda-mengaku-tidak-tahu-dam-mbelu.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy