$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SDN 21 Bangun Mushala dan Perpus

Dengan bermodalkan dana swadaya dari para Guru, Siswa dan Komite, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Kota Bima, saat ini tengah membangun Mushala dan Perpustakaan.

Kota Bima, KS.- Dengan bermodalkan dana swadaya dari para Guru, Siswa dan Komite, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Kota Bima, saat ini tengah membangun Mushala dan Perpustakaan. Bangunan yang membutuhkan anggaran sebesar Rp.300 juta itu, saat ini fisiknya sudah mencapai 25 persen.

Kepala SDN 21 Kota Bima, Drs H. Mustamin Ibrahim, kepada Wartawan Koran Stabilitas, Sabtu (7/11), mengatakan pembangunan Mushalla dan Perpustakaan itu, direncanakan akan dituntaskan sebelum tahun ajaranb baru mendatang. “Insya Allah kalau tidak ada hambatan, rencana kita kedua bangunan itu, sebelum tahun ajaran baru nanti sudah dapat dimanfaatkan oleh siswa dan siswi,”ujarnya.

Dengan banyaknya biaya yang dibutuhkan dalam pembangunan tersebut, Drs H Mustamin, sangat mengharapkan bantuan pemerintah Kota Bima, untuk mempercepat proses pembangunan Mushalla dan perputakaan. “Saya akui tahun lalu, ada bantuan untuk pembangunan Perpustakaan, namun Karena tidak adanya lokasi saat itu, sehingga anggaranya ditarik kembali. Dengan sudah dibangunnya perpustakaan saat ini dengan swadaya, saya harapkan agar anggaran tersebut dapat diberikan kembali ke sekolah ini,”harapnya.

Sementara untuk kelanjutan pembangunan mushalla, ia juga mengaharapkan bantuan dari pemerintah dan donator lainnya. Untuk dipemerintah alokasi bantuan untuk pembangunan mushalla, dapat disalurkan melalui hasil perolehan Zakat profesia dan lainnya. “Mungkin dengan ada dana untuk pembangunan Mushalla yang dapat disalurkan untuk sekolah kita, karena mushalla sangat dibutuhkan dalam pembinaan Imtaq siswa dan siswi,”tuturnya.

Dengan fisik bangunan yang mencapai 25 persen saat ini, kata Kepala SDN 21, merupakan bantuan dari guru sertifikasi, bantuan celengan siswa saat sholat dhuhur, bantuan komite dan orang tua guru. “Alhamdulillah kita dapat bantuan dari Komite uang tunai Rp5,7 juta, semen 100 zak, 10 truk batu dan 5 truk pasir,”akunya. Sembari mengiformasikan,luas bangunan Mushalla menurutnya yaitu 7x8 meter dan perpustakaan 7,5 x13,5 m, yang lokasinya berdampingan antara perpustakaan dan mushalla.(KS.Mul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: SDN 21 Bangun Mushala dan Perpus
SDN 21 Bangun Mushala dan Perpus
Dengan bermodalkan dana swadaya dari para Guru, Siswa dan Komite, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Kota Bima, saat ini tengah membangun Mushala dan Perpustakaan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/sdn-21-bangun-mushala-dan-perpus.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/sdn-21-bangun-mushala-dan-perpus.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy