$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Tim Catur Junior E Kota Bima Masuk 20 Besar Nasional

Pasalnya Tim besutan ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bima, H Jubair, S.Km, M.Kes itu mampu tembus peringkat 20 besar nasional.

Kota Bima, KS.- Tim Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Junior E Kota Bima, yang bertanding di Jakarta, belum lama ini meskipun tidak mendapatkan juara, namun sudah diperhitungkan ditingkat nasional. Pasalnya Tim besutan ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bima, H Jubair, S.Km, M.Kes itu mampu tembus peringkat 20 besar nasional.

Kejuaraan nasional Catur tingkat Junior yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta baru baru ini, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang di Wakili Tim Catur junior dari Kota Bima, dan dua orang yang ikut melalui jalur individual (Mandiri). Empat orang utusan Kota Bima mewakili NTB tersebut, adalah M.Rizki Akbar, Azam, Ririn (Putri Amarhum Master Nasional Sofran,S.Ag) dan Devi. “Alhamdulillah, meskipun tahun ini, Tim NTB yang diwakili pecatur Junior Kota Bima belum berhasil tembus 10 besar, namun masih diperhitungkan dengan masuk ke dalam peringkat 20 besar nasional,”kata H.Jubair, S.Km,M.Kes, yang ikut menyaksikan kejurnas di Jakarta, kepada Koran Stabilitas Rabu (11/11).

Dijelaskannya, masing masing pecatur Junior Kota Bima, dalam pertandingan tingkat Nasional tersebut, berhasil mengumpulkan poin masing - masing, M.Rizki Akbar empat (4) point, Devi tiga setengah (3,5) point, Ririn tiga (3) point dan Azam tiga (3) point. “Masing masing pecatur meskipun ditingkat Junior E, namun memiliki semangat tanding yang luar biasa, untuk itu kami di Percasi akan terus berupaya maksimal untuk membina para pecatur muda ini,”akunya.

Untuk lebih focus dalam hal pembinaan tersebut menurut Jubair, pemerintah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) juga harus ikut memberikan dukungan. “Dukungan yang diharapkan kepada Pemerintah melalui Koni, yaitu anggarannya agar ditingkatkan lagi, sehingga kita juga focus untuk membina dan melatih, karena dilihat dari prestasinya saat ini, para pecatur muda memiliki kemampuan yang luar biasa,”jelasnya.

Ketua Percasi Kota Bima itu mengaku, kedepannya akan memprioritaskan pembinaan dan pelatihan terhadapa pecatur Junior, karena bakat dan kemampuan para pecatur junior tersebut telah nampak. “Nah kedepan tinggal bagaimana kita membina dan melatih mereka. Kalau kita rutin dan kontinyu saya yakin para pecatur Junior akan mampu berbicara banyak di event Nasional kedepannya,”akunya. Sembari mengungkapkan, bukan berarti pembinaan terhadap pecatur senior diabaikan. (KS-Mul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tim Catur Junior E Kota Bima Masuk 20 Besar Nasional
Tim Catur Junior E Kota Bima Masuk 20 Besar Nasional
Pasalnya Tim besutan ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bima, H Jubair, S.Km, M.Kes itu mampu tembus peringkat 20 besar nasional.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/tim-catur-junior-e-kota-bima-masuk-20.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/tim-catur-junior-e-kota-bima-masuk-20.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy