$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Anggota KT Oi Nggoro Terima Bibit Jagung

Puluhan anggota Kelompok Tani (KT) Lahan Kering Oi Nggoro Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, menerima penyerahan Bibit Jagung Hibrida

Kota Bima, KS.- Puluhan anggota Kelompok Tani (KT) Lahan Kering Oi Nggoro Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Minggu (13/12) menerima penyerahan Bibit Jagung Hibrida bantuan dari program Perluasan Areal Tanam (PAT) Musim Tanam (MT) 2015-2016, dilokasi penanaman Jagung kelompok Oi Nggoro.

Penyerahan bibit kepada seluruh anggota kelompok penanam jagung tersebut, disaksikan langsung oleh Babinsa Kelurahan Jatiwangi Seran Dua (Serda) Dahlan dan PLL/WK-PP kelurahan Jatiwangi Anton. Selain bibit anggota kelompok menerima secara simbolis bantuan berupa pupuk urea dan pupuk NPK Poskan, yang diserahkan secara simbolis oleh Babinsa.

Sebelum penyerahan dan penerimaan bantuan tersebut, anggota dan pengurus kelompok Tani Oi Nggoro, ketua Kelompok Amuluk yang didampingi sekterais Darwis dan Bendahara Ahmad, mengingatkan anggotanya untuk mengikuti intruksi dan petunjuk teknis dari PPL dan petugas. “Saya berharap agar kita semua yang hari ini mendapat bantuan dari pemerintah agar senantiasa mengikuti petunjuk dan arahan dari petugas lapangan. Bagaimanapun petugas lapangan yang paling tau tehnisnya,”ingat ketua kelompok Oi Nggoro.

Selain itu, ia juga mengiformasikan bantuan yang diterima pengurus kelompok dari program PAT tersebut adalah 420 kilogram Bibit jagung hibrida bisi 2 merk kapal terbang, 24 zak pupuk NPK Poskan dan 46 zak pupuk urea. “Sesuai dengan SK yang diterbitkan oleh Dinas Pertanian dan tanaman pangan Kota Bima, Kelompok kita mendapat bantuan untuk lahan seluas 28 hektar. Dan setiap anggota akan menerima bantuan berupa bibit dan pupuk sesuai dengan luas areal yang akan ditanami jagung,”ujarnya.

Sementara itu, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Anton, kepada seluruh anggota kelompok mengingatkan agar bantuan yang diterima untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya, karena tujuan penyaluran bantuan oleh pemerintah dihajatkan untuk kesejahtaraan petani. “bantuan yang disalurkan ini adalah murni gratis, jadi hasilnya nanti untuk para petani sendiri, jadi bertanilah dengan baik agar hasilnya nanti dapat meningkatkan pendapatan petani,”pintanya.

Selain itu, Anton juga memberikan petunjuk penanaman jagung sesuai ketentuan. Menurutnya jarak tanam jagung adalah 80 x 20 cm menter, dan bisa juga dilakukan dengan jarak 75x25 cm. “ini adalah petunjuk baku, karena bibit jagung yang disalurkan ini sudah berlabel dan teruji, jadi tanamlah sesuai dengan petunjuk yang ada,”pintanya.

Serda Dahlan yang merupakan Babinsa kelurahan Jatiwangi, juga memberikan wejangan kepada anggota kelompok tani Oi Nggoro. Kata dia, dengan adanya program dibidang pertanian saat ini, TNI diperintahkan untuk turut membantu masyarakat dalam kaitan pendampingan dan pengawasan. “Keterlibatan TNI dalam program pertanian ini, untuk memastikan apakah bantuan yang disalurkan pemerintah itu betul betul diterima masyarakat atau tidak. Karena selama ini ada banyak bantuan tetapi sedikit yang didapat oleh petani,”tuturnya.

Selain itu Serda Dahlan juga menghimbau agar seluruh anggota Kelompok, turut menciptakan ketertiban dan keamanan diwilayah masing, karena dengan adanya keamanan dan ketertiban, maka segala usaha yang dilakukan akan berjalan lancar. “jangan sampai terjadi gesekkan satu sama lain. Kalau ada masalah, agar diselesaikan dengan musyawarah, intinya kita semua harus mempu menciptakan kondisi kantibmas yang stabilitas,”pungkasnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Anggota KT Oi Nggoro Terima Bibit Jagung
Anggota KT Oi Nggoro Terima Bibit Jagung
Puluhan anggota Kelompok Tani (KT) Lahan Kering Oi Nggoro Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, menerima penyerahan Bibit Jagung Hibrida
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/anggota-kt-oi-nggoro-terima-bibit-jagung.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/anggota-kt-oi-nggoro-terima-bibit-jagung.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy