$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

BAZ Bantu Warga Bajo Pulo Rp. 75 Juta

BAZNAS menyerahkan secara langsung bantuan, berupa uang tunai sebanyak, Rp. 75 juta kepada para korban kebakaran

Bima, KS.- Sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap nasib dan penderitaan yang dialami seluruh masyarakat Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape, terutama para korban yang ditimpa musibah kebakaran hari Rabu malam lalu. Pihak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bima, Sabtu kemarin (28/11) menyerahkan secara langsung bantuan, berupa uang tunai sebanyak, Rp. 75 juta kepada para korban kebakaran di salah satu desa yang terdapat ditengah laut wilayah Kecamatan Sape tersebut.

Berdasarkan hasil liputan langsung wartawan Koran Stabilitas di lokasi kejadian Sabtu kemarin (28/11). Bantuan dari pihak BAZ sebesar, Rp. 75 juta yang disambut dan diterima dengan suka cita oleh para korban kebakaran tersebut, dikhususkan sebanyak 70 orang warga yang kondisi rumahnya sudah hangus rata dengan tanah (Rusak berat), masing-masing sebanyak Rp. 1 juta per rumah. Sementara sisanya sebesar, Rp. 5 juta, dipergunakan untuk memperbaiki sekaligus membangun kembali sebuah Masjid yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut. Bantuan uang untuk 70 korban yang rumahnya sudah hangus terbakar dan untuk perbaikan kembali Masjid Nurul Hidayah Desa Bajo Pulo tersebut, diserahkan secara langsung oleh Ketua BAZ Kabupaten Bima, H. Abubakar H. Usman, didampingi Kepala KUA Kecamatan Sape, Drs. Akbar H. Ishaka dan tokoh masyarakat Bajo Pulo, H. Nurdin kepada 70 korban dan dua orang pengurus Masjid Nurul Hidayah desa setempat. “ Ini misi kemanusiaan, karena disalah satu desa yang berada ditengah laut perairan Kecamatan Sape, teretimpa bencana kebakaran, dan dari BAZNAS juga memberikan bantuan dalam bentuk pakaian kepada para korban kebakaran dimaksud,”ujarnya saat turun kelokasi kebakaran.

Ketua BAZ Kabupaten Bima, H. Abubakar H. Usman, BA mengatakan, bantuan uang sebanyak, Rp. 75 juta yang diberikan untuk para korban kebakaran dan Masjid di Desa Bajo Pulo tersebut, semuanya bersumber dari hasil Zakat Profesi (PNS) yang dihimpun oleh pihak BAZ Kabupaten Bima selama tahun 2015. Olehnya itu, pihaknya meminta kepada seluruh warga Desa Bajo Pulo, terutama pada para korban yang ditimpa musibah kebakaran, agar bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Selain itu, kepada para korban diharapkan agar tetap sabar dan tabah dalam menerima segala ujian dan coba,an dari Allah SWT. Seperti peristiwa kebakaran yang datang secara tiba-tiba dan tidak terduga sama sekali oleh umat manusia, khususnya bagi seluruh masyarakat yang berdomisili di kampung Bajo Tengah Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape Kabupaten Bima,”tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, pihak BAZ Kabupaten Bima juga berjanji akan menyerahkan bantuan kepada para korban yang rumahnya hanya terbakar pada bagian atasnya saja (Rusak sedang) masing-masing sebanyak, Rp.700 ribu per rumah. Hanya saja, bantuan dimaksud baru akan diserahkan oleh pihak BAZ melalui jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sape pada keesokan harinya atau Ahad (29/11). Usai menyerahkan bantuan tersebut, Ketua BAZ, H. Abubakar bersama rombongan, termasuk kepala KUA Sape dan jajarannya pulang kembali melalui jalur laut dengan menumpang sebuah Motor Boat (Sampan) menuju ke pelabuhan Sape, yang berjarak sekitar 3 Kilometer dari lokasi kejadian (TKP) Kampung Bajo Tengah Desa Bajo Pulo. (KS-Yar)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: BAZ Bantu Warga Bajo Pulo Rp. 75 Juta
BAZ Bantu Warga Bajo Pulo Rp. 75 Juta
BAZNAS menyerahkan secara langsung bantuan, berupa uang tunai sebanyak, Rp. 75 juta kepada para korban kebakaran
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/baz-bantu-warga-bajo-pulo-rp-75-juta.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/baz-bantu-warga-bajo-pulo-rp-75-juta.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy