$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Hampir 70 Ribu Massa DINDA Sesaki Lapangan Panda

Pasangan Calon Bupati Hj.Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs.Dahlan M. Nor (DINDA) menunjukan kekuatan massa pendukungnya saat kampanye Akbar

Bima, KS.- Pasangan Calon Bupati Hj.Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs.Dahlan M. Nor (DINDA) menunjukan kekuatan massa pendukungnya saat kampanye Akbar di Lapangan Pacuan Kuda Desa Panda Kabupaten Bima, Rabu (02/12). Setelah lebih dari seratus hari melaksanakan Kampanye dan blusukan di seluruh pelosok wilayah yang ada di Kabupaten Bima, masa pendukung pasangan DINDA dengan nomor urut 4 ini, kembali membuktikan peningkatan popularitasnya melalui kampanye Rapat Umum.

Calon Bupati Hj.Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs.Dahlan M. Nor
Calon Bupati Hj.Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs.Dahlan M. Nor

Pasangan ini, memang sangat ditakuti lawannya, karena memiliki kekuatan masa yang luar biasa. Masa pendukung pasangan ini tersebar di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Bima. Pada Rabu kemarin masa pendukung pasangan ini berkumpul untuk menunjukan solidiaritas dan loyalitasnya terhadap paslon yang mereka usung.

Kampanye tersebut merupakan kampanye terakhir pasangan DINDA yang difaslitasi oleh KPUD Kabupaten Bima. Pantauan Koran Stabilitas, lapangan pacuan kuda Panda terlihat disesakki massa pendukungnya. Massa yang hadir dari berbagai penjuru Kecamatan se Kabupaten Bima itu diperkirakan hampir mencapai 70 ribu orang, mulai dari orang tua hingga pemilih pemula. Sesaknya massa juga terjadi di luar lapangan pacuan kuda. Jalan negara mulai dari Talabiu hingga pintu masuk lapangan pacuan kuda tersebut, terlihat macet sejak jam 11.00 Wita. Kemacetan juga terjadi dari arah timur, mulai dari perbatasan Kota Bima dengan Kabupaten Bima hingga di depan lapangan panda.

Kampanye dimulai sejak jam 11.00 siang, sementara massa pendukungan pasangan tersebut sudah ada yang datang sejak pukul 09.00 pagi. Memasuki acara puncak sekitar jam 12.15 siang, massa di dalam lapangan pacuan kuda Panda terlihat sesak. Kesesakkan yang sama juga terlihat diluar lapangan pacuan kuda. Itu diakibatkan oleh derasnya massa yang datang dari wilayah barat dan timur. Dari bagian barat datang dari Bolo, Madapanngga, Woha, Monta, Parado, Donggo, Soromandi, Sanggar dan Tambora. Sedangkan massa yang datang dari arah timur berasal dari Sape, Lambu, Wera, Wawo, Lambitu dan Ambalawi. Menariknya lagi, ratusan massa yang datang dari Kecamatan Soromandi, datang ke Panda dengan menggunakan perahu. Ratusan perahu motor dari Soromandi, langsung berlabuh di pantai Kalaki.

Aparat keamanan Polri maupun TNI yang diback up oleh Sat Brimob Polda NTB, juga terlihat kewalahan mengatur kedatangan massa. Suasana kampanye Rapat Umum tersebut juga dipicu oleh kehadiran tiga orang penyanyi dangdut terkenal. Yakni, Ady Bima bersama kekasihnya Tria, Hesti dengan goyang klepek-klepeknya. Selain menyanyi, ketiganya juga mengajak masyarakat yang hadir untuk memilih dan memenangkan pasangan DINDA pada Pilkada Kabupaten Bima pada tanggal 09 Desember nanti. “Pilih DINDA jika ingin Kabupaten Bima lebih maju dari sebelumnya. Karena, pasangan ini memiliki kemampuan lebih dari yang lainnya,” sorak ketiga artis dangdut itu.

Selain ketiga artis dangdung, juga hadir Ustadz Soleh Mahmut yang akrab disapa Ustadz Solmet, dan juga artis sinetron tukang bubur naik haji yakni, Jefri. Pada moment tersebut, didepan puluhan ribu massa yang hadir, Ustadz Solmet menggelar doa untuk kemenangan pasangan DINDA. “Semoga Allah mengabulkan doa kita semua. Yakni, semoga dengan ridho-Nya, Insya Allah pasangan DINDA akan memenangkan Pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2015 nanti,” pintanya yang disambut meriah oleh puluhan ribu massa.

Tak hanya itu, pengurus DPP Partai Golkar, Ir.H. Akbar Tanjung, Wilgo Zainal (Ketua DPW Partai Gerindra NTB) dan pengurus DPP Partai Hanura, Ir Burhanuddin juga hadir pada moment yang sangat meriah itu. Tak ketinggalan, seluruh Ketua DPC ketiga Parpol pengusung pasangan DINDA yakni Gerindra, Golkar dan Hanura juga terlibat dalam acara kampanye Rapat Umum untuk pasangan DINDA.

Ketiga petinggi parpol tersebut terlihat menyampaikan orasi politiknya pada moment itu. mereka mendesak masyarakat se Kabupaten Bima agar memenangkan pasangan DINDA pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2015-2020. Karena, pasangan DINDA diakui oleh ketiga Tokoh tersebut mampu membawa Bima kearah perubahan yang lebih berarti dari sebelumnya. “ Antusiasme masyarakat se Kabupaten Bima yang hadir sekarang, merupakan salah satu bukti adanya daya tarik yang dimiliki oleh pasangan DINDA. Ini membutikan bahwa pasangan DINDA sangat dicintai oleh masyarakat se Kabupaten Bima baik yang hadir maupun yang tidak hadir. Kami yakin, masyarakat se Kabupaten Bima akan memenangkan pasangan DINDA pada 9 Desember 2015 nanti. Karena pasangan ini memiliki visi-misi yang jelas untuk membangun masyaraat dan daerah Kabupaten Bima,” tegas Akbar Tanjung dengan suara lantang.

Calon Bupati Bima nomor urut 4, Hj.Indah Damayanti Putri yang didampingi calon Wakilnya, Drs H Dachlan M Noer, juga menyampaikan orasi politiknya pada moment itu. Tampak jelas mimik keharuan diwajahnya ketika melihat puluhan ribu massa yang hadir pada moment itu. Ini diakui sebagai sebuah kebangaan dan penghargaan yang sangat besar buat Pasangan DINDA. “ Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir pada kesempatan ini. Besar harapan kami agar masyarakat Kabupaten Bima terus berjuang keras untuk memenangkan kami pada Pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2015. Kami percaya masyarakat se Kabupaten Bima sangat pintar, cerdas, baik, ramah dan memiliki nilai-nilai penting sehingga mampu menjatuhkan pilihannya kepada yang dicintainya. Terima kasih telah mencintai kami. Dan kepada masyarakat yang tidak sempat hadir sekarang, juga mampu mewujudkan rasa cintanya kepada kami pada 9 Desember 2015 nanti,” pintanya.

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gatut Kurniadin SH SIK yang dimintai komentarnya menyatakan, kampanye Rapat Umum pasangan DINDA berlangsung aman dan tertib walau pihaknya sempat kewalahan mengatur massa yang datang dari berbagai penjuru. Tak ada gerakan anarkhis yang terjadi baik sejak acara dibuka hingga berakhir pada pukul 16.15 Wita. “Soal keramaian dan kemacetan jalan raya, tentu saja anda-anda bisa melihatnya sendiri. Yang pasti, moment tersebut berlangsung aman, tetib, damai dan kondusif. Terima kasih kepada semua pihak terutama Paslon dan tim suksesnya yang telah berpartisipasi membantu kami dalam mewujudkan suasana yang kondusif ini. Semoga hal yang sama juga bisa diwujudkan oleh Paslon lain yang masih melaksanakan kampanye Rapat Umum,” tuturnya. (KS – 02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Hampir 70 Ribu Massa DINDA Sesaki Lapangan Panda
Hampir 70 Ribu Massa DINDA Sesaki Lapangan Panda
Pasangan Calon Bupati Hj.Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs.Dahlan M. Nor (DINDA) menunjukan kekuatan massa pendukungnya saat kampanye Akbar
http://3.bp.blogspot.com/-bM1GiUCLeyk/VbiY1cZJX0I/AAAAAAAACAQ/MZBEaqhyU3U/s400/Dinda-Dahlan.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-bM1GiUCLeyk/VbiY1cZJX0I/AAAAAAAACAQ/MZBEaqhyU3U/s72-c/Dinda-Dahlan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/hampir-70-ribu-massa-dinda-sesaki.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/hampir-70-ribu-massa-dinda-sesaki.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy