$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

IDP-Dahlan Diatas Awan, SYUKUR Gigit Jari

Justeru pasangan nomor urut tiga (3) tersebut merasa kecewa alias gigit jari dengan hasil perhitungan sementara Quick Count yang diungguli pasangan Hj. Indah Damayanti Putri (IDP) – Drs.Dahlan M Noor (IDP-Dahlan)

Bima, KS.- Jika disaat Kampanye Akbar pasangan Calon Bupati Bima Drs.H.Syafrudin HM Nur, M.Pd,MM dan Calon Wakil Bupati Bima Drs.H.Masykur HMS (SYUKUR) bergembira ria diatas panggung Lapangan Panda, lantaran membludaknya massa dukungan yang datang dari berbagai Desa se Kabupaten Bima. Namun rasa bahagia itu tak berlanjut usai pencoblosan. Justeru pasangan nomor urut tiga (3) tersebut merasa kecewa alias gigit jari dengan hasil perhitungan sementara Quick Count yang diungguli pasangan Hj. Indah Damayanti Putri (IDP) – Drs.Dahlan M Noor (IDP-Dahlan), yang memperoleh suara sebanyak 113.748 atau 41,04 persen. Sementara pasangan SYUKUR hanya 77.654 suara (28,02 %), tak jauh dari perolehan suara pasangan Ady Mahyudi - Drs.Zubair HAR (azaib) dengan memperoleh 58.462 suara (21.09 %). Sedangkan pasangan nomor urut satu H.Abdul Khair,SH - Abdul Hamid (KH) meraih suara 27.315 (9,85 %).

Hj. Indah Damayanti Putri (IDP) – Drs.Dahlan M Noor (IDP-Dahlan)
Hj. Indah Damayanti Putri (IDP) – Drs.Dahlan M Noor (IDP-Dahlan)

Data yang diperoleh Koran Stabilitas di lapangan untuk sementara, bahwa perolehan suara sebanyak itu oleh pasangan IDP-Dahlan, didapat dari 14 Kecamatan, minus Kecamatan Ambalawi yang dimenangkan oleh pasangan SYUKUR, Kecamatan Monta dan Parado oleh pasangan KH, dan Sanggar oleh pasangan Azaib.

Atas kekalahan telak tersebut, membuat tim dan pendukung pasangan SYUKUR menelan pil pahit, akibat pasangan IDP yang berhasil memenangkan pesta demokrasi tersebut dengan menang 14 Kecamatan dari 18 Kecamatan yang ada. Parahnya lagi, pengklaiman tim dan pendukung SYUKUR sebelumnya menang 14 Kecamatan, namun fakta menyatakan bahwa pasangan yang diusung Partai Nasdem, Demokrat, PDIP, PKS dan PPP tersebut, hanya menang disatu kecamatan yakni Kecamatan Ambalawi. Sedangkan Kecamatan tempat kelahiran SYUKUR di Bolo dan Sape, dimenangkan oleh pasangan IDP-Dahlan. Bila fakta akhir demikian terjadi, maka pasangan SYUKUR lebih unggul dari pasangan KH yang meraih kemenangan di dua Kecamatan di Parado dan Monta.

Sejumlah tim SYUKUR yang hendak dimintai komentarnya atas kekalahan tersebut tak satupun berhasil di konfirmasi. Sejak Rabu malam hingga Kamis pagi kemarin, Wartawan Koran Stabilitas yang hendak menemui di Sekretariat SYUKUR, nyaris tak terlihat tim satupun. Sementara Sekretaris tim IDP-Dahlan, Ir.Suryadin mengaku, bahwa hasil sementara quick count tersebut, tak jauh beda dengan hasil sementara perhitungan paslon lainnya. “Kalau kami dari tim dan pendukung IDP-Dahlan sudah merasa yakin kemenangan itu, karena dari dulu hasil survey LSI mitra kami menyatakan pasangan IDP-Dahlan akan meraih kemenangan di pilkada tanggal 09 Desember, dengan estimasi prosentara tidak kurang dari 40 persen,”terangnya.

LSI mitra tersebut adalah LSI Denny J.A. dimana LSI tersebut telah melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk melakukan survey di seluruh Kecamatan. Alhasil, survey LSI tersebut tidak meleset sedikitpun, justeru pihak LSI merasa heran, IDP menang di Kecamatan yang tadinya hasil survey dimenangkan pasangan lain,seperti, Sape dan Bolo.”Saya atas nama seluruh tim, terutama paslon menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima, lebih khusus yang menjatuhkan pilihan untuk IDP-Dahlan, karena telah meletakan kepercayaan kepada paslon nomor urut empat untuk menjadi pemimpin masa depan rakyat untuk lima tahun ke depan,”tuturnya bangga.

Sementara Ketua Tim Pemenangan IDP, Baharudin Ishaka,SH mengatakan, kemenangan IDP adalah kemenangan bagi rakyat Kabupaten Bima.”Alhamdulillah, IDP-Dahlan dipercaya oleh rakyat menjadi Bupati dan Wakil Bupati, karena keikhlasannya untuk membangun Kabupaten Bima,”cetusnya.

Karena itu, Bahar meminta kepada seluruh tim dan pendukung IDP-Dahlan agar tidak melaksanakan kegiatan yang berbau mengundang emosi dan perasaan tidak enak bagi tim pendukung paslon lain. “Jangan merayakan kemenangan secara berlebihan, berdoa dan bersujud kepada Allah SWT, atas amanah yang diemban selama lima tahun ke depan,”tandasnya mengakhiri komentarnya.(KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: IDP-Dahlan Diatas Awan, SYUKUR Gigit Jari
IDP-Dahlan Diatas Awan, SYUKUR Gigit Jari
Justeru pasangan nomor urut tiga (3) tersebut merasa kecewa alias gigit jari dengan hasil perhitungan sementara Quick Count yang diungguli pasangan Hj. Indah Damayanti Putri (IDP) – Drs.Dahlan M Noor (IDP-Dahlan)
http://3.bp.blogspot.com/-bM1GiUCLeyk/VbiY1cZJX0I/AAAAAAAACAQ/MZBEaqhyU3U/s400/Dinda-Dahlan.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-bM1GiUCLeyk/VbiY1cZJX0I/AAAAAAAACAQ/MZBEaqhyU3U/s72-c/Dinda-Dahlan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/idp-dahlan-diatas-awan-syukur-gigit-jari.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/idp-dahlan-diatas-awan-syukur-gigit-jari.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy