$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Work Shop Setuju Alat Berat Dikelola Pihak Ketiga

Kepala Work Shop Kabupaten Bima Ardiansyah setuju dengan permintaan anggota DPRD tersebut.

Bima, KS.- Menanggapi pernyataan Sekretaris Banggar Legislatif Ir.Suryadin pada koran ini edisi sebelumnya, yang meminta penggelolaan alat berat Dinas PU Kabupaten Bima dikelola pihak ketiga, Kepala Work Shop Kabupaten Bima Ardiansyah setuju dengan permintaan anggota DPRD tersebut.

Kepada koran Stabilitas Sabtu lalu, Ardiansyah mengaku setuju dengan permintaan anggota DPRD duta Golkar tersebut. Karena menurutnya, jika pihak ketiga yang mengelolanya, maka akan lebih bagus ketimbang Work Shop, sebab pihak ketiga akan menanggung segala biaya perawatan dan termasuk target PADnya. “Saya sangat setuju jika alat berat ini dikelola pihak ketiga, dan memang dari dulu saya mengusulkan itu. Apalagi setiap tahun kita tidak mampu memenuhi target PAD,” aku lelaki yang akrab disapa Yan tersebut.

Dikatakannya, selama dua tahun terakhir capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari pengelolaan alat berat, memang merosot dan tidak pernah melebihi setengah dari target. Itu dikarenakan kondisi alat berat yang sudah banyak yang rusak. “ Untuk tahun ini saja, dari target PAD Rp. 700 juta kita hanya mampu menyetor Rp.150 juta saja,” akunya.

Dijelaskannya, kenapa tidak mampu mencapai setengah dari target? Karena sejumlah alat berat yang dikelola banyak yang rusak. Mobil walas sudah rusak, gredek sudah dua tahun tidak digunakan, sementara dua unit Exafator hanya satu yang bisa digunakan, satunya lagi sudah satu tahun rusak. “Pendapatan dari mana yang mau kita setor, sementara alat banyak yang rusak dan tidak ada biaya perawatan. Kita sudah usulkan biaya perawatan, namun ditolak. Saat ini hanya satu Exafator, satu tronton dan 5 dum truk yang memberikan kontribusi PAD, “ bebernya.

Selain kondisi alat banyak yang rusak, persaingan menjadi penyebab utama merosotnya PAD di Work Shop. Karena belakangan banyak alat berat milik swasta yang digunakan untuk kerja paket proyek di Kabupaten Bima, sehingga alat berat di Work Shop tidak ada yang menyewanya. “ Yang kerja proyek di Kabupaten Bima,tidak ada yang menyewa alat berat kita, karena kita hanya punya satu dan itupun harus ngantri.Jadi para kontraktor lebih memilih menyewa alat milik swasta, karena swasta punya alat banyak,” tandasnya.

Menurutnya, rencana pengelolaan oleh pihak ketiga itu sangat bangus. Karena seperti yang dilakukan Dinas Kelautan Dan Perikanan, alat berat mereka dikelola pihak ketiga, sehingga mereka banyak memperoleh PAD. “ Kalau kita hanya dituntut genjot PAD sementara biaya perawatan alat tidak ada, lah bagaimana jadinya, apa iya kita harus pakai uang sendiri untuk perawatannya ? ,” cetusnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Work Shop Setuju Alat Berat Dikelola Pihak Ketiga
Work Shop Setuju Alat Berat Dikelola Pihak Ketiga
Kepala Work Shop Kabupaten Bima Ardiansyah setuju dengan permintaan anggota DPRD tersebut.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/work-shop-setuju-alat-berat-dikelola.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/work-shop-setuju-alat-berat-dikelola.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy