$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Mawardin: Gedung Perpustakaan Bukan Menggunakan Anggaran Negara

Pembangunan Gedung Perpustakaan di Madrasah Aliyah Nurul Huda Wora Kecamatan Wera sejak tahun 2013 lalu belum tuntas dikerjakan, itu tidak menggunakan anggaran negara atau bantuan pemerintah.

Bima, KS.- Kepala Madrasah Aliyah (MA) Wora Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Mawardin mengaku Pembangunan Gedung Perpustakaan di Madrasah Aliyah Nurul Huda Wora Kecamatan Wera sejak tahun 2013 lalu belum tuntas dikerjakan, itu tidak menggunakan anggaran negara atau bantuan pemerintah. Pembangunan gedung perpustakan tersebut awalnya dikerjakan tanpa atap, hanya temboknya saja yang dibangun oleh kepala Madrasah sebagai pelaksana kegiatan, setelah mendapat kritikan masyarakat, maka pekerjaan tersebut dilanjutkan.

Namun sampai berita ini di keluarkan , berdasarkan hasil pantauan Koran Stabilitas, gedung tersebut masih juga dibiarkan tanpa ada inisiatif untuk di selesaikan. Pembangunan tersebut diduga menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) namun pihak MA tidak menyebutkan berapa jumlah dan darimana sumber anggarannya, malah membantah kalau pembangunan tersebut menggunakan anggaran Negara.

informasi yang dihimpun Koran ini pada sejumlah guru, bahwa anggaran pembangunan tersebut bersumber dari Anggaran pemerintah lewat kementrian Agama, namun guru – guru tersebut tidak berani menyebutkan sumber anggarannya . “ Anggarannya saya tidak tahu pasti, berapa jumlah dan dari mana sumbernya, namun yang pasti itu anggaran pemerintah, karena ada buku petunjuk pelaksanaan yang diperlihatkan oleh kepala MA pada guru – guru waktu itu,” ujar salah seorang guru yang meminta namanya tidak dikorankan.

Kepala MA Wora Mawardin, yang dikonfirmasi via phonsel (27/01) mengatakan pembangunan tersebut murni swadaya , bukan anggaran pemerintah. “ Tidak ada anggaran pemerintah, anggaran tersebut saya ambil dari sisa uang ujian siswa. Hanya saja lanjut dia,sebelum saya jadi Kepala Madrasah,MA Wora dapat bantuan buku dan bangku, itupun pengadaannya dilakukan oleh pihak ketiga bukan oleh pihak madrasah, Madrasah hanya terima buku dan bangku saja, “ujarnya.

Sumber lain yang kami himpun mengatakan bahwa pembangunan gedung perpustakaan di MA Wora tersebut menggunakan anggaran pemerintah. “ anggaran pembangunan yang ada di MA Wora itu bersamaan dengan anggaran pembangunan yang ada di MA Nunggi, namun sumber tersebut tidak menyebutkan berapa jumlah dan sumbernya, “ jelasnya.

Kasi Madrasah Kemenag Kabupaten Bima Drs. H.Abd. Haris,M.Pd mengatakan pihaknya akan melakukan konfirmasi dengan kepala MA Wora, karena pembangunan tersebut dikerjakan sebelum dirinya menjabat sebagai kepala seksi di Kemenag. “ Saya akan tanyakan dulu kejelasan terkait anggaran tersebut, karena tahun 2013 saya masih jadi Kepala MAN 1 Bima,” jelasnya. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Mawardin: Gedung Perpustakaan Bukan Menggunakan Anggaran Negara
Mawardin: Gedung Perpustakaan Bukan Menggunakan Anggaran Negara
Pembangunan Gedung Perpustakaan di Madrasah Aliyah Nurul Huda Wora Kecamatan Wera sejak tahun 2013 lalu belum tuntas dikerjakan, itu tidak menggunakan anggaran negara atau bantuan pemerintah.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/mawardin-gedung-perpustakaan-bukan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/mawardin-gedung-perpustakaan-bukan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy