$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pengurus Koperasi UKG Dikukuhkan

Sejumlah pengurus Koperasi Usaha Kesejahteraan Guru (UKG) kecamatan Madapangga dikukuhkan, dalam rapat akhir tahun yang dirangkaikan dengan pemilihan pengurus UKG.

Bima, KS.- Sejumlah pengurus Koperasi Usaha Kesejahteraan Guru (UKG) kecamatan Madapangga dikukuhkan, dalam rapat akhir tahun yang dirangkaikan dengan pemilihan pengurus UKG. Namun dalam pemilihan tersebut seluruh anggota masih mempercayakan kepada pengurus lama untuk mengelola UKG, karena dinilai berhasil memajukan koperasi tersebut, sehingga dalam pengukuhan tersebut tidak ada pergantian pengurus atau dengan kata lain mengukuhkan pengurus lama.

Koperasi tidak akan mungkin akan terbentuk tanpa adanya anggota sebagai tulang punggungnya, karena anggota koperasi mutlak penting peranannya demi majunya koperasi itu sendiri, semakin banyak anggota maka akan semakin kokoh kedudukan koperasi sebagai suatu badan usaha, baik ditinjau dari segi organisasi maupun dari sudut ekonomis.

Sebab badan usaha koperasi dikelola serta dibiayai oleh para anggota, hal ini terlihat dari pemasukan modal koperasi yang bersumber dari simpanan simpanan anggota yang dikelompokkan sebagai modal sendiri atau modal equity, hingga periode 2015 akhir, modal yang sudah bergulir pada Koperasi UKG sudah mencapai satu miliyar lebih. Demikian disampaikan oleh ketua Pengurus UKG ( Usaha Kesejahteraan Guru ) M.Said Ahmad S.Pd. SD pada Rapat Anggota Tahunan Pengurus UKG yang berlangsung di SDN DENA 2,Sabtu (16/1)

M.Said Ahmad S.Pd,SD yang juga sebagai Kepala UPT Dikpora Kecamatan Madapangga memberikan keyakainan kepada seluruh anggota, bahkan Koperasi UKG yang dibinanya tidak pernah keluar dari bulan januari mengadakan Rapat Tahunan, karena Koperasi yang dinaunginya tersebut adalah Koperasi yang Sehat dan sudah memiliki Modal Usaha yang meyakinkan. “Untuk itu saya diminta kepada seluruh kalangan Dewan Guru agar bisa memberikan peningkatan pada kopersai ini dan membantu para pengurus dalam membawa wadah Koperasi UKG kearah yang lebih maju lagi,bahkan diharapkan SHU labih tinggi lagi,”tandasnya.

Ahmad pun mengisahkan, bahwa Koperasi UKG yang dibinanya, sebelumnya hampir pudar, dan bahkan tidak efektif, namun setelah ada perubahan pengurus, dalam jangka tidak lama UKG muncul dengan proses managemen yang memiliki warna cerah atau disebut – jumlah anggota bertambah dan pengadaan modal usaha semakin meningkat dan lancar.

Acara yang dipandu oleh sekretaris UKG Muhsen Sabra S.Pd, SD membacakan beberapa Item susunan acara dan dilanjutkan pembacaan pertanggungjawaban oleh Bendahara UKG Anwar Hamzah S.Pd, dalam uraian tersebut, disampaikan beberapa poin kemajuan UKG dalam tahun terakhir, sementara semua dewan guru melihat buku pandu yang dibagikan masing-masing, tidak ada tanda keberatan maupun hal hal lain yang muncul, melainkan berjalan amat lancer dan damai.

Satu alasan kuat dalam rapat UKG tersebut, yang membuat perjalanan rapat berjalan mulus, salah satu diantaranya dalam laporan pertanggung jawaban, tertuang angka angka menakjubkan, dimana dalam angka perolehan koperasi sudah mencapai milyaran rupiah, hingga membuat para anggota tidak banyak membantah, bahkan Rapat tersebut berakhir dengan pemilihan pengurus secara langsung dengan “ Mengukuhkan “ pengurus lama.

Salah seorang Anggota DPRD Dapil I Ruslan S.Pd yang sebelumnya termasuk salah seorang anggota UKG, saat dikonfirmasi mengungkapkan,kebanggannya terhadap koperasi UKG yang sudah sehat dan semakin maju. “ suatu kebanggan tersendiri bagi saya pribadi, dimana perkembangan Kopersai UKG semakin lama semakin meningkat dan bahkan sudah mencapai Milyaran rupiah modal usahanya, semoga untuk kedepan lebih meningkat lagi,”akunya singkat.

Demikian juga disampaikan Sekretaris UKG Muhsen Sabra S.Pd.SD dan Bendahara Anwar Hamzah S.Pd, untuk kedepan Koperasi UKG akan bisa bersaing dengqan koperasi koperasi yang berbadan hukum lainnya. “Kami yakin akan kebersamaan anggota guru pada wilayah kecamatan Madapangga akan memberikan kepuasan tersendiri.

Pantauan langsung Stabilitas, Rapat Tahunan Koperasi Usaha Kesejahteraan Guru ( UKG ) periode 2016 berjalan dengan mulus, rapat dimulai pukul 09.00 wib dan berakhir 14.17 menit tidak ada tuntutan dan masukan yang berarti, bahkan saat Pemilihan Pengurus, hanya 2 orang yang mengangkat tangan untuk pemilihan ulang, sementara yang lainnya meminta untuk dikukuhkan langsung, dan berakhir dengan “ Mengukuhkan Pengurus Lama “. ( KS-12 )

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pengurus Koperasi UKG Dikukuhkan
Pengurus Koperasi UKG Dikukuhkan
Sejumlah pengurus Koperasi Usaha Kesejahteraan Guru (UKG) kecamatan Madapangga dikukuhkan, dalam rapat akhir tahun yang dirangkaikan dengan pemilihan pengurus UKG.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/pengurus-koperasi-ukg-dikukuhkan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/pengurus-koperasi-ukg-dikukuhkan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy