$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Sejumlah Proyek Kesehatan Rampung 100 Persen

Terbukti, pekerjaan paket proyek untuk beberapa Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) berhasil diselesaikan hingga 100 persen.

Kota Bima, KS.– Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Dinas Kesehatan (Dikes) sepertinya patut diacungi jempol. Betapa tidak, tugas yang dipercayakan untuk mengawasi pekerjaan proyek Pelayanan kesehatan Tahun 2015 ini sukses dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Terbukti, pekerjaan paket proyek untuk beberapa Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) berhasil diselesaikan hingga 100 persen.

Hal itu disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dikes, Isdirrahman, ST kepada Koran Stabilitas Selasa (29/12) kemarin. Dikatakanya, pekerjaan proyek fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Pusat berhasil dituntaskan sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) juga batas waktu yang telah ditentukan.”Alhamdulillah, pekerjaan proyek untuk puskesmas dan pustu dapat diselesaikan dengan tepat waktu,” ujar Isdirrahman di Ruang Kerjanya.

Diakuinya, tahun ini pusat mengalokasikan anggaran bernilai fantastik untuk proyek fisik di puskesmas dan pustu. Diantaranya, pustu Kolo, puskesmas asakota, puskesmas Mpunda, puskesmas Paruga, dan puskesmas Rasana,e Timur. Beberapa puskesmas dan pustu dimaksud mendapat anggaran senilai ratusan juta hingga miliaran rupiah.”Total anggaran untuk proyek tersebut berfariatif, tergantung volume pekerjaannya,” akunya.

Lanjutnya, pustu kolo terdapat dua item pekerjaan, masing-masing mendapat anggaran Rp.656,9 juta dan Rp.194,5 guna pembangunan satu unit rumah dinas. Sementara, puskesmas asakota mendapat alokasi anggaran Rp.1,5 miliar lebih untuk proyek DBHCHT dan Tugas Pembantuan (TP) Rp.902,5 juta. Sedangkan, puskesmas mpunda, puskesmas paruga dan puskesmas rasana,e timur hanya mendapat anggaran TP.”Untuk puskesmas mpunda Rp.494 juta, paruga Rp.432,9 juta lebih, dan puskesmas rasana,e timur Rp.424,5 juta lebih,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengaku pekerjaan paket proyek oleh CV.Megah, CV.Berkah,CV.Sumber Rezeki, CV. Tri Darma dan CV.Kasa Berkah tersebut berjalan lancar tanpa ada hambatan. Kalaupun ada imbuhnya, itu hanya karena cuaca alam. Tapi, itu tidak sampai menghambat pekerjaan. Buktinya, pekerjaan dapat dituntaskan hingga 100 persen.”Alhamdulillah, pekerjaan itu berjalan lancar, tidak ada hambatan berarti,” terangnya.

Meski demikian, ia berharap tahun 2016 mendatang pekerjaan dapat dimulai lebih awal. Artinya, tidak seperti yang terjadi tahun ini, memulai pekerjaan pada pertengahan tahun.”Kedepan, kami berharap pekerjaan dapat dilaksanakan lebih awal lagi. Sehingga, waktunya tidak terlalu singkat seperti saat ini,” harapnya. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sejumlah Proyek Kesehatan Rampung 100 Persen
Sejumlah Proyek Kesehatan Rampung 100 Persen
Terbukti, pekerjaan paket proyek untuk beberapa Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) berhasil diselesaikan hingga 100 persen.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/sejumlah-proyek-kesehatan-rampung-100.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/sejumlah-proyek-kesehatan-rampung-100.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy