$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Seleksi Perangkat Desa Ambalawi Tak Bermasalah

Beberapa waktu lalu tiga Desa di Kecamatan Ambalawi membuka Seleksi perangkat Desa, untuk mengisi posisi Sekertaris Desa (Sekdes) dan kaur perencanaan dan pelaporan.

Bima, KS.- Beberapa waktu lalu tiga Desa di Kecamatan Ambalawi membuka Seleksi perangkat Desa, untuk mengisi posisi Sekertaris Desa (Sekdes) dan kaur perencanaan dan pelaporan. Tiga Desa yang melaksanakan seleksi secara bersamaan yakni Desa Nipa,Rite dan desa Kole. Proses Seleksi di Desa tersebut berjalan aman. Menurut pantauan langsung Koran stabilitas proses yang berlangsung di Desa Nipa berjalan aman, meski ada “bisik – bisik”dari orang tertentu yng merasa tidak puas dengan hasil yang diperoleh.

Posisi sekertaris Desa Nipa dipeoleh Rajif Hasbi, dengan nilai 92 dari 100 jumlah soal yang disediakan panitia, Sahrul,S.Pd mendapat nilai tertinggi untuk posisi kaur perencanaan dan pelaporan, dari 50 jumlah soal, 48 jawaban yang benar. Sementara Desa Rite,berdasarkan hasil yang dipeoleh dari panitia seleksi, ketua panitia Abd. Hamid yang ditemui Koran ini di kantornya mengatakan, proses seleksi berjalan lancar dan hasilnya juga diakui oleh seluruh peserta yang ikut, tidak ada indikasi kecurangan dari proses yang selenggarakan oleh panitia. “Semua tahapan proses sudah kami laksanakan dengan baik dan sesuai prosedur, hasilnya tidak ada yang protes, karena seluruh peserta ikut menyaksikan sampai selesai proses seleksi ,” ujarnya.

Ditambahkannya tidak ada celah untuk diprotes, karena setelah soal dibagikan, lalu peserta menjawab dan hasilnya langsung diumumkan tanpa ditunda. Demikian juga proses yang dilaksanakan di desa Kole, seperti yang diakui oleh kaur Kesra desa Kole Junaedin yang ditemui Koran ini di halaman kantor Desa (23/12), Selama proses seleksi berlangsung, tidak dijumpai adanya aksi protes dan ungkapan ketidakpuasaan dari peserta yang tidak lolos, semuanya berjalan dengan aman. “ hasilnya langsung diumumkan depan seluruh peserta yang ikut, dan semua proses berjalan dengan baik,”ujarnya.

Ditanya berapa jumlah perangkat desa yang direkrut,junaedin mengatakan, ada dua orang kaur dan satu orang sekertaris. ”kaur umum ditempati oleh Arifin Anwar, untuk posisi kaur perencanaan Suherman,SE dan sekertaris Desa atas nama Suharno, SH,” imbuhnya.

Camat Ambalawi, Drs.Aidin Ugian yang dimintai komentarnya tentang proses seleksi perangkat baru tersebut mengatakan, ada sebuah kepuasaan setelah proses seleksi perangkat ini dilakukan,” saya bersyukur karena proses seleksi perangkat baru untuk tiga Desa di Kecamatan Ambalawi berjalan lancar dan aman. Namun saya berharap, pada sekertaris dan kaur yang akan dilantik ini nanti, agar membantu kerja kepala desa dalam rangka membangun desa, agar lebih maju dan sejahtera, hal itu dapat diraih apabila ada tercipta kerja sama yang baik,” harapnya. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Seleksi Perangkat Desa Ambalawi Tak Bermasalah
Seleksi Perangkat Desa Ambalawi Tak Bermasalah
Beberapa waktu lalu tiga Desa di Kecamatan Ambalawi membuka Seleksi perangkat Desa, untuk mengisi posisi Sekertaris Desa (Sekdes) dan kaur perencanaan dan pelaporan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/seleksi-perangkat-desa-ambalawi-tak.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/seleksi-perangkat-desa-ambalawi-tak.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy