$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Yayasan Islam Salurkan Bantuan Untuk Madrasah

Jajaran pengurus baru Yayasan Islam (YI) Bima yang dibentuk sekitar tujuh bulan lalu, ternyata sangat peduli dengan kondisi sekolah (Madrasah)

Bima, KS.- Jajaran pengurus baru Yayasan Islam (YI) Bima yang dibentuk sekitar tujuh bulan lalu, ternyata sangat peduli dengan kondisi sekolah (Madrasah) yang dianggap mengalami kerusakan cukup parah, khususnya madrasah yang berada dibawah naungan Yayasan Islam setempat.

Buktinya, pada hari Sabtu lalu (16/1), lembaga yang baru saja dipimpin oleh mantan Asisten di Pemkab Bima, Drs. H. Muhammad, AR Bima tersebut, menyerahkan secara langsung bantuan dana stimulan kepada empat kepala madrasah yang tersebar diwilayah Kabupaten Bima, masing-masing sebesar, Rp. 5 juta. Keempat madrasah yang diberikan suntikan dana segar itu yakni, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Denah, Madrasah Iptidaiyah Swasta (MIS) Tarlawi Wawo, MIS Roi Belo dan MIS Soro Kecamatan Sape.

Sekretaris Umum Yayasan Islam Bima, Ir. HM. Jafar Abdulgani, saat ditemui wartawan Stabilitas diruang kerjanya, Senin kemarin (18/1) mengatakan, bantuan yang diberikan kepada empat madrasah tersebut, diprioritaskan untuk perbaikan (Rehabilitasi) sejumlah ruangan belajar siswa yang mengalami kerusakan cukup parah, seperti gentengnya bocor, perbaikan plavon, keramik lantai ruangan, termasuk untuk Mushalla dan pagar beberapa madrasah dimaksud. “Intinya, dana stimulan yang kitaberikan pada empat sekolah ini adalah untuk rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan islam yang mengalami tingkat kerusakan cukup parah,” ujarnya.

Diakuinya, pemberian bantuan masing-masing sebesar, Rp. 5 juta untuk empat madrasah tersebut, memang dinilai tidak cukup untuk melakukan perbaikan kembali sarana dan prasarana sekolah yang sudah rusak parah. Namun pada saat penyerahan bantuan tersebut, pihaknya bersama seluruh pengurus baru Yayasan Islam Bima mengaku telah menyarankan kepada keempat kepala madrasah, agar bisa memadukan anggaran stimulan itu dengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan swadaya masyarakat untuk perbaikan madrasahnya masing-masing, meskipun alokasinya di dana BOS hanya untuk perbaikan ringan saja.

“Sesuai kemampuan keuangan yang dimiliki Yayasan Islam, hanya bantuan sebesar ini yang bisa kita berikan kepada keempat madrasah. Itupun bersumber dari Pemerintah Kabupaten Bima yang masuk untuk Yayasan Islam,” pungkasnya.

Selain itu lanjut HM. Jafar, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian para pegawai Yayasan Islam yang tengah bertugas saat ini, pada tahun 2015 lalu tepatnya pasca pelantikan pengurus baru, Yayasan Islam juga pernah memberikan bantuan yang sama kepada enam MTs dan MIS diberbagai wilayah Kabupaten Bima untuk rehabilitasi sekolahnya masing-masing.

Bahkan jumlah bantuan yang diberikan tersebut mencapai sebesar, Rp. 5 sampai 10 juta per madrasah, dari total 60 madrasah milik Yayasan Islam yang tersebar diseluruh pelosok wilayah Kabupaten dan Kota Bima. Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bima ini, sangat mengharapkan kepada keempat kepala madrasah yang baru saja diberikan bantuan, agar bisa mengelola sekaligus memanfaatkan dana yang diberikan tersebut dengan baik dan benar serta harus transparan kepada para dewan gurunya masing-masing, termasuk pada masyarakat sekitar. Jangan sekali-kali disalahgunakan untuk kepentingan pribadi dan keluarganya, karena dalam memberikan bantuan tersebut, pihak Yayasan Islam dibawah kendali pengurus baru saat ini bertekad akan memajukan pendidikan islam, terutama diseluruh pelosok wilayah Kabupaten Bima.

“Pokoknya, sasaran kita memberikan bantuan pada beberapa madrasah ini adalah untuk menciptakan siswa-siswi yang islami dan berahlak mulia serta tidak mudah dipengaruhi oleh kencangnya arus globalisasi, khususnya diwilayah Kabupaten dan Kota Bima ini,” tandas mantan pejabat teras di lingkup Pemkab Bima tersebut. (KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Yayasan Islam Salurkan Bantuan Untuk Madrasah
Yayasan Islam Salurkan Bantuan Untuk Madrasah
Jajaran pengurus baru Yayasan Islam (YI) Bima yang dibentuk sekitar tujuh bulan lalu, ternyata sangat peduli dengan kondisi sekolah (Madrasah)
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/yayasan-islam-salurkan-bantuan-untuk.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/yayasan-islam-salurkan-bantuan-untuk.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy