$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kader PAN Butuh Ketua Baru

Sebentar lagi, Musda PAN Kabupaten Bima akan digelar. Sejumlah kader, terutama Ketua-Ketua Kecamatan Partai Amanat Nasional (PAN) membutuhkan Ketua Baru.

Bima, KS.- Sebentar lagi, Musda PAN Kabupaten Bima akan digelar. Sejumlah kader, terutama Ketua-Ketua Kecamatan Partai Amanat Nasional (PAN) membutuhkan Ketua Baru. Apalagi, Ady Mahyudi, Ketua PAN sekarang, sudah dua periode menduduki jabatan Ketua. Lantas, siapa Ketua baru yang di inginkan oleh sejumlah Kader PAN tersebut ?

Dagon,SH, salah satu kader PAN yang menginginkan perubahan, terutama Ketua baru. Pasalnya, selain Ady Mahyudi sudah dua periode menjadi Ketua PAN, juga sudah saatnya kader dan simpatisan PAN dikendalikan oleh ketua baru. “Saya sebagai kader PAN mengharapkan agar Ketua PAN nanti tidak lagi Ady Mahyudi, karena bersangkutan sudah dua periode menjadi ketua,”tuturnya.

Siapa pengganti Ady tersebut ?. Dagon menilai, bahwa sosok kader PAN yang layak untuk menggantikan Ady adalah M.Aminullah,SE alias Maman, karena Maman sudah dua periode menjadi Anggota Dewan, tentunya memiliki andil cukup besar dalam membesarkan PAN selama ini.”Saya melihat Maman layak untuk mengganti posisi Ady Mahyudi,”tuturnya.

Ketua PAC PAN Palibelo, Muhammad Said juga menginginkan Ketua PAN yang baru. Sosok calon ketua baru dimatanya adalah Maman, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bima sekarang.”Saya sebagai Ketua PAC PAN Palibelo mengharapkan Maman untuk menjadi Ketua PAN ke depannya,”harapnya.

Senada juga disampaikan Ibrahim Ketua PAC Lambitu. Dengan tegas Ibrahim menyampaikan harapan besarnya, agar Maman terpilih sebagai Ketua PAN untuk periode berikutnya. Katanya, Ketua PAN sekarang bukannya tidak didukung olehnya, melainkan sudah saatnya regenerasi di dalam kubu PAN.”Saya berharap agar pengurus PAN Wilayah melihat dan memahami,apa yang menjadi harapan dan impian pengurus PAN di Kecamatan sekarang, yakni menginginkan Ketua baru PAN,”cetusnya.

PAC PAN Bolo, Hj.Sumiati juga mengaku saatnya PAN dikendalikan oleh Ketua baru. Ady dimatanya termasuk kader PAN yang sukses membangun PAN dalam beberapa tahun terakhir ini, sehingga PAN menjadi partai pemenang pemilu.”Tapi, sudah saatnya juga PAN memilih ketua baru, karena pa Ady sudah dua periode menjadi Ketua PAN di Kabupaten Bima,”terangnya.

Di tempat terpisah, Muhrim Ketua PAC Woha meminta kepada seluruh pengurus inti PAC PAN, agar saatnya memilih ketua baru PAN di Kabupaten Bima.”Saya butuh ketua baru, bukan membeci ketua sekarang, karena ketua kita sekarang sudah lama menjadi ketua. Jadi, saatnya untuk memilih ketua baru,”pintanya.

Bagaimana dengan Ketua PAC Tambora Amirudin ?. Saat ditemui Rabu kemarin, Amirudin mengaku saat ini hampir seluruh kader PAN membutuhkan Ketua baru. Artinya, di Musda nantinya diharapkan agar terpilih Ketua baru, kendati penentu formatur sangat bergantung dari PAN Wilayah.”Kalau pihak PAN Wilayah menginginkan PAN ke depan lebih maju dan berkembang, maka harus ada regenerasi di dalam kubu PAN,”ujarnya.

Ketua PAC PAN Donggo Ifrin juga menyampaikan keinginan besarnya agar Ady Mahyudi dengan jiwa politisinya tidak lagi tampil menjadi calon Ketua PAN. Pasalnya, Ady sudah dua periode menjadi Ketua, maka tidak wajar jika maju menjadi calon ketua.”Harus malu bang Ady kalau mau calonkan diri sebagai Ketua PAN lagi. Karena, PAN bukan parpol milik pribadi atau kelompok, tapi milik masyarakat secara luas,”tegasnya.

Karena itu, Ifrin meminta agar kader PAN, terutama pengurus wilayah PAN, agar tidak seenaknya mengirim nama-nama formatur untuk melakukan musawarah memilih Ketua PAN nantinya.”Dengarkan isi hati kader dibawah, jika ingin nama baik PAN terus baik dimata public,”imbuhnya.

Roby, Ketua PAC Ambalawi juga dengan tegas mengatakan, agar Ketua PAN tidak lagi dijabat oleh Ady Mahyudi, karena sudah lama menjadi Ketua PAN.”Harapan saya, agar bang Ady tidak lagi menjadi calon Ketua. Serahkan jabatan itu ke kader dibawah. Tidak usah lagi menjadi Ketua, jadilah penasehat dalam PAN, agar nama bang Ady melekat di dalam jiwa raga para kader PAN lainnya,”harapnya.

Bagaimana komentar Ady Mahyudi atas keinginan para kader tersebut ?. Dengan tegas Ady mengatakan, tidak ada aturan yang mengatur hanya dua periode menduduki jabatan Ketua, tiga periodepun tidak jadi masalah.”Saya calon Ketua karena banyak kader yang menginginkan saya untuk memimpin kembali PAN. Lagi pula, tidak ada aturan yang melarang menduduki jabatan ketua tiga periode,”tegasnya.

Sementara mengenai penggunaan uang parpol, Ady menyarankan wartawan untuk wawancara bendahara PAN.”silahkan wawancara bendahara saja soal uang itu,”tandasnya.(KS-001)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kader PAN Butuh Ketua Baru
Kader PAN Butuh Ketua Baru
Sebentar lagi, Musda PAN Kabupaten Bima akan digelar. Sejumlah kader, terutama Ketua-Ketua Kecamatan Partai Amanat Nasional (PAN) membutuhkan Ketua Baru.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/kader-pan-butuh-ketua-baru.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/kader-pan-butuh-ketua-baru.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy