$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Peras Sekda, Nasrudin Jadi Tersangka

Lantaran memasukan surat laporan ke Inspektorat Kota Bima, Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Nasaruddin, S.Sos jadi tersangka dalam dugaan penghinaan terhadap Sekda Kota Bima

Bima, KS.- Lantaran memasukan surat laporan ke Inspektorat Kota Bima, Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Nasaruddin, S.Sos jadi tersangka dalam dugaan penghinaan terhadap Sekda Kota Bima, Ir. H. Muhamad Rum. Surat tersebut berisi tentang dugaan gratifikasi, pencucian uang dan dugaan adanya aliran dana ke Wanita Idaman Lain (WIL).

Ilustrasi
Ilustrasi

Akibat dari isi surat yang dilayangkan ke inspiktorat ini, Ketua AWPI ini dilaporkan Sekda ke Polda NTB. Setelah dilakukan pemeriksaan selama dua jam oleh penyidik diruang Reskrimum Polda NTB pada 7 januari lalu, Pimred Koran Repotase Bima itu langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Guna mendapatkan informasi seputaran kasus yang sempat heboh beberaapa waktu lalu, Koran Stabilitas menghubungi Kabag Humas Polda NTB. AKBP Tribudi SH, namun dia mengaku belum mendapatkan informasi terkait penetapan tersangka itu.”Nanti saya cek dulu pada penyidik.Kami belum mendapatkan informasi soal laporan itu,” jawabnya via Handphone, Selasa (2/2) kemarin.

Sementara itu, Tersangka kasus penghinaan, Nasarudin yang diwawancarai dihalaman Sat Reskrim Gunung Dua kemarin membenarkan dirinya sudah ditetapkan jadi tersangka.Pada tanggal 7 januari lalu ia diperiksa penyidik polda terkait laporan Sekda Kota, dugaan penghinaan.”Ia, saat ini saya sudah jadi tersangka, saya kira kasus ini tidak berujung seperti ini,” terangnya.

Dalam kasus itu, Bung Nas (sapaan akrab), menyesalkan sikap Sekda yang anti terhadap kritikan masyarakat.Harusnya dengan kritikan itu, sekda harus bisa evaluasi diri dan memberikan hak jawab atas laporannya ke Inspiktorat.”Dia (sekda) itu pejabat public.Harusnya dia cerminkan sikap dewasa dalam telaah kasus, bukan langsung melaporkan saya ke polisi.Ini tidak rasional,” sindirnya.

Tidak hanya itu, Nas mempertanyakan sikap Inpiktorat dan BKD Kota Bima yang terlibat untuk menjadi saksi dalam kasus tersebut.Padahal, inspiktorat dan BKD harus memperlihatkan sikap tegas atas laporan dirinya.”Saya yang laporkan sekda ke inspiktorat dan BKD, kok malah mereka yang ikut jadi saksi.Harusnya mereka bersikap independent dalam soal ini, bukan malah melindungi,” sorotnya.

Nas juga mengaku akan melawan. Ia akan melaporakan sekda ke jaksa dan polisi dalam dugaan gravitasi, pencucian uang dan dugaan aliran dana pada wanita simpanannya.”Karena Inspiktorat tidak tegas dan terkesan takut maka saya akan laporkan sekda pada jaksa dan polisi. Biar kita liat siapa sebenarnya yang sebenarnya salah,” pungkasnya.

Sekda Kota Bima, Ir. Muhamad Rum diwawancarai sejumlah media di Kantor Walikota Bima, enggan komentar banyak.Ia mengaku tidak mengetahui jika Nasaruddin ditetapkan sebagai tersangka.”Saya belum mendapatkan informasi, dari mana itu. Kalau memang demikian, Wartawan silakan hubungi saja pengacara saya,” ujarnya dingin.

Soal ancaman Nasaruddin akan melaporkannya ke jaksa dan Polisi, Mantan Kadis PU ini tidak gentar.”Silakan lapor, saya tidak takut,” katanya seraya meninggalkan wartawan.(KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Peras Sekda, Nasrudin Jadi Tersangka
Peras Sekda, Nasrudin Jadi Tersangka
Lantaran memasukan surat laporan ke Inspektorat Kota Bima, Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Nasaruddin, S.Sos jadi tersangka dalam dugaan penghinaan terhadap Sekda Kota Bima
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCmzdaKkpNyWNV76vdYnX52BrtbzorbXs83wmHVs9S4KXFyzL-AF7VYEm155cF_nDJgNTF0RgudmiexDUbL6VsID-YFhw23Db5l5oYuFlss7DtWbWzBpKDU9J_MPUImB1b-fPeO4nShmnr/s400/ilustrasi-korupsi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCmzdaKkpNyWNV76vdYnX52BrtbzorbXs83wmHVs9S4KXFyzL-AF7VYEm155cF_nDJgNTF0RgudmiexDUbL6VsID-YFhw23Db5l5oYuFlss7DtWbWzBpKDU9J_MPUImB1b-fPeO4nShmnr/s72-c/ilustrasi-korupsi.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/peras-sekda-nasrudin-jadi-tersangka.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/peras-sekda-nasrudin-jadi-tersangka.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy