$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Tolak Kepsek, Siswa MAN 1 Sape Demo Kemenag Bima

Mereka menggelar demonstrasi damai untuk menolak pengangkatan Kepala Sekolah yang baru, karena dinilai bermasalah.

Kota Bima, KS.- Puluhan siswa MAN Sape Kecamatan Sape, turun kejalan mendatangi kantor
Kemenag Kabupaten Bima. Mereka menggelar demonstrasi damai untuk menolak pengangkatan Kepala Sekolah yang baru, karena dinilai bermasalah. Aksi demonstrasi pada Rabu (24/2) berlangsung tertib.

Ketua Osis MAN Sape, Ilham mengatakan, kedatangan puluhan siswa dikarenakan ada informasi mengenai pergantian dan pengangkatan Kepala Sekolah yang baru. Dari Zainal S Pd diganti dengan Ams Syahlan SPd. menurut siswa, calon kepsek yang baru Ams Syahlan merupakan PNS yang bermasalah. "Kami menolak Ams Syahlan sebab pernah menggelapkan dana beasiswa miskin tahun 2009,” Katanya usai bertemu Kasubag TU Kemenag.

Ilham mengisyaratkan siswa MAN Sape akan terus menyuarakan penolakan calon Kepsek, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepsek , kemudian diturunkan menjadi guru biasa di sekolah lain. kini mantan Kepsek itu diinformasikan akan menduduki jabatan Kepsek kembali di MAN Sape. "Mendengar informasi itu, jelas telah mencidarai makna penempatan pejabat bersih di setiap sekolah. kami tidak terima dipimpin oleh koruptor,"ujar Ilham.

Dia berharap Kepala Kemenag mempertimbangkan pengangkatan kembali Syahlan,menjadi kepsek di MAN Sape. karena sebelumnya pernah bermasalah dengan bantuan beasiswa miskin di sekolah "Pak Syahlan diduga pernah menggelapkan dana beasiswa miskin , dan sudah diturunkan menjadi guru biasa. masa sekarang harus menjadi Kepsek kembali"sebutnya.

Ketika ditanya apakah demonstrasi ini ada hasutan dari orang lain? Ilham tegas mengatakan tidak ada hasutan atau kepentingan orang lain. Demonstrasi ini murni keinginan seluruh siswa MAN Sape. Soal isu ada penolakan guru dan Komite juga, merupakan urusan mereka (guru, red).

Kasubag TU kantor Kemenag Kabupaten Bima, Ihwan Zulkifli mengatakan, telah menerima aspirasi siswa MAN Sape. Aspirasi ini akan disampaiakan ke kepala Kemenag. Dugaan masalah salah satu calon Kepala Sekolah itu pihaknya belum tahu, karena baru menjabat di Kemenag. "intinya aspirasi para siswa sudah saya terima. Tentang penolakan calon kepsek yang baru"katanya

Soal pergantian Kepsek, Lanjut Ihwan belum diketahuinya, sebab sampai sekarang belum ada informasi pengangkatan Kepsek yang baru. "Kami belum tahu ada pergantian Kepsek,"jelasnya.

ketika ditanya apakah mengetahui, jika calon Kepsek yang baru, dinilai oleh siswa adalah mantan Kepsek yang bermasalah yang diduga pernah menggelapkan dana beasiswa miskin di sekolah setempat? untuk hal itu Ihwan belum mengetahui pasti. Ia tidak berani menjawab soal itu, karena soal kejelasan status seseorang merupakan kewenangan kepala kantor. "Nanti tanya saja kepada Kepela kantor,"sarannya.

Pantuan Koran Stabilitas para siswa membawa pamflet dan selebaran penolakan Calon kepsek baru yang dinilai bermasalah. siswa siswi dengan pakaian seragam sekolah, begitu cerdas menyampaikan aspirasi.Tanpa kaku dan emosinya stabil. Usai berorasi bergantian, perwakilan siswa menemui pejabat setempat. Lalu membubarkan diri dengan damai, dan dikawal ketat aparat Polres Bima Kota. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tolak Kepsek, Siswa MAN 1 Sape Demo Kemenag Bima
Tolak Kepsek, Siswa MAN 1 Sape Demo Kemenag Bima
Mereka menggelar demonstrasi damai untuk menolak pengangkatan Kepala Sekolah yang baru, karena dinilai bermasalah.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/tolak-kepsek-siswa-man-1-sape-demo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/tolak-kepsek-siswa-man-1-sape-demo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy