$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Penghargaan Untuk KB, Sejumlah Lomba Digelar

Dikatakanya, beberapa lomba yang akan diaadakan badan dimaksud pada 6 April 2016 mendatang yakni, Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) yang terdiri dari PPKBD di tingkat Desa, PLKB, BKB, BKL, Keluarga Harmonis, KB Lestari dan UPPKS.

Bima, KS.– BPPKB gencar melakukan sosialisasi dan program kegiatan disejumlah lokasi se Kabupaten Bima. Hasilnya, terdapat ribuan Kepala Keluarga (KK) yang sudah menggunakan Alat Kontrasepsi demi mengsukseskan program dua anak cukup. Sebagai bentuk penghargaan terhadap Keluarga Berencana (KB) yang selalu setia menggunakan alat kontrasepsi itu, badan tersebut menggelar sejumlah lomba dibeberapa Kecamatan di daerah yang tengah dipimpin Hj.Indah Damayanti Putri – Drs, H.Dahlan, M.Noer tersebut. Apa saja jenis mata lomba itu, berikut hasil wawancara Wartawan Koran Stabilitas dengan Kabid di BPPKB, Drs. Hafid SElasa kemarin.

Dikatakanya, beberapa lomba yang akan diaadakan badan dimaksud pada 6 April 2016 mendatang yakni, Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) yang terdiri dari PPKBD di tingkat Desa, PLKB, BKB, BKL, Keluarga Harmonis, KB Lestari dan UPPKS. ”Intinya kegiatan lomba itu sebagai bentuk penghargaan untuk keluarga berencana yang tersebar diseluruh kabupaten bima,” ujarnya Selasa kemarin.

Selain itu lanjutnya, juga akan diadakan lomba sebagai wujud penghormatan terhadap keluarga baik pria maupun wanita yang setia menggunakan alat kontrasepsi. Jadi, tidak hanya kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT) saja yang menggunakan alat kontrasepsi, tapi juga suami.

Saat ini alat kontrasepsi pria yang paling dipercaya adalah kondom. Karena kondom merupakan alat kontrasepsi yang efektif dan murah. Banyak bukti yang mendukung efektivitas kondom dalam menunda kehamilan dan pencegahan penularan PMS (Penyakit Menular Seksual).

Beberapa studi memperlihatkan efektivitasnya dalam mencegah infeksi HIV. Kondom juga membantu menurunkan risiko terjadinya kanker leher rahim pada perempuan. Ada studi yang menemukan virus Human Papillomavirus (HPV) bisa menyebabkan kanker leher rahim pada pria yang tak menggunakan kondom. Menurut Food and Drugs Administration (badan yang mengatur makanan dan obat-obatan) AS, jenis alkon (alat kontrasepsi) ini memiliki kegagalan rata-rata 14 persen dalam kondisi tertentu. Sementara itu, rata-rata tingkat kegagalan pil KB wanita kurang dari satu persen.

Kondom merupakan alkon yang efektif dan murah. Beberapa studi memperlihatkan efektivitasnya dalam mencegah infeksi HIV. Kondom juga membantu menurunkan risiko terjadinya kanker leher rahim pada perempuan. Ada studi yang menemukan virus Human Papillomavirus (HPV) bisa menyebabkan kanker leher rahim pada pria yang tak menggunakan kondom. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Penghargaan Untuk KB, Sejumlah Lomba Digelar
Penghargaan Untuk KB, Sejumlah Lomba Digelar
Dikatakanya, beberapa lomba yang akan diaadakan badan dimaksud pada 6 April 2016 mendatang yakni, Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) yang terdiri dari PPKBD di tingkat Desa, PLKB, BKB, BKL, Keluarga Harmonis, KB Lestari dan UPPKS.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/03/penghargaan-untuk-kb-sejumlah-lomba.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/03/penghargaan-untuk-kb-sejumlah-lomba.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy