$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Soromandi Belum Miliki Kantor Polsek

Terkait belum berdiri dengan sendiri Polsek Soromandi. Padahal pemekaran wilayah dengan Kecamatan Donggo sudah berjalan 10 Tahun.

Bima, KS.- Kehadiran Kapolres Bima AKBP Gatut Kurniadi SH S.IK, di Desa Punti Kecamatan Soromandi, direspon baik oleh tokoh pemuda setempat, Gufran S.Pd.I. Momentum itu, menjadi ajang curhat oleh mantan Ketua PK. KNPI terkait belum berdiri dengan sendiri Polsek Soromandi. Padahal pemekaran wilayah dengan Kecamatan Donggo sudah berjalan 10 Tahun.

Dilapangan Merpati Desa Punti Dusun Sarita, dengan suasana santai, Gufran menyampaikan harapannya, jika seluruh masyarakat Soromandi sangat mengharapkan adanya kantor Polsek sendiri. Selama ini, semua urusan hukum diwilayah Soromandi, diakomudir oleh Polsek Donggo."Kita sudah lama meminta adanya Polsek sendiri, namun hingga sekarang belum terjawab," tutur Alumni STAIM Bima ini.

Aktivis Bima ini memaparkan, banyak persoalan hukum yang terjadi di Soromandi. Potensinya sangat kuat. Apalagi peta Geografi Kecamatan Soromandi, sulit dijangkau dan diamankan hanya beberapa personil saja."Misalnya wilayah Sai dan Sampungu. Disana, akses jalan rusak dan butuh ada pengamanan wilayah secara serius agar tidak ada lagi konflik yang terjadi," terang gufran seraya menambahkan."Warga soromandi, sangat reaktif. Perlu ada akses pelayanan dan pengamanan yang ketat serta pencerahan hukum harus terus dilakukan oleh anggota Polri bersama masyarakat," pintanya.

Lebih jauh lagi, Gufran meyakinkan, jika lahan untuk pembangunan kantor Polsek, Pemerintah Desa Punti dan Kecamatan Soromandi sudah sediakan lahan untuk pembangunan kantor Polsek."jangan risau pak, lahan untuk bangun kantor polsek sudah kami siapkan," kata gufran serius.

Menjawab permintaan itu, Kapolres Bima, AKBP Gatut Kurniadin SH S.Ik sampaikan apresiasi. Ia. Berjanji akan akomudir permintaan itu ditahun 2017 nanti."Kami sudah ajukan itu pada Mabes Polri, tinggal kami tunggu 2017 mendatang," jawabnya.

Gatut meminta, agar semua unsur muspika mampu menjaga stabilitas daerah. kata dia, tidak ada pihak lain yang akan amankan daerah, kalau bukan dari pemuda dan masyarakat sendiri. " Semua kepentingan masyarakat tetap kami akomudir. Itulah fungsi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat yang harus kami jalankan," pungkasnya. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Soromandi Belum Miliki Kantor Polsek
Soromandi Belum Miliki Kantor Polsek
Terkait belum berdiri dengan sendiri Polsek Soromandi. Padahal pemekaran wilayah dengan Kecamatan Donggo sudah berjalan 10 Tahun.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/03/soromandi-belum-miliki-kantor-polsek.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/03/soromandi-belum-miliki-kantor-polsek.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy