$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Hari Terakhir UN, Wabup Tinjau 3 Kecamatan

Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer didampingi Kepala BKD dan Inspektur Kabupaten Bima melakukan roadshow pemantauan ujian ke beberapa sekolah.

Bima, KS.- Selama tiga hari pelaksanaan Ujian Nasional SMA sederajat tahun ajaran 2015/2016, Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer didampingi Kepala BKD dan Inspektur Kabupaten Bima melakukan roadshow pemantauan ujian ke beberapa sekolah.

Pada monitoring di kecamatan Wawo, kecamatan Sape dan kecamatan Lambu Rabu (6/4), Wakil Bupati memberikan motivasi kepada para siswa yang melaksanakan UAN tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Dan yang dikunjungi pada saat itu yaitu SMAN 1 Wawo, dilanjutkan menuju SMAN 2 Wawo. Usai meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Nasional tersebut, Wakil Bupati Bima menuju SMAN 1 Sape, SMA PGRI Sape dan menuju kecamatan Lambu dan melakukan monitoring di SMAN 1 Lambu, SMAN 2 lambu dan diakhiri di SMK Kelautan di Desa Sori kecamatan Lambu.

Disela – sela monitoring tersebut, Wabup Dahlan M.Noer mengatakan, ujian nasional merupakan sarana untuk melakukan evaluasi terhadap capaian proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan oleh sekolah. “Hasilnya akan menjadi acuan untuk memperbaiki kekurangan kekurangan yang ada, dan meningkatkan prestasi yang telah diraih, membenahi mutu pendidikan yang dikenal dengan penentuan standar pendidikan nilai batas (cut off score),”ingatnya.

Wakil Bupati yang lama berkarir di jajaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini, berharap siswa yang pada tahun ini mengikuti Ujian Akhir Nasional, dapat mengerjakan semua soal yang diberikan agar mendapatkan nilai kelulusan sesuai standar.”Bila nilai yang diperoleh sesuai dengan standar untuk memasuki perguruan tinggi negeri, maka hal ini akan menjadi prestasi tersendiri bagi siswa dan sekolah,”ujarnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Wawo Tasrif, S.Pd dalam laporannya menjeaskan, beserta UN di sekolahnya sebanyak 216 siswa yang menempati tujuh ruangan dan setiap kelas berisi 20 siswa, mata pelajaran yang diujikan yaitu bahasa Inggris, fisika dan ekonomi. mata pelajaran yang diujikan pada hari ketiga yaitu mata pelajaran pengetahuan alam, Bahasa Inggris dan Fisika. “Sementara untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial, mata pelajaran ujian akhir nasional ini yaitu mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ekonomi,”tuturnya saat memberikan laporan.

Tasrif menambahkan,untuk mengurangi penyimpangan, baik dalam bentuk kebocoran kunci jawaban, menyontek dan pelanggaran lainnya selama tahapan ujian berlangsung, pihak sekolah telah memasang CCTV di tiap ruangan. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Hari Terakhir UN, Wabup Tinjau 3 Kecamatan
Hari Terakhir UN, Wabup Tinjau 3 Kecamatan
Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer didampingi Kepala BKD dan Inspektur Kabupaten Bima melakukan roadshow pemantauan ujian ke beberapa sekolah.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/hari-terakhir-un-wabup-tinjau-3.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/hari-terakhir-un-wabup-tinjau-3.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy