$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Posisi Wakil Ketua DPRD | Muhamad Dinilai Layak Dibanding Suryadin

H.Muhamad menggantikan posisi Hj.Indah Damayanti Putri sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima dianggap pantas.

Bima, KS.– Keputusan Partai Golongan Karya (Golkar) dengan Surat Keputusan (SK) DPP Golkar, Nomor B-298/Golkar/lll/2016, yang menetapkan H.Muhamad menggantikan posisi Hj.Indah Damayanti Putri sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima dianggap pantas. Bahkan, politisi asal Kecamatan Woha itu dinilai layak juga pantas untuk menjalankan Tugas dan Tanggungjawab penting di Lembaga Terhormat tersebut. Indikatornya, selain memiliki kemampuan dan pengalaman dalam dunia politik. Tapi, juga dikenal sebagai politisi berpengaruh dan berjasa untuk partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Hal itu disampaikan, Salah seorang tokoh Golkar, HM.Kashim menanggapi penetapan terhadap H.Muhamad guna menduduki jabatan penting di lembaga legislative tersebut. Dikatakanya, keputusan itu merupakan langkah yang bijak dan teramat tepat. Meski, terdapat beberapa kader pilihan dan terbaik,salah satunya Ir.Suryadin. Tapi, mungkin DPP termasuk DPD memiliki penilaian khusus sehingga H.Muhamad dipercayakan menduduki jabatan tersebut.”Saya yakin, partai memiliki penilaian khusus dibalik penetapan beliau menggantikan posisi jabatan Dinda di lembaga dewan itu. Tapi bagi saya, beliau layak dan pantas menjabat wakil ketua, karena sesungguhnya beliau merupakan figure berpengaruh dan berjasa dalam membesarkan partai,” ujarnya.

Tapi penilaian itu bukan berarti Ir,Surayadin tak layak atau bukan kader terbaik Golkar. Diakuinya, seluruh kader Golkar, termasuk H.Muhamad dan Suryadin adalah yang terbaik. Hanya saja, H.Muhamad mungkin memiliki kelebihan yang belum tentu ada pada kader Golkar lainya. Walaupun, dari segi pendidikan dan jabatan dalam struktur kepengurusan dalam partai, Suryadin lebih unggul dibanding Muhamad. Tapi, dari pengalaman, kemampuan lebih-lebih jasa untuk partai, diyakininya Muhamad lebih unggul.”Mungkin itu tolok ukur hingga beliau (H.Muhamad) ditetapkan sebagai wakil ketua, “ akunya.

Senada dengan HM.Kashim, Wahyudin juga menilai penetapan H. Muhamad untuk menempati kursi wakil ketua DPRD sudah sangat tepat. Karena H. Muhamad banyak berbuat demi dan untuk membesarkan partai berlambang pohon beringin tersebut. Selain itu, H Muhamad dinilai paling tertua di kepengurusan DPD Golkar Kabupaten Bima. Dia juga dianggap lebih bijak. “Beliau sudah lama menjadi kader Golkar. Artinya,ini merupakan penghargaan untuk H. Muhamad dari DPP,’’ ujarnya.

Diakuinya, DPD merekomendasikan dua ke pusat untuk ditentukan menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima. Yakni, Ir Suryadin dan H Muhamad. Baginya, kedua kader terbaik Golkar tersebut sama-sama baik. Namun, DPD mungkin menganggap H. Muhamad lebih senior. “Saya rasa penetapan H Muhamad merupakan penghargaan. Beliau sudah lama membesarkan Golkar,’’ sebutnya.

Saat ini, SK penetapan dalam kaitan itu sudah ada DPD I NTB. Begitu, juga di DPD Golkar Kabupaten Bima. Selanjutsnya SK ini akan diserahkan ke DPRD. Penyerahan itu untuk mengesahkan H Muhamad untuk menduduki jabatan tersebut. SK yang lebih berpihak pada politisi asal Kecamatan Woha tersebut, ditandatangi Ketua Umum (Ketum) Golkar Aburizal Bakrie dan Sekretaris Jendral (Sekjen), Idrus Marham tertanggal, 31 Maret 2016. “SK penetapan DPP Golkar sudah ada. H Muhamad menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima,’’ ungkap pengurus DPD Golkar Kabupaten Bima Wahyudin disela mendampingi DPR RI, HM .Lutfi, kemarin. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Posisi Wakil Ketua DPRD | Muhamad Dinilai Layak Dibanding Suryadin
Posisi Wakil Ketua DPRD | Muhamad Dinilai Layak Dibanding Suryadin
H.Muhamad menggantikan posisi Hj.Indah Damayanti Putri sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima dianggap pantas.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/posisi-wakil-ketua-dprd-muhamad-dinilai.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/posisi-wakil-ketua-dprd-muhamad-dinilai.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy