$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Radil Dipercayakan Menjabat PLT Kasi Dikpora

Radiaturrahman, S.Sos dipercayakan untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Seksi (Kasi) PAUD, dan Bidang PAUD dan Dasar dinas setempat.

Bima, KS.– Bendahara Senior Keuangan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima, yakni Radiaturrahman, S.Sos dipercayakan untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Seksi (Kasi) PAUD, dan Bidang PAUD dan Dasar dinas setempat. Kepercayaan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab terhadap mantan bendahara dinas tujuh tahun itu, mengingat jabatan itu mengalami kekosongan. Karena, status H.Ismail Lewa (kasi sebelumnya) sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah berakhir alias Pensiun Tertanggal 1 April 2016.

Untuk mengisi kekosongan demi dan untuk kelancaran segala bentuk urusan PAUD dan Pendidikan Dasar, Instansi yang tengah dipimpin Tajuddin, SH itu memberikan mandat kepada yang bersangkutan dengan SK Nomor.003/659/01.1/A/2016. SK tertanggal 28 Maret 2016 itu berisi, dalam rangka mengisi kekosongan kasi dimaksud yang memasuki masa pension, maka dipandang perlu untuk mengangkat pejabat PLT sebagai penanggungjawab terhadap kelancaran pelaksanaan kegiatan seksi PAUD dan Dasar Bidang PAUD dan Dasar Dinas Dikpora. Kepercayaan itu berlaku sampai dengan dikeluarkanya SK kasi definitive dari Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri.

Namun,pengangkatan putra Woha pangkat / golongan Penata Tk.I (III/d) itu bukan tanpa dasar dan alasan jelas. Indikatornya, Radi (sapaan akrabnya) dianggap sebagai salah satu kader terbaik dan memiliki kemampuan serta pengalaman untuk menjalankan tugas penting tersebut.”Bagi saya, Radi cocok dan tepat menempati jabatan itu. Walaupun, hanya sebagai PLT. Untuk itu, saya lebih memilih dia untuk menggantikan jabatan yang pernah saya duduki itu,” ujar H.Ismail Lewa kepada Koran Stabilitas.

Diyakininya, kepercayaan terhadap yang bersangkutan bukanlah pilihan yang salah dan tidak akan disia-siakan. Mengingat, PNS asal kecamatan Woha itu selain memiliki kemampuan, Sumber Daya Manusia (SDM), dan pengalaman. Tapi, juga dikenal berkripadian baik, sopan, santun, dan cerdas menempatkan diri serta memiliki kemauan tinggi untuk bekerja. Hal itu terbukti, ketika kepercayaan menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai bendahara dinas selama tujuh tahun.”Tidaklah mudah untuk mendapatkan kepercayaan itu, apalagi selama tujuh tahun. Kalau tidak amanat, mustahil hal itu bisa bertahan. Mungkin, itulah salah satu alasan kuat hingga dia dipercayakan untuk menduduki jabatan tersebut,” akunya.

Sementara, Radiaturrahman yang dimintai tanggapanya seputar mandate sebagai PLT kasi dimaksud mengaku, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu. Bahkan, ia berjanji dan berkomitmen akan menjalankan tugas dalam kaitan itu dengan benar, amanah dan penuh tanggungjawab.”Saya berkomitmen dalam hati, tugas ini akan saya jalankan dengan penuh tanggungjawab sesuai rel dan prosedur yang telah ditentukan,” janjinya.

Namun untuk mewujudkan hal itu, dirinya teramat membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak. Lebih-lebih, rekan-rekan kerjaya yang ada dalam dinas tersebut. Karena baginya, tanpa dukungan pihak-pihak yang merasa bertanggungjawab dalam dunia pendidikan, sangat mustahil apabila impian termasuk dalam menjalankan tugas tersebut dapat terwujud.”Tanpa dukungan mereka, saya bukan apa-apa. Idealnya, saya sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama rekan-rekan yang ada,” terangnya.

Pada momen itu, Radi mengajak semua pihak yang ada untuk saling membantu, mendukung dan member motivasi satu sama lain dalam kerangka memberikan yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan.”Mari kita bekerjasama yang baik, karena tujuan kita yang mengabdi di dunia pendidikan sama-sama untuk mewujudkan pendidikan yang lebih maju dan lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkasnya. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Radil Dipercayakan Menjabat PLT Kasi Dikpora
Radil Dipercayakan Menjabat PLT Kasi Dikpora
Radiaturrahman, S.Sos dipercayakan untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Seksi (Kasi) PAUD, dan Bidang PAUD dan Dasar dinas setempat.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/radil-dipercayakan-menjabat-plt-kasi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/radil-dipercayakan-menjabat-plt-kasi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy