$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


USB Senilai Rp. 2,4 M akan Dibangun di Langgudu

Pada tahun 2016 ini, Pemerintah Daerah melalui Dinas Dikpora Kabupaten Bima dipastikan bakal membangun sebuah Unit Sekolah Baru (USB) bernama, SMAN 3 Kecamatan Langgudu dengan anggaran mencapai, Rp. 2,46 Milyar

Bima, KS.- Pada tahun 2016 ini, Pemerintah Daerah melalui Dinas Dikpora Kabupaten Bima dipastikan bakal membangun sebuah Unit Sekolah Baru (USB) bernama, SMAN 3 Kecamatan Langgudu dengan anggaran mencapai, Rp. 2,46 Milyar, bersumber dari Bantuan Pemerintah (Bapem) RI yang sebelumnya bernama Bantuan Sosial (Bansos).

Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Amiruddin, S.Pd. M.Si, ketika ditemui koran ini diruang kerjanya mengatakan, mulai April atau paling lambat Mei 2016 ini, Dinas Dikpora Kabupaten Bima akan membangun sebuah gedung USB SMAN 3 di Kecamatan Langgudu dengan anggaran sebesar, Rp. 2,4 Milyar, bersumber dari Bapem RI tahun 2016.

Menurutnya, kepastian pembangunan USB SMAN 3 yang sebelumnya merupakan Filial dari SMAN 1 Langgudu tersebut, sudah dilakukan penandatanganan MoU antara Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima dan pejabat dari pihak Kementrian Pendidikan Nasional melalui kegiatan Bimtek anggaran Bapem USB Tanggal 22 Maret 2016 lalu di Jakarta. “Kita usulkan pembangunan USB ini pada bulan Desember 2015 lalu, sekarang sudah direspon dengan cepat oleh pemerintah pusat dengan adanya MoU tersebut,” ujarnya.

Dijelaskannya, dari total dana senilai, Rp. 2 Milyar lebih yang digelontorkan untuk proyek satu USB tersebut, sebagian besarnya akan digunakan untuk membangun tiga Ruang Kelas Baru (RKB), dan sisanya antara lain dimanfaatkan untuk pembangunan satu gedung perpustakaan, satu laboratorium IPA, satu ruang guru dan satu ruang kepala sekolah plus ruang wakasek, termasuk untuk pengadaan buku-buku dan peralatan meja kursi (Meubler).

“Kita harapkan, seluruh panitia pembangunan, para dewan guru dan masyarakat setempat, nantinya bisa melaksanakan pembangunan satu USB di Kecamatan Langgudu ini dengan baik dan benar sesuai RAB yang ditentukan. Karena kehadiran USB ini sangat dibutuhkan dan diidamkan oleh masyarakat selama ini, terutama bagi warga Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima,” pungkasnya.

Mantan Kepala SMPN 1 Woha dan Pengawas Pendidikan Kabupaten Bima ini menambahkan, pada April atau Mei tahun 2016 ini, pemerintah pusat melalui dana Bapem juga dipastikan akan mengalokasikan anggaran pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Perpustakaan untuk enam SMA diwilayah Kabupaten Bima. Keenam sekolah yang mendapat suntikan dana segar dari pusat tersebut antara lain, SMAN 1 Ambalawi, SMAN 1 Monta, SMAN 2 Monta, SMAN 1 Bolo, SMAN 2 Bolo dan SMAN 1 Madapangga.

“Keenam kepala sekolah yang mendapat dana Bapem untuk RKB dan Perpustakaan ini, beberapa hari lalu sudah dipanggil oleh pemerintah pusat untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Tekhnik (Bimtek) di Bogor Jawa Barat,” tandas Amiruddin. (KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1612,Hukum Kriminal,2138,Kesehatan,385,Korupsi,748,Olahraga,234,Opini,132,Pemerintahan,1556,Pendidikan,830,Politik,1264,Sosial Ekonomi,2599,
ltr
item
Koran Stabilitas: USB Senilai Rp. 2,4 M akan Dibangun di Langgudu
USB Senilai Rp. 2,4 M akan Dibangun di Langgudu
Pada tahun 2016 ini, Pemerintah Daerah melalui Dinas Dikpora Kabupaten Bima dipastikan bakal membangun sebuah Unit Sekolah Baru (USB) bernama, SMAN 3 Kecamatan Langgudu dengan anggaran mencapai, Rp. 2,46 Milyar
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/usb-senilai-rp-24-m-akan-dibangun-di.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/usb-senilai-rp-24-m-akan-dibangun-di.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy