$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Pementasan Seni dan Budaya di Taman Ria

Kota Bima, KS. - Suasana Taman Ria Kota Bima, Sabtu (20/8) malam ini berbeda dari sebelumnya. Dentuman dan gumam suara yang mengalunkan bait...

Kota Bima, KS.- Suasana Taman Ria Kota Bima, Sabtu (20/8) malam ini berbeda dari sebelumnya. Dentuman dan gumam suara yang mengalunkan bait bait puitis, bernilai syahdu dan lantang, menambah kegemuruhan dalam keramaian kegiatan pementasan Seni dan Budaya yang digelar Komunitas Tambulate.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 tahun 2016 itu dikemas dengan sangat sederhana. Hadir memeriahkan acara yakni pelajar SMKPP Bima yang menampilkan Teater dengan judul Proklamasi 2. Penampilan dengan kostum serba hitam itu cukup memukau penonton yang hadir. Puisi berantai yang dibacakan pelajar tersebut pun mengundang gelak tawa penonton.

Selain pelajar SMKPP Bima, turut berpartisipasi membacakan puisi dan musikalisasi yakni Institut Kerakyatan (Inskra) Bima, anggota Brimob Bima, dan masyarakat umum yang juga turut ambil bagian membacakan puisi, orasi budaya dan orasi nasionalis.

"Kami memang sengaja buat acara dengan konsep sederhana. Jadi, siapa saja bisa ikut berpartisipasi membaca puisi, bernyanyi lagu lagu kemerdekaan dan berorasi," ujar Sigit, Ketua Komunitas Tambulate Bima, Jum’at (19/8) lalu

Kata Sigit, kenapa tema seni dan budaya diangkat pada kegiatan memeriahkan HUT RI tersebut, agar menumbuhkan kembali seni dan budaya Bima yang sudah mulai ditinggalkan oleh generasi.
Karena harus diakui, peradaban yang sudah sangat modern, telah menggerus nilai - nilai budaya Bima, generasi pun larut mengikuti gaya hidup hedon dan medernisasi.

"Kegiatan ini menjadi bagian yang sangat kecil untuk mendorong dan mengajak generasi agar bersama sama mengenal kembali seni dan budaya yang sudah mulai dilupakan," ujarnya. (KS-08)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pementasan Seni dan Budaya di Taman Ria
Pementasan Seni dan Budaya di Taman Ria
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/pementasan-seni-dan-budaya-di-taman-ria.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/pementasan-seni-dan-budaya-di-taman-ria.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy