$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

169 Anggota Pol-PP Sukarela, Akan Diangkat Menjadi Tenaga Kontrak

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima berencana akan merekrut tenaga kontrak untuk menjadi Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP)

Bima, KS.- Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima berencana akan merekrut tenaga kontrak untuk menjadi Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) yang ditempatkan di berbagai Kecamatan sebanyak 169 orang.
Perekrutan tersebut berdasarkan surat Keputusan Bupati Bima Tahun 2016, tentang pembentukan panitia perekrutan tenaga kontrak, yang akan digaji dari APBD Kabupaten Bima.

“Saat ini dalam proses, yakni pembentukan panitia, hingga proses rekrut,”Kata Kasat Pol-PP Kabupaten Bima, Edy Darmawan,S, Sos saat di konfirmasi beberapa waktu lalu di Rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Bima.

Syarat utama tenaga kontrak yang direkrut adalah bagi Anggota Pol-PP yang minimal telah mengabdi selama dua tahun sebagai tenaga sukarela selama ini, di berbagai instansi pemerintah Daerah.”Kami prioritas tenaga kontrak yang sudah dua tahun menjadi tenaga sukarela,” urainya.

Di singgung soal adanya indikasi pemalsuan pengabdian oleh oknum Anggota Pol-PP ?. Edy yang saat itu memberikan keterangan di depan Sekda Drs.H.Taufik HAK menegaskan, tidak akan ada pemalsuan pengabdian, karena nantinya akan diminta pertanggungjawaban di instansi mana anggota tersebut mengabdi.

“Saya pikir soal indikasi itu tidak mungkin, karena hampir semua anggota Pol-PP se Kabupaten Bima sudah saling mengenal satu dengan lainnya,”pungkasnya.

Bagaimana, jika tidak ada yang mangabdi dua tahun, apakah diperbolehkan anggota yang baru mengabdi setahun ?. Edy mengaku diperbolehkan, selama memenuhi syarat.”Kalau tidak ada yang sudah mengabdi dua tahun, maka akan diberi kebijakan minimal pengabdian setahun,” tukasnya.

Ketika disinggung kembali soal berapa gaji/insentif untuk tenaga kontrak dalam sebulan ?. Edy enggan menjawab soal berapa gaji yang akan didapat per bulan setiap Anggota Pol-PP tersebut. namun katanya, diatas gaji tenaga honda Rp.300Ribu.”InsyaAllah, gaji perbulannya diatas gaji tenaga honda,” katanya.

Sementara mengenai adanya isu anggota Pol-PP yang dirumahkan beberapa waktu lalu, Edy mengaku tidak mengetahui sama sekali soal itu.”Jika benar ada anggota Pol-PP yang dirumahkan, saya tidak tahu soal itu. Yang jelas, kami baru dalam tahap proses perekrutan, dan belum satupun ada anggota Pol-PP yang sudah pasti diterima,”pungkasnya.(KS-001)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: 169 Anggota Pol-PP Sukarela, Akan Diangkat Menjadi Tenaga Kontrak
169 Anggota Pol-PP Sukarela, Akan Diangkat Menjadi Tenaga Kontrak
Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima berencana akan merekrut tenaga kontrak untuk menjadi Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP)
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/169-anggota-pol-pp-sukarela-akan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/169-anggota-pol-pp-sukarela-akan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy