$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati Nilai Pemahaman Tupoksi ASN Pemkab Masih Rendah

Salah satunya, menurut Bupati, dirinya meyakini bahwa kerja pemerintahan adalah kerja tim. Koordinasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam mendukung percepatan pembangunan harus ditunjang oleh kerjasama internal dan antar sektor yang ada di dalam bagian Pemkab Bima.

Bima, KS.- Saat Apel Gabungan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bima)Bima, Senin, (5/9), Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan sejumlah arahannya. Salah satunya, menurut Bupati, dirinya meyakini bahwa kerja pemerintahan adalah kerja tim. Koordinasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam mendukung percepatan pembangunan harus ditunjang oleh kerjasama internal dan antar sektor yang ada di dalam bagian Pemkab Bima.

Dijelaskannya, secara khusus, Bupati mengevaluasi bahwa tingkat koordinasi pembagian tupoksi secara berjenjang harus ditingkatkan lagi.

“Saya tidak ingin mendengar, pimpinan tidak mengerti tugas bawahan dan sebaliknya bawahan melangkahi tugas pimpinannya. Seharusnya dengan kemampuan dan pengalaman selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), hal–hal seperti ini tidak terjadi lagi," ujarnya.

Pada kesempatan apel tersebut, Bupati menegaskan pentingnya pemahaman tupoksi ASN dan pejabat. "Saya tidak ingin pejabat berlomba–lomba menunjukkan kinerja yang tumpang tindih sehingga mengabaikan dan mengaburkan tujuan bersama. Dan untuk penghargaan (reward) maupun rasa hormat (respect) itu timbul dari pengabdian yang terukur dan tanpa pamrih, bukan karena takut terhadap Bupati dan Wakil Bupati atau pimpinannnya," terang Bupati Kelahiran tahun 1980 itu.

Di akhir arahannya, Bupati kembali mengingatkan agar aparatur memahami motto yang diangkat oleh Pemkab Bima sebagai landasan dalam mengambil kebijkan pemerintah yaitu Bima RAMAH (Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal). Visi tersebut, sambung Bupati, bukanlah motto pembangunan yang hanya bagus diucapkan saja namun harus menjadi spirit yang memaknai setiap program pembangunan di Kabupaten Bima.
“Dalam mewujudkan dan menghidupkan motto tersebut, dibutuhkan ASN yang mempunyai kesatuan pemahaman dan kesatuan gerak yang berlandaskan pengabdian tanpa pamrih dalam melaksakan, membantu serta mendukung kami dalam mewujudkan perubahan yang luar biasa bagi kemajuan pemerintah dan masyarakat (Dou Labo Dana Mbojo),” tutup Bupati.

Saat pengarahan apel pagi itu dihadiri para pejabat struktural, fungsional dan staf SKPD di halaman kantor Bupati Bima. “Pada apel gabungan tersebut, diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. M. Taufik, HAK, M.Si, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala SKPD, Kepala Bagian Lingkup Setda dan staf di lingkup Pemkab Bima,” ujar M. Candra Kusuma, Kabag Humas dan Protokoler setda Kabupaten Bima dalam rilisnya yang disampaikan ke redaksi Koran Stabilitas, Selasa (6/9) kemarin. (KS-08/HUM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Nilai Pemahaman Tupoksi ASN Pemkab Masih Rendah
Bupati Nilai Pemahaman Tupoksi ASN Pemkab Masih Rendah
Salah satunya, menurut Bupati, dirinya meyakini bahwa kerja pemerintahan adalah kerja tim. Koordinasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam mendukung percepatan pembangunan harus ditunjang oleh kerjasama internal dan antar sektor yang ada di dalam bagian Pemkab Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/bupati-nilai-pemahaman-tupoksi-asn.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/bupati-nilai-pemahaman-tupoksi-asn.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy