$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kades dan Warga Bertekad Mengusir PT. Sanggar Agro | 20 Orang Armada Tambahan Datang Dari Desa Oi Katupa

20 orang warga asal Desa Oi Katupa Kecamatan Tambora datang ke perkemahan darurat di eks kantor Bupati Bima, Senin (5/9) kemarin.

Bima, KS.- 20 orang warga asal Desa Oi Katupa Kecamatan Tambora datang ke perkemahan darurat di eks kantor Bupati Bima, Senin (5/9) kemarin. Kehadiran armada tambahan ini untuk membantu perjuangan saudara dan kerabatnya yang sudah belasan hari berkemah sembari menunggu hasil keputusan dari Pemerintah Kabupaten Bima tentang pencabutan ijin PT. Sanggar Agro Karya Persada (SAKP) yang diklaimnya telah mencaplok dan merampas lahan milik warga.

ilustrasi
ilustrasi

Dari penuturan salah seorang warga yang baru datang dari Desa Oi Katupa, Abdullah (65) mengatakan, kedatangan dirinya bersama 20 orang warga lainnya untuk ikut membantu gerakan karena memang demo untuk ‘mengusir’ PT. SAKP adalah kesepakatan bersama dari mayoritas masyrakat di Desa Oi Katupa. Kata dia, di awal gerakan ini di bangun, sebagian warga saja yang datang berdemo dan sebagian lagi tetap di desa. Namun, jika keadaan demo mengalami kebuntuan, maka seluruh rakyat di Desa Oi Katupa akan datang seluruhnya dan bergabung bersama menuntut Pemerintah Kabupaten Bima untuk berjuang bersama-sama di sini.

“Hasil Rapat bersama seluruh mayoritas warga Desa Katupa bahwa kami semua telah sepakat akan terus memperjuangkan lahan dan hak kami yang telah diakui oleh negara lewat diterbitkannya SPPT di tahun 2010 maupun Perda pembentukan Desa Oi Katupa di tahun 2012 lalu,” terangnya.

Senada dengan warganya, Kepala Desa Muhidin mengaku akan tetap bersama warga yang tergabung dalam Gerakan Nasional Penegakan (GNP) Pasal 33 UUD 1945 dan tetap akan konsisten sampai mati untuk terus berjuang mengambil kembali lahan dan tanah rakyat di Dea Oi Katupa yang telah di kuasai PT. SAKP saat ini.

“Ini bukan persoalan perusahaan tersebut memberikan lapangan kerja buat masyarakat, tapi ini persoalan hak rakyat yang diatur dalam konstitusi. Jadi, kami 20 orang bergabung sekarang siap mendukung perjuangan GNP, apapun yang terjadi kami siap menerima resikonya,” ujar Muhidin, Senin (5/9).

Ditambahkannya, bertambahnya warga yang datang dan sebagian besar kalangan perempuan ini untuk mendukung GNP tentu sebuah motivasi tersendiri dalam menyemangat gerakan yang sedang berjalan saat ini.

“Kami menjadi lebih termotivasi dengan kedatangan para warga tambahan asal Desa Oi Katupa. Meski kami sudah sakit-sakitan, kami tetap harus melanjutkan perjuangan ini. Bila mati, kami sepakat untuk dikuburkan di sini,” katanya. (KS-08)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kades dan Warga Bertekad Mengusir PT. Sanggar Agro | 20 Orang Armada Tambahan Datang Dari Desa Oi Katupa
Kades dan Warga Bertekad Mengusir PT. Sanggar Agro | 20 Orang Armada Tambahan Datang Dari Desa Oi Katupa
20 orang warga asal Desa Oi Katupa Kecamatan Tambora datang ke perkemahan darurat di eks kantor Bupati Bima, Senin (5/9) kemarin.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdjipxU8sD1oHEAuh8F9HWwM0VRHnBfHKLHAp2z_GRzuZwGxfnY5hOh-gmekZtckfft3bPzRPjw-cinnwCSZEuk3SkQyv1FicQdakN8QxO45Aq35e-nbCW0mc7HKFSBYfPCSobzqkzOh4-/s400/Rumah+Ferra+%E2%80%9CDiserbu%E2%80%9D+Mahasiswa.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdjipxU8sD1oHEAuh8F9HWwM0VRHnBfHKLHAp2z_GRzuZwGxfnY5hOh-gmekZtckfft3bPzRPjw-cinnwCSZEuk3SkQyv1FicQdakN8QxO45Aq35e-nbCW0mc7HKFSBYfPCSobzqkzOh4-/s72-c/Rumah+Ferra+%E2%80%9CDiserbu%E2%80%9D+Mahasiswa.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/kades-dan-warga-bertekad-mengusir-pt.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/09/kades-dan-warga-bertekad-mengusir-pt.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy