$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

BNN Bima Gelar Workshop Pencegahan Narkoba

Untuk menghancurkan peredaran Narkoba dan obat Tramadol, pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Bima, Kamis kemarin (3/11), menggelar Workshop...

Untuk menghancurkan peredaran Narkoba dan obat Tramadol, pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Bima, Kamis kemarin (3/11), menggelar Workshop Pemberdayaan Masyarakat pada Instansi Pemerintah di Aula Hotel La Ila Kota Bima. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk melakukan Pencegahan, Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) diseluruh wilayah Kabupaten dan Kota Bima. Hajatan yang disuguhkan pihak BNN tersebut, antara lain dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Kasat Narkoba, Dokter Rehabilitasi RSUD Bima, anggota TNI, Polri, para kepala UPTD serta Penyuluh Pertanian dilingkup Pemkab dan Pemkot Bima.

Bima, KS.- Plt Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Bima, Fery Priyanto, S. Sos mengatakan, tujuan utama dari kegiatan Workshop tersebut adalah, untuk mengingatkan kepada seluruh instansi pemerintah di lingkup Pemkab dan Pemkot Bima, agar dapat menyampaikan sekaligus mengimplementasikan tentang P4GN itu di tempat kerjanya masing-masing, terutama bagi para petugas penyuluh pertanian ditingkat desa dan kelurahan se-wilayah Kabupaten dan Kota Bima.

“Kita mengundang sebagian besar penyuluh ini, supaya pada saat turun dilapangan untuk melakukan penyuluhan tentang pertanian, mereka bisa selipkan dengan penyuluhan tentang narkoba kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini lanjut Fery, pihaknya sangat mengharapkan kepada para pegawai diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)nya masing-masing, agar bisa mensosialisasikan bahaya narkoba (P4GN) kepada masyarakat luas. Karena pihak BNN sendiri tidak mampu melaksanakan program tersebut, tanpa dukungan dan bantuan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, elemen pemerintah dan lembaga swasta lainnya. Kebersamaan dan sinergitas ini kata Fery sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi masalah bahaya narkoba, apalagi di Indonesia sekarang sudah semakin parah, dari darurat narkoba sudah berupa menjadi musibah narkoba. Salah satu buktinya, angka menyalagunaan narkoba semakin meningkat, diwilayah NTB saja sudah masuk urutan ke 29 dari 34 propinsi di Indonesia, karena sekitar 60 ribu penduduknya terindikasi melakukan penyalagunaan narkoba, sementara diwilayah Kabupaten Bima dan Kota Bima mencapai 19 ribu.

“Makanya, saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menurunkan angka frekwensi penyalagunaan narkoba itu, minimal tidak naik lagi di tahun tahun yang akan datang. Lebih baik mencegah ketimbang mengobati, karena obatnya untuk para pecandu narkoba ini sangat mahal harganya,” cetusnya.

Fery menambahkan, program BNN seperti ini tetap rutin dilakukan setiap tahun, setelah itu dievaluasi lagi guna mengetahui sejauhmana implementasinya yang dilakukan oleh setiap instansi pemerintah kepada masyarakatnya, baik masyarakat yang berdomisili diwilayah Kota maupun diseluruh wilayah Kabupaten Bima. Selain itu, pihaknya juga mengaku sering memberikan pengarahan dan pencerahan tentang bahaya barang haram jenis narkoba dan juga Tramadol tersebut pada para pelajar di tingkat SMP dan SMA sederajat, karena anak anak sekolah ini merupakan harapan masa depan bangsa dan Negara kedepan. Jangan sampai kehidupan anak-anak hancur akibat mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Saya berharap pada kegiatan belajar siswa ini, sebenarnya harus diselipkan mata pelajaran tentang bahaya narkoba. Disamping itu, jika kami di BNN ini sudah punya anggaran yang memungkinkan, kami akan lakukan kegiatan seperti ini disetiap kecamatan dan kantor kantor desa, karena narkoba dan Tramadol ini sudah sangat parah dilingkungan pedesaan,” pungkasnya. (KS-YR03)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1388,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1080,Sosial Ekonomi,2377,
ltr
item
Koran Stabilitas: BNN Bima Gelar Workshop Pencegahan Narkoba
BNN Bima Gelar Workshop Pencegahan Narkoba
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/bnn-bima-gelar-workshop-pencegahan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/bnn-bima-gelar-workshop-pencegahan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy