$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dijanjikan Paket Proyek | Ketua Komisi II Diduga Embat Uang Kontraktor Rp.23Juta

Gaji belasan Juta Rupiah belum termasuk pendapat sah lainnya di Lembaga DPRD Kabupatem Bima setiap bulan, ternyata tak membuat Ir.Suryadin m...

Gaji belasan Juta Rupiah belum termasuk pendapat sah lainnya di Lembaga DPRD Kabupatem Bima setiap bulan, ternyata tak membuat Ir.Suryadin merasa puas. Sehingga, cara yang melanggar etika lembaga legislatif pun dilakoni oleh Ketua Komisi II tersebut. Bentuknya adalah mengambil uang seorang pensiunan Bandara Salahudin Bima, Khaerudin alias Ompu senilai Rp.23Juta, dengan janji paket proyek, namun tak kunjung diberikan hingga sekarang oleh Sekjen DPD II Golkar Kabupaten Bima tersebut.

Bima, KS.- Segala macam cara seseorang untuk mendapatkan uang cepat yang bernilai banyak. Seperti yang diperangi oleh seorang wakil rakyat DPRD Kabupaten Bima, Ir.Suryadin. Dimana kepercayaan rakyat untuk menjadi wakil rakyat yang jujur dan amanah, justeru dihianatinya. Parahnya, yang menjadi korban yakni rakyat yang mestinya dilindungi hak-haknya, namun oleh Suryadin mendustai dan memgbohonginya.

Korban kebohongan duta Golkar utusan Wilayah Kecamatan Sape dan Lambu itu adalah Khaerudin warga Rabangodu. Eks PNS Bandara Bima ini mengaku diambil oleh Suryadin uang sebanyak Rp.23Juta, melalui tangan seorang pegawai Perkebunan Kabupaten Bima, Azhar, dengan iming-iming paket proyek berniliai Ratusan Juta Rupiah. Namun hingga berita ini ditulis, paket proyek itu hanya omong kosong belaka Suryadin. Sementara diminta kembali uang juga oleh pihak korban, Suryadin selalu menjanjikan besok-lusa kepada korban (Khaerudin,red).

“Sudah lama uang saya diambil oleh Suryadin itu. Uang itu saya serahkan melalui Azhar pegawai perkebunan. Katanya, saya akan dijanjikan paket proyek oleh keduanya (Suryadin dan Azhar,red). Tapi sam,pai sekarrang paket tidak juga didapat oleh saya, begitu juga dengan uang saya Rp.23Juta tidak dikembalikan oleh keduanya,”tutur Khaerudin kepada wartawan Koran Stabilitas, Senin kemarin di sebuah bengkel di Jalan Gajah Mada Kota Bima.

Ompu mengaku uang tersebut didapat dari hasil gadai emas istrinya, denga pembayaran bunga selama tiga bulan senilai Rp.7Juta lebih. Bahkan hingga sekarang, bunga kredit belum juga dibayar di pegadaian, lantaran tidak ada uang. Karena itu, ia berharap agar uangnya dikemballikan sebanyak Rp.30Juta, sekaligus untuk pembayaran bunga kredit di Pegadaian.”Istri saya mengadaikan emasnya itu karena ada paket proyek dari mereka berdua. Nah, saya minta mereka juga harus membayar bunga kredit emas itu,”harapnya.

lLanjut Ompu, bila dalam waktu dekat uangnya tidak dikembalikan, maka laporan polisi akan segera masuk di Polres Bima Kota dengan dugaan penipuan. “Saya berencana dalam waktu dekat akan membawa kasus ini ke polisi, jika keduanya tidak mengembalikan cepat uang itu,”ancamnya.

Sementara Azhar yang dimintai tanggapannya membenarkan telah mengambil uang dari Khaerudin tersebut senilai Rp.23Juta untuk diberikan paket proyek. Namun masalahnya, proyek yang hendak diberikan itu tidak disanggupi oleh Khaerudin, sehingga tidak jadi didapat proyek itu.

“Mengenai uang Rp.23Juta itu akan segera dikemballikan sepulang Pa Suryadin Bintek dari Jakarta. InsyaAllah, uangnya akan tetap dikemballikan secara utuh oleh Pak Suryadin nanti,”katanya.

Ir.Suryadin juga mengaku akan mengembalikan uang tersebut secepatnya.”Saya masih di Jakarta sekarang, dan sepulang saya dari sini akan saya kembalikan uang Rp.23Juta itu,”katanya seraya mengaku paket proyek itu menuai masalah kepada Wartawan Koran Stabilitas kemarin.(KS-R01)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1386,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1078,Sosial Ekonomi,2377,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dijanjikan Paket Proyek | Ketua Komisi II Diduga Embat Uang Kontraktor Rp.23Juta
Dijanjikan Paket Proyek | Ketua Komisi II Diduga Embat Uang Kontraktor Rp.23Juta
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/dijanjikan-paket-proyek-ketua-komisi-ii.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/dijanjikan-paket-proyek-ketua-komisi-ii.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy