$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dikpora Gelar Lomba TUB di Wawo

Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Sabtu kemarin di halaman SMPN 1 Wawo, menggelar lomba Tata Upacara Bendera (TUB) untuk siswa SD, SMP dan SMA t...

Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Sabtu kemarin di halaman SMPN 1 Wawo, menggelar lomba Tata Upacara Bendera (TUB) untuk siswa SD, SMP dan SMA tingkat Kabupaten Bima tahun 2016. Diharapkan dengan kegiatan tersebut, menambah ilmu dan wawasan bagi para siswa-siswi yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut.

Bima, KS.- Ketua Panitia lomba yang juga Kasi Pemuda pada Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Khusnul Khatimah, S. Fil, saat ditemui wartawan Koran Stabilitas mengatakan, lomba Tata Upacara Bendera (TUB) yang dilaksanakan di halaman SMPN 1 Wawo tersebut, merupakan hari terakhir dari seluruh rangkaian lomba TUB untuk siswa SD, SMP, SMA tingkat Kabupaten Bima tahun 2016.

Menurutnya, dalam ajang TUB yang dilaksanakan secara bergilir disetiap kecamatan se-wilayah Kabupaten Bima, mulai dari tanggal 7 hingga 19 Nopember kemarin. Pihaknya mengaku telah melakukan penilaian pada seluruh siswa-siswi yang terlibat dalam lomba TUB disetiap kecamatan dimaksud. Aspek yang dinilai sangatlah banyak, antara lain, seluruh petugas upacara seperti pembina dan pemimpin upacara, pembaca teks Pancasila dan UUD 1945. Bahkan isi amanatnya pembina upacara tersebut dinilai semuanya, termasuk cara dan sikapnya saat menyampaikan amanat.

"Selain itu, penampilan dari semua petugas upacara mulai anak SD hingga SMA ini akan kita nilai semuanya dari awal sampai akhir upacara," ujarnya.

Khusnul melanjutkan, lomba TUB tersebut antara lain bertujuan, untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi para siswa mulai tingkat SD hingga SMA. Melatih kerjasama, kekompakan dan ketertiban yang baik, para siswa diharapkan terus rapi selalu bersikap santun, dan yang lebih lagi adalah untuk melatih keberanian para siswa-siswi agar mereka bisa menjadi seorang pemimpin dimasa-masa yang akan datang.

Wanita kelahiran Wawo ini menambahkan, pada lomba TUB tahun 2015 lalu, juara umum diraih oleh Kecamatan Wawo, karena para petugas upacara bendera dari tingkat SMP dan SDnya berhasil keluar sebagai juara pertama tingkat Kabupaten Bima. Sementara untuk tahun ini belum bisa ditentukan pemenangnya, karena rangkaian dari seluruh kegiatan lomba TUB tersebut baru berakhir di halaman SMPN 1 Wawo ini.

"Hasil dari lomba TUB di setiap kecamatan ini kita akan lakukan penilaian secara keseluruhan dulu, setelah itu baru diumumkan juaranya. Kita akan menilai lomba ini secara obyektif tanpa ada intervensi dari pihak manapun," pungkas Khusnul. (KS-YR03)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1368,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,279,Korupsi,619,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1363,Pendidikan,716,Politik,1067,Sosial Ekonomi,2373,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dikpora Gelar Lomba TUB di Wawo
Dikpora Gelar Lomba TUB di Wawo
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/dikpora-gelar-lomba-tub-di-wawo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/11/dikpora-gelar-lomba-tub-di-wawo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy