$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Asesmen Eselon II, Bukti Bupati Tidak Sembarang Tempatkan Pejabat

Banyak kalangan selama ini bahwa Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan akan mengangkat pejabat sesuai se...

Banyak kalangan selama ini bahwa Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan akan mengangkat pejabat sesuai seleranya, terutama terhadap pejabat yang di anggap berperan banyak saat menjadikan dirinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima di Pilkada kemarin. Namun fakta lapangan, Bupati justeru mengukur kemampuan integritas pejabatnya denga cara mengikuti asesmen yang di selenggarakan oleh Pemerintah Propinsi NTB kemarin.

BIMA, KS.- Langkah Bupati menjadikan semua peserta asesmen pejabat eselon II tersebut adalah langkah yang sangat tepat, sebagai langkah maju bagi Bupati sekarang membangun Daerah, terutama membangun mental dan akhak pegawai dan pejabat di Lingkup Pemkab Bima.

“Asesmen itu untuk mengukur kemampuan seorang pejabat, apakah bisa menjadi pemimpin atau tidak di unit kerja tersebut. Nah, kalau nilainya tinggi, berarti berpeluang besar untuk di kembali oleh Bupati dan Wakil Bupati memimpin SKPD tersebut. Jika tidak, maka bersabarlah, karena di Bima banyak SDM yang dapat dipercaya untuk memimpin sebuah SKPD,”kata Arif.

Sebenarnya kata Arif, sejak dulu pola demikian telah diamanatkan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, hanya saja tetap kembali kepada Kepala Daerah, sejauhmana seorang kepala daerah memiliki kemauan untuk mengangkat seorang pejabat menduduki jabatan tertentu, berdasarkan keilmuan dan keahlian yang dimilikinya.

Baca Juga


“Tapi belum terlambat untuk melaksanakan asesmen seperti yang dilakukan bupati sekarang. Yang jelas, saya menilai bupati menginginkan adanya perubahan di pemerintah Kabupaten Bima, untuk lima tahun ke depan,”jelasnya.

Pada kesempatan itu, Arif berpesan agar bupati dan wakil bupati tidak mengangkat pejabat dengan mempertimbangkan jasa politik pilkada, tapi harus berfokus pada kemajuan daerah serta adanya perubahan prilaku para pegawai dan pejabat untuk lima tahun akan datang.”Saya merasa optimis bahwa bupati dan wakil bupati bisa membawa pemerintahan ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Yang paling penting adalah memperbaiki kebiasaan buruk pejabat, kemudian management, baru focus untuk pembangunan di segala bidang,”tandasnya. (KS-R01)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1162,Hukum Kriminal,1798,Kesehatan,231,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,48,Pemerintahan,1302,Pendidikan,714,Politik,1016,Sosial Ekonomi,2269,
ltr
item
Koran Stabilitas: Asesmen Eselon II, Bukti Bupati Tidak Sembarang Tempatkan Pejabat
Asesmen Eselon II, Bukti Bupati Tidak Sembarang Tempatkan Pejabat
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/01/asesmen-eselon-ii-bukti-bupati-tidak.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/01/asesmen-eselon-ii-bukti-bupati-tidak.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy