$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Jasa Raharja NTB Bantu Korban Banjir Bima

Mataram, KS.- PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan bahan makanan dan air mineral bagi korban banjir di ...

Mataram, KS.- PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan bahan makanan dan air mineral bagi korban banjir di Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Jasa Raharja peduli korban banjir bandan Bima
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Barat (NTB) H Supriadi secara simbolis melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Arifuddin, di Mataram, Jumat.

"Bantuan yang kami salurkan sebagai salah satu bentuk implementasi BUMN peduli, BUMN hadir untuk negeri," kata Kepala Jasa Raharja Cabang NTB H Supriadi.

Jenis bantuan bahan pangan yang disalurkan adalah beras sebanyak satu ton, mi instan 250 dus, susu 25 dus dan air mineral 250 dus. Seluruh bantuan tersebut nilainya hampir mencapai Rp50 juta.

Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikosa) Surabaya itu mengatakan, dana bantuan tersebut bersumber dari Program Bina Lingkungan Jasa Raharja.

Program tersebut ditujukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan. Termasuk Kota Bima dan Kabupaten Bima yang dilanda banjir bandang.

Cakupan program Bina Lingkungan meliputi pemberian bantuan untuk bencana alam, pendidikan dan pelatihan, bantuan prasarana umum, kesehatan masyarakat, sarana ibadah serta bantuan pelestarian alam.

"Total dana program Bina Lingkungan yang sudah disalurkan Jasa Raharja NTB pada 2016 lebih dari Rp700 juta," kata Supriadi didampingi Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Jasa Raharja Cabang NTB, Eko Mulyanto.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD NTB Arifuddin, mengatakan Jasa Raharja adalah salah satu BUMN yang membuktikan kepeduliannya terhadap korban banjir yang terjadi di Bima.

Bantuan bahan makanan dan air mineral tersebut akan dibawa ke Bima menggunakan truk dengan pengawalan TNI Angkatan Udara hingga ke Posko Bencana di kantor Wali Kota Bima.

"Kami terus melakukan upaya penanganan korban, mendata seluruh korban dan kerugian yang dialami. Sehingga seluruh bantuan dari donator bisa didistribusikan tepat sasaran," katanya.

Data dari BPBD NTB, ribuan rumah yang tersebar di lima kecamatan di Kota Bima terendam banjir setinggi 1-2 meter yang terjadi pada Rabu (21/12).

Baca Juga


Banjir juga menyebabkan infrastruktur listrik rusak, sehingga menyebabkan terjadinya pemadaman, baik untuk pelanggan rumah tangga maupun untuk infrastruktur pemancar telekomunikasi telepon seluler.

Banjir juga melanda Desa Maria dan Desa Kambilo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima. Sebanyak 25 unit rumah rusak berat, lima rumah hanyut, tiga rumah rusak sedang dan satu jembatan negara putus.

Tidak ada laporan korban jiwa akibat bencana alam tersebut. Namun, nilai kerugian diperkirakan cukup besar karena rusaknya infrastruktur jalan, jembatan, teleko¬munikasi, listrik dan fasilitas umum. (Dylan)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Jasa Raharja NTB Bantu Korban Banjir Bima
Jasa Raharja NTB Bantu Korban Banjir Bima
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUjRSeZ_C_1hRHcP35p1u9-B83KY09eLgid-dReS5YVDDJ95ycZUqENyPWThItit9vRWZwJ-4BYDlmsYtew0lBhZaGWrZcqaulvuG1uhCbF6MIm2klrRpi7SABNmfE6kpTDqSel-NBnAcz/s320/Jasa+Raharja+peduli+korban+banjir+bandan+Bima.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUjRSeZ_C_1hRHcP35p1u9-B83KY09eLgid-dReS5YVDDJ95ycZUqENyPWThItit9vRWZwJ-4BYDlmsYtew0lBhZaGWrZcqaulvuG1uhCbF6MIm2klrRpi7SABNmfE6kpTDqSel-NBnAcz/s72-c/Jasa+Raharja+peduli+korban+banjir+bandan+Bima.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/01/jasa-raharja-ntb-bantu-korban-banjir.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/01/jasa-raharja-ntb-bantu-korban-banjir.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy