$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Warga Bima Harus Bangga dengan Adanya Masjid Terapung

Pembangunan Masjid terapung di Wilayah Amahami oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima sekarang merupakan bentuk pengabdian secara tulus dan ikhl...

Pembangunan Masjid terapung di Wilayah Amahami oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima sekarang merupakan bentuk pengabdian secara tulus dan ikhlas pasangan kepala Daerah kakak beradik, yaitu HM Qurais H.Abidin dan H.Arahman H.Abidin,SE. Pasalnya, bila pembangunan masjid tersebut tuntas sebelum masa akhir jabatan keduanya, maka selama-lamanya jasa kedua putra H.Abidin tersebut akan terkenang dimata masyarakat Bima khususnya, juga warga Daerah lain yang sewaktu-waktu akan melaksanakan sholat lima waktu di masjid yang dibangun melalui APBD Kota Bima Tahun Anggaran 2017 tersebut.

H.Armansyah

BIMA, KS.- Pernyataan itu disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Bima, H.Armansyah, SE ketika menanggapi polemic soal pembangunan Masjid terapung oleh Pemkot Bima sekarang. Katanya, tidak gambang berencana untuk membangun sebuah rumah ibadah semegah itu, apalagi disaat Kota Bima baru dilanda banjir bandang yang merugikan Daerah dan rakyat ratusan milyar di akhir 2016 lalu. Namun, bagi pemerintah sekarang justru termotivasi untuk terus menorehkan pembangunan disegala bidang, terutama peningkatan jalan lingkungan, jalan Daerah, juga jalan Propinsi dan jalan Negara menjadi atensi untuk dibangun lebih dulu, pasca banjir Desember 2016 kemarin.

“Warga Bima pada umumnya harus bangga dengan adanya masjid terapung sekarang. Kendati baru beberapa puluh persen fisik bangunannya, namun sudah terlihat seperti sebuah bangunan mewah yang akan menjadi icon bagi Kota Bima, juga kebanggaan bagi warga Bima seutuhnya,” kata duta PKS yang terkenal vocal di lembaga terhormat tersebut.

Memang katanya, terdapat beberapa kritikan dan penolakan atas pembangunan masjid terapung oleh pemerintah sekarang. Itu disebabkan karena belum memahami secara utuh, tentang apa dan tujuan sesungguhnya pemerintah membangun semuanya itu. Seperti yang terjadi, ketika pemerintah HM Qurais membangun Covenstion Hall, banyak juga kalangan masyarakat yang menganggap pembangunan gedung tersebut sia-sia. Sementara faktanya sekarang, hampir setiap dua sampai tiga kali seminggu gedung itu digunakan untuk berbagai acara sacral, terutama acara resepsi pernikahan warga Kota bima.

“Nah, saya merasa yakin, ketika Masjid terapung juga nantinya tuntas dikerjakan, dan sudah bisa dimanfaatkan untuk sholat dan kegiatan social keagamaan lainnya, maka tidak tutup kemungkinan akan lebih ramai dari convention hall,” pungkasnya.

Karena itu, ia berharap agar seluruh warga Kota Bima, terutama teman-teman dewan agar bersama-sama berdo,a supaya pembangunan masjid terapung segera selesai di Tahun 2017 ini, paling lambat tahun 2018 sebelum masa berakhirnya jabatan Walikota Bima sekarang.

“Saya juga merasa optimis bahwa pembangunan masjid terapung akan tuntas dikerjakan sebelum berakhirnya masa jabatan pemerintah sekarang,” tuturnya yakin.

Ketika disinggung soal adanya tambahan anggaran dalam APBD Perubahan Pemkot Tahun Anggaran 2017 ?. H.Arman menjelaskan, bila tidak ditambah anggarannya di perubahan sekarang, maka tidak akan selesai pembangunan masjid tersebut.

“Percuma pemerintah berniat membangun sebuah masjid terbagus di Kota Bima ini, bila tidak ditambah anggarannya. Nah, saya pikir penambahan anggaran pembangunan masjid bertujuan untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut,” imbuhnya.(KS-R01)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1022,Hukum Kriminal,1768,Kesehatan,220,Korupsi,613,Olahraga,147,Opini,48,Pemerintahan,1247,Pendidikan,711,Politik,969,Sosial Ekonomi,2231,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga Bima Harus Bangga dengan Adanya Masjid Terapung
Warga Bima Harus Bangga dengan Adanya Masjid Terapung
https://3.bp.blogspot.com/-Qpnk5toQFek/VVNTHMi7fUI/AAAAAAAABhE/otUz7M2t2To/s1600/H%2BArmansyah%2C%2BSE%2B(Ketua%2BBPC%2BGapensi%2BKota%2BBima).jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Qpnk5toQFek/VVNTHMi7fUI/AAAAAAAABhE/otUz7M2t2To/s72-c/H%2BArmansyah%2C%2BSE%2B(Ketua%2BBPC%2BGapensi%2BKota%2BBima).jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/09/warga-bima-harus-bangga-dengan-adanya.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/09/warga-bima-harus-bangga-dengan-adanya.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy