$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Imigrasi Gelar Rapat Tim Pora

Kantor Imigrasi Kelas III Bima, Rabu (22/11/2017) menggelar rapat membentuk tim Pengawasan Orang Asing, (Tim Pora) tingkat Kecamatan. Kegiat...

Kantor Imigrasi Kelas III Bima, Rabu (22/11/2017) menggelar rapat membentuk tim Pengawasan Orang Asing, (Tim Pora) tingkat Kecamatan. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMKN 3 Kota Bima, dan dihadiri Wakil Bupati Bima, Kepala BNNK Bima dan seluruh camat se Kabupaten Bima.

Ilustrasi

BIMA, KS.- Kepala Imigrasi Kelas III Bima, Dedi, SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembentukan Tim Pora tersebut merupakan tindaklanjut dari pembentukan Tim Pora sebelumnya, yaitu Tim Pora tingkat Kota dan Kabupaten Bima.

"Kesempatan ini dalam rangka pembentukan Tim Pora Kecamatan. Karena sebelumnya sudah di bentuk Tim Pora tingkat Kota dan Kabupaten Bima. Ini merupakan tindaklanjut dari pembentukan sebelumnya," jelasnya.

Menurut Dedi, keberaadan orang asing harus terus diawasi bersama. Maka dari itu, pihaknya memerlukaan kerjasama dan koordinasi dari instansi lainnya untuk mengetahui keberadaan orang asing terutama di tingkat Kecamatan.

"Kami membutuhkan sekali adanya informasi keberadaan orang asing yang masuk dimasing-maing kecamatan. Karena keberadaan orang asing ini perlu diawasi bersama, dan itu sudah ada SOPnya," tandas Kepala Imigrasi Bima yang baru menjabat Satu bulan setengah itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer yang membuka secara resmi kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran orang asing sangat dibutuhkan sepanjang membawa manfaat. Tapi kehadiran orang asing juga rentan dengan adanya masalah yang mereka timbulkan, jadi perlu pengawasan secara bersama terhadap orang asing.

"Salahsatu cara orang asing agar SDM di indonesia tidak berkembang adalah dengan cara memasukan narkoba ke negeri kita untuk menghambat perkembangan SDM. Karena kalau SDM kita sudah berkembang, maka mereka tidak bisa masuk dan berinvestasi di negeri kita. Jadi segala cara mereka lakukan untuk bisa masuk dan mengambil keuntungan di negeri tercinta ini," tegasnya.

Wakil Bupati Bima, juga menduga bahwa tidak tertutup kemungkinan ada orang asing yang memprovokasi masyarakat di Bima sehingga banyak terjadinya konflik di bima. Apalaagi dengan adanaya senjata dan peluru yang dimiliki warga, memperkuat adanya peranan orang asing yang memasok senjata dari beberapa pelabuhan tikus di Bima.

"Meskipun membawa dampak yang baik, namun kehadiran orang asing tetap harus diawasi.
Suksesnya pengawasan orang asing bertumpu pada camat yang ada se Kabupaten Bima. dan pengawas tidak boleh hilang, terutama di pantai selatan Kecamatan Monta. Orang asing langsung masuk untuk ambil bibit lobster untuk dibawa keluar negeri. Datang pura pura renang, padahal datang ambil lobster, jadi perlu diawasi," bebernya. (KS-R01)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Imigrasi Gelar Rapat Tim Pora
Imigrasi Gelar Rapat Tim Pora
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgdZKuQmBikqx60tt2vxozNwa0Oz1zzNe5zP-WAHUzHLIl6fxT1RPK7VOyjow-eNsLV0nPpijUfRCSYwD87fdnXSi1rGFuvTxpupflBDoSoeugGQgzAEHIGle0pFb6Kbr8Yl4iw56hyphenhyphenTsO6/s640/ilustrasi+pelatihan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgdZKuQmBikqx60tt2vxozNwa0Oz1zzNe5zP-WAHUzHLIl6fxT1RPK7VOyjow-eNsLV0nPpijUfRCSYwD87fdnXSi1rGFuvTxpupflBDoSoeugGQgzAEHIGle0pFb6Kbr8Yl4iw56hyphenhyphenTsO6/s72-c/ilustrasi+pelatihan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/11/imigrasi-gelar-rapat-tim-pora.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/11/imigrasi-gelar-rapat-tim-pora.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy