$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Polres Bima Kota Gelar Dzikir dan Do’a Bersama | Mewujudkan Kota Bima Aman dan Damai

Allah telah memerintahkan kita untuk banyak berdzikir dan berdo’a didalam Al Qur’an dan hadist yang disampaikan Rasulullah. Dan sholat adala...

Allah telah memerintahkan kita untuk banyak berdzikir dan berdo’a didalam Al Qur’an dan hadist yang disampaikan Rasulullah. Dan sholat adalah salah satu kegiatan Dzikir & Do’a yang diwajibkan bagi umat Islam. Diluar kegiatan sholat Allah juga memerintahkan agar kita memperbanyak dzikir dan do’a baik ketika berdiri , duduk dan berbaring dimanapun kita berada. Dzikir dan do’a dapat membentengi diri dari jeratan tipu daya syetan dan berbagai kejahatan yang selalu mengancam dimanapun kita berada. Praktek dzikir dan do’a juga merupakan investasi berharga bagi kehidupan dunia dan akhirat, ini merupakan usaha atau jalan untuk mendekatkan diri pada Allah swt. Nah, kegiatan itulah yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Bima Kota, dibawah kendali AKBP.Ida Bagus Wiranata,S.Ik,SH bersama seluruh jajarannya, Selasa 915/5) pagi kemarin di halaman Mapolres Bima Kota.

Kegiatan dzikir dan do'a bersama yang diselenggarakan Mapolres Bima Kota

KOTA BIMA, KS.- Kegiatan itu diselenggarakan Mapolres Bima Kota dalam rangka “Mewujudkan Kota Bima Aman dan Damai” menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima yang akan dihelat tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Liputan langsung Wartawan Koran Stabilitas di lokasi kegiatan dzikir dan do,a bersama tersebut, nampak Walikota Bima, HM Qurais H.Abidin,SE, Ketua DPRD Kota Bima, Syamsuri,SH, Dandim Bima, Letnan Kolonel Infrantri, Bambang K,SH juga sejumlah pejabat Negara vertikal lainnya, sementara dari kalangan akademisi, politisi juga pengurus atau pemilik pondok pesantren yang ada di Kota Bima, juga ikut hadir dalam acara yang mengundang seribu warga Kota Bima.

Sekedar diketahui oleh public bahwa Kapolres Bima Kota, AKBP.Ida Bagus Wiranata, S.Ik merupakan sosok polisi yang santun dan sangat bersahabat dengan siapapun terutama dengan teman-teman politisi, akademisi, para ulama, aktivis juga teman-teman media. Beliau menjalin persahabatan dengan siapapun tidak membedakan status sosial seseorang, dimatanya manusia itu sama derajatnya di hadapan Allah SWT.

Kata Kapolres dalam sambutan singkatnya, bahwa terdapat beberapa perintah Allah SWT agar kita berdzikir dan berdo’a. Di dalam Qur’an dan hadist antara lain sebagai berikut dibawah ini : “Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya, dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang. (Al Ahzab 41-42). Ayat lain juga mengingatkan, “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat) -Ku.

“Kegiatan Dzikir ini semata-mata kami (Polres Bima Kota, red) adakan demi mewujudkan Kota Bima yang aman dan damai, apalagi sebentar lagi akan dihadapkan dengan hari pemilihan kepala dan Wakil  Kepala Daerah yaitu tanggal 27 Juni mendatang. Karena itu, atas nama institusi Polres di Wilayah hukum polres bima Kota, juga wilayah hukum Polda NTB menyampaikan harapan agar kita semua tetap menjaga silaturahmi yang baik antar sesame, demi Kota Bima yang kondusif,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memuji sikap religinya Walikota Bima yang selama ini selalu menghadirkan ulama-ulama Nasional di Kota Bima ini, juga Qori dan Qoriah terbaik di Kota Bima. itu membuktikan bahwa Walikota Bima sangat dekat dengan ulama, dengan tujuan akhirnya adalah membawa Daerah ini untuk menjadi daerah yang religi.

“Saya atas nama jajaran Polres bima Kota menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota dan seluruh rakyat Kota Bima karena bersama-sama menjaga daerah ini agar tetap kondusif,” tuturnya.

Sementara Walikota Bima, HM Qurais H.Abidin sendiri dalam sambutannya lebih pada harapan besarnya sebagai pemimpin, yakni meminta kepada jajaran Kepolisian KotA Bima terutama jajaran Polsek Rasanae Barat agar melakukan razia gabungan menjelang bulan suci ramadhan, terutama razia petasan di pasar.

“Saya bertanggungjawab penuh dengan penyitaan petasan atau barang dagangan warga lain yang meresahkan masyarakat Kota bima,” kata Walikota Bima yang mendapat perhatian serius dari kalangan aparat  kepolisian, TNI juga Pol-PP serta para undangan yang hadir dalam acara dzikir tersebut.

Di tempat yang sama, Lurah Penatoi, Abdul Malik menyampaikan rasa bangga dan bersyukur atas kegiatan dzikir dan do,a bersama yang dilaksanakan oleh Polres Bima kota hari ini (Selasa kemarin,red).”Atas nama warga Penatoi tentunya merasa terharu dengan kegiatan dzikir bersama ini, karena akan membawa kebaikan bagi seluruh warga Kota Bima, apalagi saat ini tengah ada cobaan di Jakarta (Mako Brimob) dan di Surabaya terkait isu teroris. Ya, tentunya kegiatan seperti ini akan membawa berkah yang baik bagi seluruh umat di Bima ini,” cetus Lurah seraya bersenyum manis.(KS-Raf)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Polres Bima Kota Gelar Dzikir dan Do’a Bersama | Mewujudkan Kota Bima Aman dan Damai
Polres Bima Kota Gelar Dzikir dan Do’a Bersama | Mewujudkan Kota Bima Aman dan Damai
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhw4KKEMti7CVzFfG4KS88Dsw6tyz3vqZoxdM21_KxQZ8tDou4cXKDXaNUWN8jTPnd_D5YEMILVoMvLvX3bOMhNBNBAL5zVloxkAt2e4os5L8DKj88Hgm542aTACNcXdm2V5ez93haoksTe/s640/Foto+berita+HL+SOAL+DZIKIR+AKBAR.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhw4KKEMti7CVzFfG4KS88Dsw6tyz3vqZoxdM21_KxQZ8tDou4cXKDXaNUWN8jTPnd_D5YEMILVoMvLvX3bOMhNBNBAL5zVloxkAt2e4os5L8DKj88Hgm542aTACNcXdm2V5ez93haoksTe/s72-c/Foto+berita+HL+SOAL+DZIKIR+AKBAR.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/polres-bima-kota-gelar-dzikir-dan-doa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/05/polres-bima-kota-gelar-dzikir-dan-doa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy