$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Penyaluran Dana Baznas Tahun 2017-2018, Kesra Ngaku “Tidak Tahu”

Realisasi dana Zakat Penghasilan (Zakat Mal) yang dikelola secara langsung oleh pihak Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima mencapai Milia...

Realisasi dana Zakat Penghasilan (Zakat Mal) yang dikelola secara langsung oleh pihak Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima mencapai Miliaran pertahunya. Dana yang bersumber dari hasil pemotongan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Se-Kota Bima ini diperuntukan untuk Delapan Asna yang dikelola secara langsung oleh Baznas Kota Bima.

Kabag Kesra Pemkot Bim Abdul Wahid

KOTA BIMA,KS.- Hanya saja di sisilain, ternyata terkait realisasi dana zakat ini tidak diketahui oleh Pemerintah Kota Bima dalam hal ini bidang Kesejateraan Rakyat (Kesra) setempat.”Kami disini (kesra,Red) tidak tahu menau mengenai berapa jumlah dana jakat itu termasuk pengelolaan serta pengguna dana itu,” ujar Kabag Kesra Pemkot Bim Abdul Wahid, saat diwawancarai wartawan di ruang kerjannya belum lama ini.

Diakui Wahid, terkait dana zakat yang dikelola oleh Baznas, pihaknya selaku bidang Kesra sifatnya hanya mendapat informasi dari pihak Baznas. Sementara terkait pengeloaan dana itu kata dia, secara langsung di kelola oleh Baznas tersebut.”Dana zakat itu dikelola dan disalurkan secara langsung oleh Baznas,” jelasnya.

Wahid menyebut, terkait dana zakat di Baznas itu pun tidak ada kaitanya dengan Pemerinta Kota. Jadi dari segi pemeriksaan terhadap penggunaan dana itu, Baznas di audit secara khusus oleh lembaga pemeriksa.”Kalau Baznas itu di audit oleh lembaga independen (lembaga akutan public,Red). Jadi intinya tidak ada kaitanya dengan Pemkot,” katanya.

Sepengetahuan Kesra, berapa jumlah dana zakat yang terkumpul di Baznas Tahun 2017 kemarin…!Kata Wahid, kalau tidak salah dana zakat yang terkumpul itu sekitar 4 Miliar secara keseluruhan.”Mungkin Tahun ini (tahun 2018,Red) dana yang terkumpul meningkat disbanding tahun 2017 kemarin,” terangnya.

Adakah kemungkinan dana zakat yang terkumpul Miliaran tersebut di pinjam pakai oleh Pemkot Bima…! Diakui Wahid, itu tidak mungkin terjadi karena Pemkot memiliki anggaran tersendiri.”Kalau menurut saya dana zakat itu tidak pernah di pinjam pakai oleh Pemkot karena dana zakat di Baznas tidak ada kaitanya dengan Pemkot. Artinya Bazna kelola dan menyalurkan sendiri dana itu sesuai dengan peruntukan yang tertuang dalam delapan asna itu,” paparnya.

Lebih jauh Wahid menyarakan, agar wartawan bisa secara langsung menanyakan mengenai dana zakat itu di Baznas.”Kalau lebih lengkapnya silakan wawancara saja pihak Baznas Kota Bima,” saranya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bima yang didatangi wartawan ini, Rabu (11/7/2018) guna untuk diwawancarai terkait dana zakat tersebut tidak berhasil ditemui, lantaran saat didatangi yang bersangkutan dengan tidak ada di kantornya.”Mohon maaf pak wartawan. Ketua Baznas tidak ada, beliau sedang keluar,” tutur salah seorang pegawai di Baznas Kota Bima.(KS-RUL/Anhar)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Penyaluran Dana Baznas Tahun 2017-2018, Kesra Ngaku “Tidak Tahu”
Penyaluran Dana Baznas Tahun 2017-2018, Kesra Ngaku “Tidak Tahu”
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8MFSM2m0DvSWMdqqA2soEo-CNp6tr75nKFbcksLAXBFCTwvoyK8tLORhlBmZ-_8aROUcutZ7Fgf-ZoFeBt4iFAANwLMBHfzf8ur8Eik-3Qp7E4M8iHvSQS5l-UtYnCvnrb2DDzvjJt2bY/s640/Kabag+Kesra+Pemkot+Bim+Abdul+Wahid.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8MFSM2m0DvSWMdqqA2soEo-CNp6tr75nKFbcksLAXBFCTwvoyK8tLORhlBmZ-_8aROUcutZ7Fgf-ZoFeBt4iFAANwLMBHfzf8ur8Eik-3Qp7E4M8iHvSQS5l-UtYnCvnrb2DDzvjJt2bY/s72-c/Kabag+Kesra+Pemkot+Bim+Abdul+Wahid.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/07/penyaluran-dana-baznas-tahun-2017-2018.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/07/penyaluran-dana-baznas-tahun-2017-2018.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy