$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Meretas Pilkada Bima 2020 | Abuya Inginkan Perubahan

Bima,KS.- Proses dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bima pada 2020 mendatang mulai digulirkan. ANGGOT...

Bima,KS.-Proses dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bima pada 2020 mendatang mulai digulirkan.

ANGGOTA DPR RI DRS.H.ZAINUL ARIFIN
ANGGOTA DPR RI DRS.H.ZAINUL ARIFIN

Dinamika penyebutan sejumal figur yang berkompetisi di ajak politik memilih orang nomor satu dan dua di wilayah pemerintahan Kabupaten Bima, mulai bertebaran. Tentu banyak figur baru dan wajah lama yang mulai bermunculan dipermukaan perbincangan publik.

Tidak itu saja, dari beberapa partai yang sudah membuka keran pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati, selain nama petahana yakni Indah Damayanti Puteri (IDP) yang telah mendaftar di Partai Gerindra, nama mantan Bupati Bima, H Syafruddin HM Nur, telah pula mendaftar diri, yakni di Partai Nasdem dan PDI Perjuangan.

Sederet nama lain sebagai wajah baru, sebut saja Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, M Aminurllah, kemudian Edi Mukhlis yang telah mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati di partai Nasdem pula. Selain itu ada beberapa nama lain yang bakal menjadi Balon di Pilkada Bima, semisal Ady Mahyudi, Murni Suciyanti, keduanya adalah kader terbaik PAN. Ada pula yang digadang-gadang H Dahlan M Nor yang masih menjabat Wakil Bupati Bima, itupun jika tidak lagi berpasangan dengan IDP.

Nah, dari sederet nama yang mencuat itu, tentu akan menarik, sesungguhnya siapa figur yang beruntung saatnya nanti menjadi pilihan rakyat di Kabupaten Bima.

Ketika disodor sejumlah nama itu, mantan Bupati Bima, H Zainul Arifin atau akrab disebut Abuya, justeru menberi signal dan sepertinya menginginkan adanya perubahan pemimpin di Dana Mbojo.

"Ya harus ada perubahan dong. Kita harus berani hijrah cara berpikir dan memilih pemimpin,"ajaknya, pada sejumlah wartawan, Rabu malam ini.

Anggota DPR pusat ini, malah mengutip Quran dan hadist yang sesungguhnya tidak satupun menggarisbawahi pemimpin itu selain dari kaum lelaki."Tidak ada satupun kutipan Alquran dan hadis yang menjelaskan pemimpin itu dari kaum hawa. Kita harus patuh pada aqidah agama itu,"himbaunya.

Meski Abuya tidak menyebutkan siapa figur yang mampu dan kuat mengalahkan petahana, tetap menegaskan hijrah dan perubahan adalah poin penting yang mesti dimaknai seluruh masyarakat pemiih di Bima.

Disodor pertanyaan, IDP yang telah mendaftar di Gerindra, Abuya sebagai kader Gerindra, meleluconi, itukan hanya mendaftar"Biarkan saja dia daftar sendiri, "selorohnya penuh diplomatis.

Abuya kembali mengingatkan perubahan sebagai keharusan."Lanjutkan azab, perubahan kebaikan untuk semua warga kabupaten bima,"ucapnya. (Tim)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Meretas Pilkada Bima 2020 | Abuya Inginkan Perubahan
Meretas Pilkada Bima 2020 | Abuya Inginkan Perubahan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvgpVdSZ-xzYvB7OYpI_IZZ1CGqcoceMP07bEwUq1c0o3nZmnW-d2_wZHuJyIQ0p2sbOAaQWRieeDpzqn6Ih6K1KO6SbCtyGV6hOEmb4iU-eaHWVDggTj6GOX3d2CQl7S5lsWHBgTZ3sSb/s640/ANGGOTA+DPR+RI+DRS.H.ZAINUL+ARIFIN.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvgpVdSZ-xzYvB7OYpI_IZZ1CGqcoceMP07bEwUq1c0o3nZmnW-d2_wZHuJyIQ0p2sbOAaQWRieeDpzqn6Ih6K1KO6SbCtyGV6hOEmb4iU-eaHWVDggTj6GOX3d2CQl7S5lsWHBgTZ3sSb/s72-c/ANGGOTA+DPR+RI+DRS.H.ZAINUL+ARIFIN.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/10/meretas-pilkada-bima-2020-abuya.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/10/meretas-pilkada-bima-2020-abuya.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy