$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Wahid Foundation Gelar Workshop Pengembangan Budaya Damai Di Sekolah

Kota Bima,KS.- Guna mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan di NTB wabil khusus di Bima baik Kota pun Kabupaten, Kamis (14/11) Wahid Fo...

Kota Bima,KS.-Guna mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan di NTB wabil khusus di Bima baik Kota pun Kabupaten, Kamis (14/11) Wahid Foundation menggelar workshop dengan tajuk Pengembangan Budaya Damai di Sekolah.


Libasut Taqwa, Reserach officer Wahid Foundation dalam laporannya, workshop dengan tema dimaksus, merupakan bagian dari kerjasama lembaganya dengan kementerian Pendidikan Kebudayaan. Tidak itu saja kata Libasut, suksesnya kegiatan itu pula, tertumpu pada para peserta yang mewakili sekolah masing-masing.

Poin penting bagai Wahid Foundation pada kegiatan workshop ini, simpulnua, bahwa tulang punggung kemajuan dunia pendidikan di Bima sampai di tingkat nasional dan internasional, sangat tergantung karakter yang tergambar dari civitas pendidikan dan sekolah itu sendiri.

"Menciptakan lingkungan sekolah yang berkarakter dan penuh keakraban dalam bingkai kerukunan dan toleransi, maka budaya damai didunia pendidikan akan tercipta,"ucapnya seraya mengatakan, itulah tujuan dari workshop tersebut.

Pada.workshop ini jelasnya, melibatkan para guru di tingkat SMA, SMK, MAN, Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan sederjat di wilayah Kota Bima dan pegiat dunia pendidikan termasuk pemerhati dunia pendidikan dan anak.

KCD Dinas Pendidikan Bima, Ahmad dalam.sambutannya, mengajak seluruh civitas pendidikan agar menyatukan visi menjadikan dunia pendidikan yang menyejukan dan damai.

Dalam kurun waktu terkini, dunia pendidikan di Bima cukup nyaman dan jauh dari tawuran. "Semua dalam bingkai kedamaian dan saling menjaga kerukunan,"sebutnya.

Tolerasi dan menghormati antar agama bagi siswa dan dunia pendidikan, kata Ahmad, menjadi hal terdepan yang dimanifeatasikan.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, M Yamin, menyampaikan, workshop yang dimotori Wahid Foundation sangat berguna bagi dunia pendidikan dalam menahami dan menjaga kedamaian dan toleransi.

Kalau sudah damai, kata Yamin, maka seluruh kegiatan belajar mengajar dan lainnya didunia pendidikan, akan berjalan dengan baik. "Pendidikan keluarga adalah satu cara yang mampu menjaga paradigma damai itu. Karena didalamnya ada keterlibatan banyak komponen, selain guru dan siswa ada pula orang tua dan lingkungan warga sekitar sekolah,"sebutnya.

Nah, kalau semua metode pendidikanitu bisa dijalankan, pastinya, budaya damai di lingkungan sekolah akan berjalan dengan baik pula, sehingga proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM), tentu akan jauh dari rintangan dan hambatan.(KS-Aris)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Wahid Foundation Gelar Workshop Pengembangan Budaya Damai Di Sekolah
Wahid Foundation Gelar Workshop Pengembangan Budaya Damai Di Sekolah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBrdA2wg0LGtbCCL_BkLpcmXlvR6peBy_kW05yAoo6cQpqACq-ksJyMBpaTnCz6LQpoLW_YNpcLIMdE7UEUaSsQ1bvLPbscwfTKFaRxtmcXplg4pXx9S1b5VMAsd1re0be1cV5bmIgAzgn/s640/Wahid+Foundation.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBrdA2wg0LGtbCCL_BkLpcmXlvR6peBy_kW05yAoo6cQpqACq-ksJyMBpaTnCz6LQpoLW_YNpcLIMdE7UEUaSsQ1bvLPbscwfTKFaRxtmcXplg4pXx9S1b5VMAsd1re0be1cV5bmIgAzgn/s72-c/Wahid+Foundation.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/11/wahid-foundation-gelar-workshop.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/11/wahid-foundation-gelar-workshop.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy