$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Ini Harapan Warga Nitu Saat Reses Dapil 1

Kota Bima,KS.- Sebagai pamungkas dari rangkaian jaring aspirasi dalam giat reses masa sidang 2 tahun 2020, 10 wakil rakyat wakil dari Dapil ...

Kota Bima,KS.-Sebagai pamungkas dari rangkaian jaring aspirasi dalam giat reses masa sidang 2 tahun 2020, 10 wakil rakyat wakil dari Dapil 1 Rasanae Timur dan Raba, Kelurahan Nitu menjadi bidikan serap aspirasi dimaksud.


10 wakil rakyat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Syamsuri dan 9 rekan anggota dewan lain mulai dari Syahbuddin, M Irfan, H Ridwan Mustakim, Edi Ihwansyah, Dedi Irwan, Muhamad Erwin, Hasnah Madilau, M Amin dan Abdul Haris, Ahad (23/2) sore bertatap muka dengan warga Kelurahan Nitu

Mengawali kegiatan reses, juru bicara Dapil 1 Irfan, membuka jalan reses yang berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Nitu.

Mengawali aspirasi dan harapan pada wakil rakyat Dapil 1, Ketua Karang Taruna Nitu Muhlis, mengusulkan lapangan Voly, pengaspalan dan peningkatan jalan, mobil sampah.

H Ismail mengusulkan peningkatan dan pengaspalan jalan Rontu-Nitu. Pembuatan Talud dibeberapa lokasi di wilayah Nitu yang bersinggungan langsung dengan areal persawahan.

Dahlan warga lain mengusulkan, perbaikan jalan ekonomi yang sudah rusak parah disejumlah titik di wilayah pertanian yang ada di Nitu.

Tajudin berharap pada wakil Dapil 1, peningkatan usaha kerajinan tenun yang menjadi bagian dari pencaharian warga setempat.

Syafruddin menyapaikan pertanyaan, apakah pelebaran jalan yang diusulkan menggunakan anggaran diluar Dana Kelurahan. Hanya saja ia berharap, dimusyawarakan dulu oleh pemerintah Kelurahan dengan pemilik lahan yang dipakai untuk pelebaran jalan dimaksud.

Beberapa warga lain juga mengusulkan hal yang tidak berbeda, baik usulan terkait infrastruktur pun terkait pemberdayaan.

Apa yang menjadi harapan dan usulan warga, diapresiasi wakil rakyat untuk ditindaklanjuti dalam pembahasan lebih lanjut, dalam rapat pembahasan baik di internal lembaga dewan pun dengan elsekutif.

Sebagai ploting dari seluruh usulan, harapan serta aspirasi warga
Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsuri meenggambarkan secara menyeluruh akuisisi tatakelola pembangunan dibawah kepemimpinan Lufti-Fery.

Disampaikan Syamsuri, bahwa anggaran Pendapatan Belanja Daeah (APBD) setiap tahunnya berkisar di angka dari Rp 800 Miliar. Sehingga diyakininya seluruh janji politik Lutfi-Feri yang pada prinsipnya telah tetuang dalam RPJMD Kota Bima, ter-realisasi, hingga lima tahun perjalanan pemerintahan ini. .

Menanggapi berbagai usulan warga, beberapa anggota dewan mulai dari irfan, Edi ikhwansyah menjaeab ada yang akan direalisasikan pada tahun 2020 dan ada pula yang diusahakan pada penganggaran tahun berikutnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsuri, menutup dengan pernyataan panjang terkait postur dan realisasi pembangunan yang telah terealisasi.

Diawalinya dengan ilustrasi bahwa dari 10 Kota dan kabupaten yang ada di NTB, hanya Kota Bima saja yang tidak memiliki Masjid di kantor Kepala Daerahnya. Dasar itulah kepemimpinan Lutfi-Feri merealisasikan satu masjid megah di pelataran kantor Pemkot Bima tersebut. Untuk pembangunan Masjid Nur Latif itu, sebutnya, pemerintah menggelontorkan anggaran lebih dari Rp 4 Miliar. “ini semua komitmen pemerintah dalam membangun Kota Bima tercinta,”ujarnya.

Belum lagi urainya, alokasi anggaran besar yang menunjukan keberpihakan pada masyarakat, dinataranya, Rp 7,5 Miliar untuk para wira usaha. Lalu Rp 35 Miliar untuk alokasi BPJS warga tidak mampu. Rp 1 Miliar dana kelurahan untuk 41 kelurahan yang teralokasi tahun 2020 sehingga berjumlah 41 Miliar untuk seluruh kelurahan se-Kota Bima. ditambah lagi peningkatan intensif RT-RW sampai diangka 350 ribu. Rp 7,5 M untuk eks K2 yang masing-masing dibagikan 500 ribu.

Ditambahkannya, soal Handphon android belum direalisasikan, karena menyesuaikan dengan program Smart city yang telah disiapkan anggaran sedikitnya Rp 10 Miliar. Sebabnya program itu akan mengkoneksi berbagai informasi lapangan diseluruh wilayah Kota Bima. didalamnya ada pula sistem ITE yang kesemuanya terkoneksi dengan perangkat yang ada di Walikota Bima. “Nanti Handphon ketua RT-RW akan dikoneksikan dalam program smart city tersebut,”jawabnya.(RED)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ini Harapan Warga Nitu Saat Reses Dapil 1
Ini Harapan Warga Nitu Saat Reses Dapil 1
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMjX7RgDnW7hcKOdbUVpMle39jc11XOMkDlE27G1ZaEZDrhDK756vyepadKN7TlQ5RTNOAPrC3ktWVZVo4G7xRc7BzR8IrqHVZiQf4bXlpDxsl4Wbo8N-JIUzaXQeXSrCqC16-85YyITdI/s640/IMG-20200223-WA0019.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMjX7RgDnW7hcKOdbUVpMle39jc11XOMkDlE27G1ZaEZDrhDK756vyepadKN7TlQ5RTNOAPrC3ktWVZVo4G7xRc7BzR8IrqHVZiQf4bXlpDxsl4Wbo8N-JIUzaXQeXSrCqC16-85YyITdI/s72-c/IMG-20200223-WA0019.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/02/ini-harapan-warga-nitu-saat-reses-dapil.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/02/ini-harapan-warga-nitu-saat-reses-dapil.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy