$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

BNNK Bima Tes Urine Legislatif Kabupaten Bima

Bima,KS.- Tanpa diduga dan dipersikan sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima, tetiba melakukan tes urine wakil rakyat ya...

Bima,KS.-Tanpa diduga dan dipersikan sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima, tetiba melakukan tes urine wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Bima.


Tes urine tersebut berlangsung Senin (13/7) tepat setelah Rapat Paripurna pengambilan sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) Symardin sebagai anggota dewan baru menggantikan Makhruf.


Terpantau, sejumlah anggota legislatif yang menghadiri paripurn tersebut, diambil sample air seninya, guna dilakukan tes apakah positif atau negatif dari berbagai unsur penggunaan obat dan zat adiktif lainnya.


Kepala BNNK Bima, AKBP Huri Nugroho menjelaskan, Tes urine yang dihajatkan pada anggota dewan ini merujuk pada Instruksi Presiden yang menyatakan bahwa BNN boleh melakukan tes urine pada siapapun. 

Mengapa mendadak dan ditujukan pada wakil rakyat ?, Kepala BNNK dengan pangkat dua melati dipundak sebagai polisi aktif ini, mengaku tes urine mendadak, sebagai bentuk pencegahan dan langkah preventif di kalangan legislatif. 

Memang diakuinya bukan karena ada kecurigaan bahwa ada anggota dewan yang positif memakai atau menggunakan psikotropika dan zat adiktif atau sejenis, tetapi lebih dari itu, guna mengecek berbagai hal terkait obat dan multi vitamin yang dikonsumsi.

"Ya harus diawali dari para pemangku jabatanm artinya mulai dari hulu hingga ke hilir. Agar dijadikan contoh bagi masyarakat,"jawabnya.

Jika saja ada anggota dewan yang positif? alumni Fakultas Hukum Unram ini, hasilnya akan diserahkan pada pimpinan dewan. Jika terkategori positif berpulang pada pimpinan dewan apakah akan diberikan sanksi atau rehabilitasi. 
Namun jika positif obat-obatan, maka akan didampingi konselingnya dengan dokter yang telah disiapkan oleh BNN. 

Huri meyakini meskipun belum diketahui hasil dari tes urine tersebut, tidak ada anggota dewan yang salahgunakan psikotropika. Anggota dewan adalah orang pilihan dan memilki konstituen yang patut diberi contoh dan teladan "Tidak mungkinlah mengonsumi zat yang dilarang oleh negara. Saya yakin itu,"katanya.

Hal yang disampaikan Huri, giat yang sama kedepannya akan dilakukan tes urine pada Aparatur Sipil Negara (ASN) disetiap OPD. Hanya saja untuk giat nantinya, menjadi tanggungjawab OPD yang akan di tes urine.(RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1312,Hukum Kriminal,1861,Kesehatan,264,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,50,Pemerintahan,1348,Pendidikan,715,Politik,1047,Sosial Ekonomi,2358,
ltr
item
Koran Stabilitas: BNNK Bima Tes Urine Legislatif Kabupaten Bima
BNNK Bima Tes Urine Legislatif Kabupaten Bima
https://1.bp.blogspot.com/-o8pu9YBYn0o/XwvpxWPdc8I/AAAAAAAAJwE/mQzZpMMdgPQ3zF-3ZbPJ17ckX24PEoYLACLcBGAsYHQ/w400-h300/IMG-20200713-WA0009.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-o8pu9YBYn0o/XwvpxWPdc8I/AAAAAAAAJwE/mQzZpMMdgPQ3zF-3ZbPJ17ckX24PEoYLACLcBGAsYHQ/s72-w400-c-h300/IMG-20200713-WA0009.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/07/bnnk-bima-tes-urine-legislatif.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/07/bnnk-bima-tes-urine-legislatif.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy